Scroll untuk baca artikel
Teknologi

iPhone 16 Dilengkapi Mesin Neural Terbaru untuk Meningkatkan Performa Kecerdasan Buatan

41
×

iPhone 16 Dilengkapi Mesin Neural Terbaru untuk Meningkatkan Performa Kecerdasan Buatan

Sebarkan artikel ini
Apple iPhone 15 pro max design

BISNISASIA.CO.ID – Laporan terbaru, Apple berencana melengkapi seri iPhone 16 dengan perangkat keras  yang dapat meningkatkan kinerja kecerdasan buatan mereka.

Penerus dari lineup iPhone 15 perusahaan tahun 2023 dilengkapi dengan prosesor yang ditingkatkan sehingga menjadi waktu yang tepat untuk menghadirkan iOS 18.

Laporan sebelumnya menyebutkan Apple mengerjakan beberapa fitur AI baru yang dapat disertakan dengan pembaruan sistem operasinya berikutnya.

Baca Juga :   Webinar UNITY: Bangun Komunitas Esports Kampus yang Aktif dan Berkembang

Saingan Samsung baru-baru ini merilis seri smartphone Galaxy S24 yang juga dilengkapi dengan fitur AI.

Laporan Economic Daily News menyatakan bahwa Apple akan meningkatkan chip A18 yang diduga seri iPhone 16  dengan meningkatkan Neural Engine.

Bersama dengan prosesor mobile A18, chip generasi berikutnya dari Apple, M4 juga diharapkan akan menampilkan Neural Engine baru dengan “signifikan” lebih banyak inti.

Baca Juga :   Share Konten Estetik di IG Story dengan Galaxy A15 5G, Ini Tipsnya!

Model iPhone 15 terbaru dilengkapi dengan Neural Engine dengan 16 inti – hal ini terjadi pada iPhone 14, iPhone 13, dan seri iPhone 12.

Sementara itu, model iPhone 11 dan iPhone XS menampilkan Neural Engine 8 inti, sedangkan seri iPhone 8 yang lebih lama hanya memiliki dua inti Neural Engine.

Mark Gurman dari Bloomberg mengatakan pada bulan November lalu bahwa pembaruan iOS 18 diperkirakan akan membantu Apple menjual generasi smartphone berikutnya.

Baca Juga :   Qiscus Catat Pertumbuhan Revenue 1,7 Kali Lebih Besar, Teknologi AI Jadi Pusat Perhatian di 2024

Perusahaan juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan fitur baru yang didukung oleh AI.

Penerus dari iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max diperkirakan akan diumumkan pada paruh kedua tahun 2024. (gadget360)