Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Kaspersky Next: Lini Produk Andalan Baru untuk Bisnis di Indonesia

21
×

Kaspersky Next: Lini Produk Andalan Baru untuk Bisnis di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Kaspersky Next

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Kaspersky telah meluncurkan lini produk unggulannya yang terbaru, ‘Kaspersky Next’, yang menggabungkan perlindungan titik akhir yang kuat dengan teknologi EDR (Deteksi dan Respons Titik Akhir) yang cepat dan transparan serta kekuatan XDR (Deteksi dan Respons yang Diperluas). Pelanggan kini bisa memilih salah satu dari tiga tingkatan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis mereka, kompleksitas infrastruktur TI, dan sumber daya yang tersedia.

Dalam menghadapi ancaman siber yang terus berkembang, perusahaan membutuhkan solusi keamanan siber yang komprehensif dan dapat diandalkan. Menurut Laporan Modernisasi XDR dan SOC dari Enterprise Strategy Group, banyak bisnis masih kesulitan menemukan alat keamanan informasi yang efektif untuk mendeteksi dan menyelidiki ancaman tingkat lanjut. Sebagai perusahaan teknologi terkemuka, Kaspersky terus berinovasi dalam solusi keamanannya untuk memenuhi kebutuhan dunia bisnis, membantu mereka membangun kerangka kerja keamanan siber yang andal.

“Kami dengan bangga memperkenalkan solusi XDR mutakhir dan transformasi produk korporat kami, menandai momen penting dalam perjalanan Kaspersky sebagai vendor keamanan siber. Dengan peluncuran Kaspersky Next, kami menyederhanakan kompleksitas EDR dan XDR untuk bisnis di Indonesia dari semua ukuran. Misi kami adalah memberikan perlindungan terbaik yang didorong oleh keahlian tak tertandingi kepada setiap pelanggan—baik yang baru mengenal keamanan siber maupun yang sudah memiliki tim SOC sendiri. Tujuan utama kami adalah memberdayakan perusahaan untuk membangun sistem keamanan informasi yang efisien dan dapat diandalkan,” kata Yeo Siang Tiong, General Manager Asia Tenggara di Kaspersky.

Baca Juga :   Ancaman Ransomware menghantui bisnis di Asia Tenggara

Selain itu, Statistik Kaspersky mencatat 97.465 insiden phishing finansial, 16,4 juta insiden lokal, 11,7 juta serangan RDP, dan 97.226 deteksi ransomware di Indonesia sepanjang tahun lalu.

“Indonesia telah mengalami transformasi teknologi yang pesat, termasuk penerapan tren terbaru seperti AI. Hal ini membuka peluang baru bagi industri sekaligus meningkatkan risiko ancaman siber. Oleh karena itu, perusahaan harus memprioritaskan peningkatan keamanan siber mereka untuk melindungi aset dari ancaman tingkat lanjut, memastikan kepatuhan terhadap regulasi, dan membangun kepercayaan yang diperlukan untuk pertumbuhan berkelanjutan dan keunggulan kompetitif,” ujar Dony Koesmandarin, Enterprise Group Manager untuk Indonesia di Kaspersky.

Kaspersky Next adalah lini produk keamanan siber baru yang mencakup perlindungan titik akhir yang kuat yang didukung oleh kemampuan AI, melampaui EPP (Endpoint Protection Platform) klasik, dan menyatukan EDR dan XDR untuk pelanggan korporat dari berbagai ukuran dan industri. EDR dan XDR membantu perusahaan melindungi diri dari serangan umum dan canggih, memberikan visibilitas, kontrol, respons cepat, dan perburuan ancaman yang proaktif.

Baca Juga :   TCL Lansir Layar Panel Datar QD-Mini LED Terbesar di Dunia Berukuran 115 inci di Ajang ISE 2024

Kaspersky Next mendukung instalasi cloud dan on-premise serta dapat dikelola melalui konsol yang disederhanakan atau tingkat perusahaan untuk kontrol lebih rinci dan pemantauan lanjutan.

Produk ini membantu perusahaan membangun fungsi keamanan siber yang penting, memberikan perlindungan terhadap ancaman seperti ransomware, malware, dan pelanggaran data, serta menghindari penetrasi melalui serangan email bisnis, rantai pasokan, eksploitasi, dan kerentanan lainnya.

Kaspersky Next juga mencakup fitur otomatisasi seperti pemantauan dan pemblokiran cloud, manajemen kerentanan dan patch, pemindaian IoC, dan playbook yang membantu mendukung deteksi dan remediasi ancaman yang efektif serta mengurangi beban tim keamanan siber dengan meminimalkan tugas rutin.

Kaspersky Next terdiri dari tiga tingkatan produk:

Kaspersky Next EDR Foundations memberikan perlindungan titik akhir yang kuat yang mengidentifikasi dan menetralisir ancaman sebelum membahayakan proses bisnis. Kontrol keamanan yang fleksibel dan skenario TI bawaan memungkinkan operasi tanpa banyak campur tangan. Direkomendasikan untuk perusahaan yang keamanan informasinya dikelola oleh departemen TI.

Baca Juga :   OPPO Janjikan Update Fitur AI Generatif di Reno11 F 5G

Kaspersky Next EDR Optimum menyediakan perlindungan titik akhir dengan fungsionalitas EDR yang penting, kontrol tingkat lanjut, manajemen patch, dan keamanan cloud. Visibilitas, investigasi, dan respons ancaman dipandu untuk membantu bisnis merespons serangan dengan cepat dan sumber daya minimal. Direkomendasikan untuk perusahaan dengan tim keamanan informasi skala kecil.

Kaspersky Next XDR Expert mengumpulkan, menganalisis, dan menghubungkan data dari berbagai sumber di seluruh infrastruktur TI organisasi, memberikan visibilitas real-time dan wawasan mendalam mengenai risiko dunia maya. Ini adalah solusi keamanan siber yang tangguh dan dapat berintegrasi dengan vendor pihak ketiga. Direkomendasikan bagi perusahaan dengan tim keamanan siber atau Security Operations Center (SOC) yang berpengalaman.

Kaspersky Next adalah bagian dari ekosistem produk B2B perusahaan dan dirancang agar kompatibel dengan solusi dan layanan Kaspersky lainnya. Dengan meningkatnya permintaan akan perlindungan keamanan siber yang lebih komprehensif, perusahaan dapat dengan mudah bermigrasi dari satu tingkat ke tingkat lainnya sesuai dengan kebutuhan keamanan siber mereka saat ini. (saf)