Scroll untuk baca artikel

Teknologi

Fitur Galaxy AI Circle to Search with Google Jadi Juaranya Favorit Konsumen Indonesia

45
×

Fitur Galaxy AI Circle to Search with Google Jadi Juaranya Favorit Konsumen Indonesia

Sebarkan artikel ini
Dengan fitur Circle to Search with Google konsumen menjadi lebih mudah mencari informasi dari layar smartphone.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Penjualan Galaxy S24 Series dari Samsung Electronics mencatat tingkat minat yang luar biasa selama masa pre order, didorong oleh kemampuan transformasional Galaxy AI. Smartphone flagship baru Samsung ini berhasil mencapai peningkatan dua digit dalam angka penjualan pre order secara global dibandingkan dengan seri sebelumnya, dengan lebih dari 65% konsumen memilih varian Galaxy S24 Ultra. Dengan masa pre order yang masih berlangsung hingga 6 Februari, diperkirakan angka penjualan akan terus meningkat.

TM Roh, Presiden dan Kepala Bisnis Mobile eXperience (MX) di Samsung Electronics, menyatakan, “Peluncuran Galaxy S24 Series menandai awal dari era mobile AI yang baru, melampaui kemampuan smartphone lain saat ini. Dirancang untuk menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari konsumen, Galaxy AI akan mengubah cara orang berinteraksi dengan dunia secara permanen. Kami sangat antusias melihat bagaimana kehidupan sehari-hari konsumen akan ditingkatkan dengan kehadiran Galaxy AI, membuka lebih banyak kemungkinan tanpa batas.”

Minat yang tinggi selama periode pre-order Galaxy S24 Series didasarkan pada survei konsumen yang dilakukan oleh SEIN. Galaxy AI yang inovatif menjadi daya tarik utama bagi konsumen untuk melakukan pre-order, menawarkan pengalaman mobile AI terbarukan yang memudahkan kehidupan.

Samsung juga melakukan penelitian untuk mengetahui fitur AI di Galaxy S24 Series yang paling disukai oleh konsumen. Hasilnya menunjukkan bahwa 48% responden menyukai fitur Circle to Search with Google sebagai fitur AI favorit mereka. Circle to Search memberikan kemudahan dalam melakukan pencarian online terutama untuk gambar atau objek yang sulit dideskripsikan dengan kata-kata, dapat digunakan di seluruh aplikasi, termasuk tayangan video.

Baca Juga :   Samsung Innovation Campus Kembangkan Kompetensi AI dan IoT untuk Generasi Muda Indonesia

Selanjutnya, 30% responden mengatakan bahwa Chat Assist adalah fitur AI yang menarik perhatian mereka, karena membantu dalam berkomunikasi menggunakan bahasa asing. Chat Assist yang terintegrasi dengan Samsung Keyboard memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan percakapan secara instan tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Terjemahan muncul secara real-time, baik saat chatting di aplikasi pesan, menulis email, maupun mengirim direct message di berbagai aplikasi media sosial.

Tidak ketinggalan, 22% responden menyukai fitur Photo Assist, yang memudahkan dalam melakukan pengeditan foto tingkat lanjut. Photo Assist menyediakan berbagai fitur canggih, termasuk Edit Suggestion yang menggunakan AI untuk menganalisis dan menyempurnakan foto, serta Generative Edit yang memanfaatkan fungsi Background Filling untuk menyempurnakan tampilan foto. Fitur Photo Assist ini tersedia langsung di Galeri Galaxy S24 Series, menghilangkan kebutuhan untuk mengunduh aplikasi tambahan.

Kecanggihan kamera dan performa andal juga tetap jadi pertimbangan penting konsumen

Selain fitur-fitur unggulan dari Galaxy AI, kemampuan kamera terdepan dari Galaxy S24 Series turut mendapat sorotan besar dari konsumen. Pasalnya, sistem kamera Galaxy S24 Series dan teknologi di baliknya menawarkan peningkatan signifikan untuk memungkinkan pengguna mendapatkan foto terbaik dengan makin mudah di berbagai kondisi. Khusus Galaxy S24 Ultra, pengguna dimanjakan dengan lensa 5x optical zoom terbaru, peningkatan OIS, hingga dukungan piksel yang lebih besar, jadi foto dan video akan lebih jernih, detail, dan smooth, baik itu ketika pakai zoom, sedang berada di tempat yang lowlight, maupun saat banyak bergerak.

Baca Juga :   Penuhi Kebutuhan Berbagai Pengambilan Gambar dengan 3 Lensa RF Terbaru dari Canon

Lebih lanjut, konsumen tetap melihat kemampuan prosesor yang powerful di Galaxy S24 Series sebagai daya tarik yang tak bisa dikesampingkan. Apalagi, Galaxy S24 Ultra mengusung Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy yang dibekali NPU terbarukan untuk menghasilkan performa sekitar 98% lebih cepat dari generasi sebelumnya. Lalu, Galaxy S24 dan S24+ menggunakan Exynos 2400 dengan kinerja CPU yang meningkat 1,7x dan peningkatan kinerja AI 14,7x dibanding generasi terdahulu. Jadi, seluruh model Galaxy S24 Series mampu menghadirkan pengalaman mobile AI terbarukan sepenuhnya.

“Sepanjang masa pre order kami mendapati 94% responden mengatakan bahwa fitur-fitur AI di Galaxy S24 Series menjadi keunggulan yang paling diminati dari lini smartphone flagship tersebut. Kemudian, kemampuan kamera terdepan (67%) dan prosesor yang powerful (60%) menjadi fitur-fitur berikutnya yang menarik perhatian konsumen. Ini menunjukkan bahwa konsumen memberikan respons positif terhadap terobosan dari Galaxy AI dan Samsung dapat memanfaatkan potensi tersebut dengan baik lewat hadirnya Galaxy S24 Series,” ujar Selvia Gofar, Head of MX Product & Partnership Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga :   Ini Keunggulan Chipset Kelas Premium Dimensity 8300-Ultra, Debut Global di POCO X6 Pro 5G

Rasakan era baru Mobile AI yang canggih tanpa hambatan dengan Galaxy S24 Series!

Nikmati fitur-fitur AI canggih, kemampuan kamera terdepan, dan performa powerful di Galaxy S24 Series untuk merasakan manfaat sebenarnya dari pengalaman mobile AI terbarukan. Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000(12/256GB) sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB).

Konsumen bisa memiliki Galaxy S24 Series dengan lebih banyak keuntungan melalui program pre-order yang tinggal tiga hari lagi. Dengan melakukan pre-order, konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp583.291 per bulan, penawaran free double storage dengan nilai mencapai Rp4.000.000, hingga gratis paket data XL 120 GB per tahun. Terdapat juga keuntungan cashback ketika melakukan pre-order melalui mekanisme trade-in dari seri flagship sebelumnya dengan nilai mencapai Rp2.500.000, serta cashback lain senilai Rp1.500.000 melalui rekanan bank.(saf)