Scroll untuk baca artikel
Finansial

BNI Xpora Perkenalkan UMKM Kopi Indonesia di Amsterdam Coffee Festival 2024

40
×

BNI Xpora Perkenalkan UMKM Kopi Indonesia di Amsterdam Coffee Festival 2024

Sebarkan artikel ini
Amsterdam Coffee Festival 2024.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, melalui BNI Xpora, sekali lagi menegaskan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia dalam meraih pasar global. Kali ini, BNI Xpora telah mengirimkan lima produk unggulan UMKM kopi Indonesia ke Amsterdam Coffee Festival 2024 yang akan berlangsung pada 4-6 April 2024 di Westergas, Amsterdam.

Kelima produk kopi dari UMKM yang diwakili oleh BNI Xpora menawarkan ragam kopi dari berbagai daerah Indonesia dengan kekhasan rasa lokal serta produk pendukung bagi industri kopi. Jenis kopi yang akan dipamerkan meliputi robusta dan arabika yang berasal dari Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Flores, dan Sulawesi Utara.

Corina Leyla Karnalies, Direktur Retail Banking BNI, menyampaikan bahwa kehadiran ini bertujuan untuk mengangkat citra produk kopi lokal dan produk penunjang industri kopi ke panggung global. “Partisipasi mereka merupakan langkah strategis dalam meraih pasar global dan memperkenalkan kekayaan cita rasa kopi Indonesia kepada dunia,” kata Corina.

Amsterdam Coffee Festival dikenal sebagai salah satu festival kopi terbesar di dunia. Lebih dari 100 merek kopi akan ditampilkan oleh para roaster profesional, barista ahli, dan pakar kopi, serta penggemar kopi dari berbagai negara. Setiap tahun, festival ini berhasil menarik lebih dari 10.000 pengunjung, termasuk pelaku industri kopi seperti distributor, perusahaan kopi, dan kafe.

Baca Juga :   Zurich Kembali Hadirkan Kompetisi Startup Berhadiah Miliaran Rupiah

Pada dua hari pertama, festival ini akan menampilkan acara khusus bagi para profesional industri kopi terpilih. Kemudian pada akhir pekan, seluruh pengunjung dapat menikmati berbagai kopi terbaik dari seluruh dunia.

BNI Xpora tidak hanya bertugas memperkenalkan produk kopi unggulan Indonesia di Amsterdam Coffee Festival, namun juga berperan sebagai jembatan antara UMKM kopi dengan calon pembeli potensial dari Belanda dan negara-negara lainnya. Langkah ini diharapkan mampu meningkatkan volume transaksi ekspor dan membuka peluang pasar baru bagi UMKM kopi Indonesia.

Baca Juga :   CGS International Umumkan Pemenang Kompetisi Investasi Regional yang Diikuti Mahasiswa

“Kami yakin bahwa keikutsertaan UMKM kopi Indonesia di Amsterdam Coffee Festival 2024 akan membuka peluang baru bagi ekspor kopi Indonesia dan meningkatkan daya saing produk kopi Indonesia di pasar global,” tutup Corina. (hdi)