Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Hadirkan Galaxy AI, Simak Daftar Flagship Samsung yang Dukung Galaxy AI

48
×

Hadirkan Galaxy AI, Simak Daftar Flagship Samsung yang Dukung Galaxy AI

Sebarkan artikel ini
Setelah tersedia secara eksklusif di Galaxy S24 Series, Galaxy AI kini akan hadir secara bertahap mulai tanggal 28 Maret 2024 di Galaxy S23 series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, Tab S9 (5G) series dan Tab S9 (Wi-Fi) series.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Samsung Electronics Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran Galaxy AI dalam jajaran smartphone terbaru, termasuk Galaxy S23 series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, Tab S9 (5G) series, dan Tab S9 (Wi-Fi) series melalui pembaruan perangkat lunak yang akan tersedia secara bertahap mulai 28 Maret 2024.

Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia, menyatakan, “Samsung memiliki visi besar untuk mengintegrasikan Galaxy AI ke dalam kehidupan sehari-hari pengguna. Kami memperluas dukungan Galaxy AI ke sejumlah smartphone Samsung Galaxy lainnya. Pengguna Galaxy S23 Series akan menjadi yang pertama menerima pembaruan perangkat lunak untuk menikmati fitur Galaxy AI pada 28 Maret 2024, diikuti oleh Galaxy Z Fold5 dan Z Galaxy Flip5 pada 1 April 2024. Pada tanggal 4 April 2024, pengguna Galaxy S23 FE dan Galaxy Tab S9 Series akan menerima pembaruan perangkat lunak. Langkah ini tidak hanya membawa pengalaman baru bagi lebih banyak pengguna, tetapi juga menegaskan komitmen Samsung dalam mengubah cara AI dimanfaatkan dalam perangkat mobile dengan inovasi yang signifikan.”

Pengguna dapat menikmati Galaxy AI dengan melakukan pembaruan perangkat lunak dengan langkah-langkah berikut:

Baca Juga :   POCO M6 Pro, Perlindungannya Nggak Kalah Ekstrem dari Performa dan Harganya

⦁ Buka “Settings”
⦁ Pilih “Software Update”
⦁ Pilih “Download and Install”

Setelah pembaruan perangkat lunak selesai, perangkat akan diperbarui dengan One UI 6.1 bersama dengan fitur Galaxy AI, membantu pengguna meningkatkan produktivitas sehari-hari, menyelesaikan tugas dengan lebih efisien, dan mengekspresikan kreativitas dengan berbagai cara baru.

Berikut adalah beberapa fitur Galaxy AI yang akan dapat dinikmati pengguna:

Photo Assist: Memperindah Konten dengan Mudah

Photo Assist menjadi salah satu fitur Galaxy AI yang sangat diminati oleh pengguna Galaxy S24 Series karena kemudahannya dalam mengedit foto dan membuat konten menarik dengan cepat. Fitur ini terdiri dari berbagai kemampuan canggih, seperti Edit Suggestion yang memberikan saran penyempurnaan foto atau video berdasarkan kecerdasan buatan (AI). Selain itu, ada juga Generative Edit dengan fungsi Background Filling untuk membuat foto yang miring menjadi lebih proporsional tanpa perlu melakukan pemotongan atau perpindahan objek yang mulus.

Pengguna Galaxy S23 Series dan Galaxy S23 FE yang gemar membuat konten untuk media sosial dapat memanfaatkan fitur Photo Assist ini untuk menghasilkan konten yang lebih menarik dan menawan. Dengan kemampuan Generative AI pada Photo Assist, fitur ini melengkapi kamera canggih Galaxy S23 Series dengan kamera 200MP dan Super HDR untuk menghasilkan konten yang lebih epik saat mengabadikan momen di konser musik favorit atau memotret city lights indah di malam hari.

Baca Juga :   Studi Terbaru Kaspersky: Eksperimen Kejahatan Dunia Maya AI di Dark Web

Circle to Search with Google: Informasi dalam Sekejap

Fitur Circle to Search with Google menjadi salah satu daya tarik utama Galaxy AI karena memudahkan pengguna dalam melakukan pencarian online tanpa harus mengetik kata kunci. Fitur ini kini dapat dinikmati di lebih banyak perangkat flagship Samsung, termasuk Galaxy Z Flip5. Circle to Search with Google bekerja dengan lancar saat perangkat dalam posisi Flex Mode, memberikan pengalaman pencarian online yang terbaru yang hanya bisa dinikmati pada perangkat lipat. Dengan melingkari pakaian yang dipakai oleh idol Korea favorit, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang nama, harga, dan tempat membelinya. Fitur ini membuat mencari informasi dari layar smartphone menjadi lebih mudah dan cepat.

Produktivitas yang Maksimal

Perluasan Galaxy AI juga memberikan kesempatan bagi pengguna untuk meningkatkan produktivitas dengan fitur-fitur seperti Note Assist, Transcript Assist, dan Web Assist. Fitur-fitur ini sangat berguna terutama saat pengguna sedang berada dalam perjalanan. Dengan layar besar yang dimiliki oleh perangkat seperti Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9 Series, pengguna dapat memanfaatkan fitur-fitur AI ini untuk menyelesaikan lebih banyak tugas secara efisien, seperti membuat transkripsi hasil wawancara secara otomatis dalam sekejap.

Baca Juga :   ASUS Republic of Gamers Resmi Luncurkan ROG Phone 8 Series di Indonesia

Galaxy Buds dan Live Translate

Dengan didukung oleh Galaxy Buds2 Pro, Galaxy Buds2, dan Galaxy Buds FE yang mendukung fitur Live Translate, pengguna Galaxy S23 Series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, dan Tab S9 (5G) series dapat berkomunikasi lintas bahasa dengan mudah. Ketika menelepon, Galaxy Buds FE akan membantu pengguna berbicara dengan mitra bisnis atau pengajar dalam bahasa asing sambil melihat terjemahan langsung dari lawan bicara di layar perangkat. Fitur Live Translate dan Chat Assist memudahkan pengguna untuk berkomunikasi lintas bahasa, dengan dukungan untuk 13 bahasa yang berbeda.

Nikmati era baru kecerdasan buatan (AI) yang canggih dalam perangkat Samsung flagship Anda dengan Galaxy AI! (saf)