Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Foton dan IVECO Eksplorasi Sinergi Potensial

38
×

Foton dan IVECO Eksplorasi Sinergi Potensial

Sebarkan artikel ini
FOTON dan Iveco Group menandatangani MOU untuk menjajaki kerja sama di bidang kendaraan listrik dan komponennya.

BISNISASIA.CO.ID, BEIJING – Pada 4 Juni 2024, FOTON dan Iveco Group menandatangani nota kesepahaman (MOU) di Beijing, Tiongkok, untuk mengeksplorasi kerja sama dalam kendaraan listrik dan suku cadang. Kolaborasi ini bertujuan untuk memasuki pasar Eropa dan Amerika Selatan. Penandatanganan MOU ini dihadiri oleh Chairman FOTON, Chang Rui, dan CEO IVECO Group, Gerrit Marx.

Menjelajahi Peluang Bisnis Baru

Sebagai produsen kendaraan niaga terkemuka di Tiongkok, FOTON berkomitmen mendorong inovasi dan perkembangan industri otomotif. Dalam kerja sama ini, FOTON dan IVECO berencana memasarkan electric panel van dengan kategori bobot paling ringan, yakni GVW 3,5 ton. Produk ini akan dipasarkan di Eropa dan Amerika Selatan melalui jaringan penjualan IVECO. Kendaraan van ini diharapkan memberikan dampak positif dalam rantai pasok regional dan lokal di kedua pasar tersebut.

Baca Juga :   Cara Mudah Merawat Cat Doff Kendaraan

IVECO, merek kendaraan niaga dari Iveco Group, merancang, memproduksi, dan menjual truk muatan berat, menengah, dan ringan. Iveco Group berusaha mempromosikan elektrifikasi kendaraan niaga muatan ringan dan meningkatkan jarak tempuh kendaraan listrik dengan GVW hingga 3,5 ton. Melalui kolaborasi dengan FOTON, model panel van akan hadir dengan jarak tempuh yang ditingkatkan.

Baca Juga :   Dukung Indonesia Zero Emissions 2060, Aion Hadirkan Manufaktur Cerdas Berbasis AI

Setelah penandatanganan MOU, kedua pihak akan terus mendiskusikan rencana kolaborasi mereka. Rencana ini mencakup lokalisasi aktivitas bisnis di Eropa dan Amerika Selatan yang akan dievaluasi lebih lanjut. Kerja sama pasokan suku cadang antara Iveco Group dan FOTON, termasuk melalui merek powertrain milik Iveco Group, FPT Industrial, juga akan dieksplorasi.

Memulai Babak Baru Kerja Sama Internasional

Selama beberapa tahun terakhir, FOTON menjalankan strategi globalisasi dan mengeksplorasi sumber energi baru. FOTON telah mengembangkan berbagai teknologi dan sistem industri rendah karbon dan nol karbon. Sejak 2004, FOTON telah mengekspor 926.000 unit kendaraan secara kumulatif, menempatkan mereka di posisi pertama dalam ekspor kendaraan di Tiongkok selama 13 tahun berturut-turut. FOTON menjual produk ke 130 negara. Selain itu, FOTON secara independen mengembangkan dan menguasai teknologi inti EV, serta solusi teknis kendaraan energi baru seperti BEV, hybrid, dan sel bahan bakar hidrogen untuk seluruh lini produk kendaraan niaga. Produk NEV FOTON telah diekspor ke 45 negara dan wilayah. Dengan demikian, FOTON mempercepat transformasi hijau dalam sektor logistik global dan menyediakan solusi transportasi yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi konsumen internasional. (saf)