Scroll untuk baca artikel
Finansial

Bank Jasa Jakarta Beri Beasiswa dan Pembekalan Solopreneur kepada Mahasiswa ASTRAtech

43
×

Bank Jasa Jakarta Beri Beasiswa dan Pembekalan Solopreneur kepada Mahasiswa ASTRAtech

Sebarkan artikel ini
Handrie Wirawan, Wakil Presiden Direktur PT Bank Jasa Jakarta (kanan) menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada Tri Yuli Adriana, Wakil Direktur IV Politeknik Astra (kiri).

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Dalam rangka mewujudkan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan sebagai bagian dari unit bisnis Astra Financial, PT Bank Jasa Jakarta menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan donasi berupa beasiswa dan pembekalan keterampilan solopreneur kepada mahasiswa ASTRAtech (Politeknik Astra).

Tema CSR tahun ini adalah “40 Tahun Jejak Baik bersama Bank Jasa Jakarta”, yang mencerminkan komitmen Bank Jasa Jakarta selama 40 tahun dalam melayani nasabah sambil terus menebar kebaikan untuk masyarakat Indonesia.

Handrie Wirawan, Wakil Presiden Direktur PT Bank Jasa Jakarta, menyatakan, “Dalam rangka perayaan 40 tahun Bank Jasa Jakarta, kami berkomitmen untuk membangun masa depan yang lebih baik dengan memberikan beasiswa dan pembekalan keterampilan solopreneur kepada mahasiswa Politeknik Astra. Kami menyadari bahwa investasi pada generasi muda adalah kunci untuk membuka masa depan yang lebih cerah. Melalui program beasiswa ini, kami berharap dapat meringankan beban finansial yang dihadapi mahasiswa sehingga mereka bisa fokus mencapai prestasi akademik yang lebih tinggi.”

Baca Juga :   BCA Berhasil Pertahankan Sertifikasi ISO 9001:2015

Di era digital saat ini, digitalisasi telah membawa perubahan besar dalam cara belajar, bekerja, dan berinteraksi. Oleh karena itu, selain memberikan beasiswa, Bank Jasa Jakarta juga menyediakan pelatihan keterampilan solopreneur. Pelatihan ini bertujuan agar mahasiswa dapat mulai mengembangkan diri dengan bantuan teknologi digital. “Kami berharap melalui pelatihan ini, mahasiswa dapat memiliki jiwa solopreneur dan bersaing lebih kompetitif di era ekonomi digital yang terus berkembang,” tambah Handrie.

Baca Juga :   BCA Dinobatkan Sebagai Brand Perbankan Terkuat di Dunia oleh Brand Finance

Tri Yuli Adriana, Wakil Direktur IV Politeknik Astra, menyatakan, “ASTRAtech menyambut dengan sangat positif bantuan dari Bank Jasa Jakarta berupa beasiswa, yang kemudian diikuti dengan program-program pembekalan keterampilan solopreneur bagi mahasiswa. Ini mencerminkan kepedulian dunia industri dan usaha terhadap dunia pendidikan, yang akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa ASTRAtech dalam menyelesaikan pendidikan mereka serta menjadi bekal untuk mengaplikasikan ilmu mereka nanti.”

Perkembangan layanan perbankan digital Bank Jasa Jakarta melalui layanan Bank Saqu juga sangat relevan dalam mencerminkan perlunya dunia pendidikan untuk terus berakselerasi dengan perkembangan teknologi, khususnya dalam menghadapi era digitalisasi yang mengutamakan kemudahan dan kecepatan layanan.

Baca Juga :   BSI Targetkan Pertumbuhan Bisnis Emas 30 Persen

Kerja sama antara Bank Jasa Jakarta dan ASTRAtech diharapkan akan terus berlanjut dan semakin kuat ke depan, melalui program-program yang melibatkan mahasiswa, tenaga pendidik, dosen, dan instruktur. Program-program ini termasuk melibatkan praktisi dalam proses pembelajaran dan menjadikan tantangan operasional Bank Jasa Jakarta sebagai bagian dari program penelitian dan pengabdian masyarakat oleh dosen, sesuai dengan prinsip Tri Dharma Perguruan Tinggi (pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat).

Diharapkan program beasiswa ini dapat terus berlanjut dan berkembang di masa depan, sehingga semakin banyak mahasiswa yang dapat merasakan manfaatnya. Bank Jasa Jakarta berkomitmen untuk terus bekerja sama menciptakan masa depan yang lebih baik, inklusif, dan sejahtera bagi semua. (saf)