Scroll untuk baca artikel
Otomotif

BYD Dolphin Diluncurkan 23 Februari 2024 dengan Baterai Lebih Besar dan Harga Lebih Murah

45
×

BYD Dolphin Diluncurkan 23 Februari 2024 dengan Baterai Lebih Besar dan Harga Lebih Murah

Sebarkan artikel ini
BYD akan meluncurkan BYD Dolphin 2024 Honor Edition pada 23 Februari dengan beberapa pembaruan.

BYD akan meluncurkan BYD Dolphin 2024 Honor Edition pada 23 Februari dengan beberapa pembaruan.

 

BISNISASIA.CO.ID, TIONGKOK – BYD melakukan pembaharuan tahunan hatchback terlarisnya, BYD Dolphin yang akan dijual  23 Februari 2024.

Ini akan memiliki baterai yang lebih besar dan, menurut media lokal, akan memiliki varian entry-level yang lebih murah daripada versi 2023 sebelumnya.

BYD baru-baru ini menyatakan perang harga terhadap mobil ICE, meluncurkan pembaruan model PHEV tahun 2024 dengan harga yang lebih rendah daripada alternatif ICE, mencoba membujuk pembeli ICE tradisional untuk memilih kendaraan hibrida plug-in.

Produsen mobil yang berbasis di Shenzhen menyatakan dengan harga 79.800 yuan membuat mobil bahan bakar bensin panik.

BYD kemungkinan besar menargetkan mobil ICE dengan harga terjangkau seperti Volkswagen Lavida atau Toyota Corolla. BYD menghentikan produksi mobil ICE pada April 2022.

Baca Juga :   Tata Motors Diskon Harga Mobil Listriknya di India,

Dolphin baru menunjukkan bahwa BYD tidak hanya bersiap untuk tahun 2024 dengan model PHEV-nya, tetapi juga memposisikan jajaran mobil listriknya di garis depan dalam perang harga karena perusahaan memperkirakan penetrasi EV akan meningkat ke tingkat yang baru tahun ini.

Pendiri BYD, Wang Chuanfu mengatakan,  ia memperkirakan pangsa kendaraan listrik akan mencapai 50% di China pada bulan-bulan terakhir tahun 2024.

Penjualan kendaraan listrik bulanan China melampaui penetrasi pasar 40% pada tahun sebelumnya.

Versi BYD Dolphin sebelumnya hanya memiliki opsi baterai LFP 45 kWh, yang cocok untuk jarak tempuh 420 km CLTC.

Pembaruan tahun 2024 akan menambahkan trim dengan baterai 60 kWh dan jarak tempuh 520 km. Akhirnya, konsumen Cina dapat mengendarai Dolphin dengan baterai yang lebih besar, seperti konsumen Eropa dan luar negeri lainnya.

Baca Juga :   Perusahaan Rintisan Kendaraan Listrik, River Raih Pendanaan 40 Juta Dolar AS

Di dalam mobil, BYD menyiapkan beberapa ubahan.

Kendaraan ini akan menampilkan port pengisian daya tipe-C baru dan bantalan pengisian daya nirkabel 50 W.

Kursi juga ditingkatkan, menambahkan ventilasi kursi depan. Selain itu juga menambahkan kaca privasi belakang. Informasi lebih lanjut akan dirilis pada 23 Februari.

Media China Autohome yang memiliki informasi lengkap mengklaim bahwa Dolphin baru akan hadir dengan harga yang lebih rendah daripada versi 2023 karena BYD menembakkan tembakan pertama dalam perang harga mobil listrik tahun 2024.

Versi Dolphin saat ini dibanderol mulai dari 104.800 yuan (14.500 USD) di China. Namun, BYD bukanlah yang pertama mengumumkan potongan harga tahun baru, karena Deepal dan Wuling telah mendiskon kendaraan mereka akhir pekan lalu.

Baca Juga :   Sosok New Nissan Livina Terungkap, Apa Kata NMI?

Di dalam mobil, BYD menyiapkan beberapa ubahan. Kendaraan ini akan menampilkan port pengisian daya tipe-C baru dan bantalan pengisian daya nirkabel 50 W. Kursi juga ditingkatkan, menambahkan ventilasi kursi depan. Selain itu juga menambahkan kaca privasi belakang. Informasi lebih lanjut akan dirilis pada 23 Februari.

Media China Autohome yang memiliki informasi lengkap mengklaim bahwa Dolphin baru akan hadir dengan harga yang lebih rendah daripada versi 2023 karena BYD menembakkan tembakan pertama dalam perang harga mobil listrik tahun 2024. Versi Dolphin saat ini dibanderol mulai dari 104.800 yuan (14.500 USD) di China. Namun, BYD bukanlah yang pertama mengumumkan potongan harga tahun baru, karena Deepal dan Wuling telah mendiskon kendaraan mereka akhir pekan lalu.