Scroll untuk baca artikel
Luar Negeri

Bus Terjun ke Sungai di St Petersburg Rusia, 7 Orang Tewas 

19
×

Bus Terjun ke Sungai di St Petersburg Rusia, 7 Orang Tewas 

Sebarkan artikel ini
© RIA Novosti / Alexei Danichev Petugas layanan penyelamatan Kementerian Situasi Darurat mengangkat bus penumpang yang jatuh ke Sungai Moika dari Jembatan Potseluev

BISNISASIA.CO.ID, ST PETERSBURG – Tujuh penumpang bus tewas dan beberapa lainnya luka-luka setelah bus yang mereka tumpangi keluar dari jembatan dan masuk ke sungai Moika di kota St Petersburg, Rusia, pada hari Jumat (10/5), kata departemen kementerian darurat setempat.

Dirangkum dari berbagai sumber, komite investigasi Rusia mengatakan tujuh orang tewas dalam insiden tersebut.

Laporan sebelumnya mengatakan enam orang terluka di dalam bus, yang membawa sekitar 20 penumpang.

Baca Juga :   Menaker Perkuat Hubungan Diplomasi Ketenagakerjaan Indonesia-Jerman

Di tempat kejadian, bus hampir sepenuhnya tenggelam di dekat jembatan di pusat bersejarah kota dengan petugas darurat berdiri di atap, kapal penyelamat di dekatnya dan ambulans menunggu di jembatan.

Pejabat setempat mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang lewat yang menyelam ke dalam air untuk membantu penyelamatan.

Pada Jumat sore, sopir bus kehilangan kendali saat berbelok dari Jalan Bolshaya Morskaya ke Jembatan Potseluev di St. Kendaraan itu menabrak pagar dan jatuh ke air.

Baca Juga :   Beredar Video Jet Tempur Su 35 Jatuh ke Laut di Krimea

Komite Investigasi telah melakukan penggeledahan di perusahaan yang busnya jatuh ke sungai di St. Petersburg.

“Penggeledahan dilakukan di Taxi LLC, dokumentasi terkait aktivitas ini disita dan dipelajari. Penyelidikan mempertanyakan karyawan manajemen perusahaan ini, petugas operator, dan orang-orang yang bertanggung jawab lainnya,” kata pernyataan itu.
Komite Investigasi menekankan bahwa semua keadaan kejadian harus dipertimbangkan secara komprehensif.
Kita berbicara tentang kecelakaan itu sendiri dan keselamatan penyediaan layanan pengangkutan orang. Dalam hal ini, atas nama ketua departemen, Alexander Bastrykin, Departemen Investigasi Utama Komite Investigasi St. Petersburg meminta pengalihan kasus pidana yang sedang diselidiki oleh polisi ke prosesnya.