Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Apple Rilis Pencil Pro Generasi ke-3, Ini Keunggulannya

17
×

Apple Rilis Pencil Pro Generasi ke-3, Ini Keunggulannya

Sebarkan artikel ini
Apple Pencil Pro memiliki kemampuan yang lebih ajaib dan interaksi baru yang canggih yang membawa pengalaman Apple Pencil lebih jauh lagi.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Bersamaan dengan tablet baru, Apple juga meluncurkan stylus baru yang dijuluki Apple Pencil Pro.

Pena ini dibanderol dengan harga $129, sama seperti Pensil generasi kedua tetapi menambahkan gerakan meremas yang memungkinkan Anda memunculkan palet alat hanya dengan menekan perangkat dengan kuat.

Pencil Pro sedikit memperumit jajaran Pencil, karena hanya kompatibel dengan iPad Pro dan iPad Air baru, dan Apple akan terus menjual tiga stylus lainnya di sampingnya.

Apple juga tidak mencantumkan tablet barunya sebagai tablet yang sepenuhnya kompatibel dengan Pencil generasi kedua yang mungkin sudah dimiliki oleh banyak pengguna, hanya Pencil Pro dan model USB-C yang lebih rendah yang tidak memiliki sensitivitas tekanan.

Baca Juga :   Rayakan Hari Jadi ke-50, Casio Ciptakan Kembali Casiotron 1974 dengan Spesifikasi dan Fitur Barui

Sensor baru di laras dapat merasakan tekanan pengguna, memunculkan palet alat untuk mengganti alat, bobot garis, dan warna dengan cepat, semuanya tanpa mengganggu proses kreatif.

Mesin haptic khusus memberikan ketukan ringan yang memberikan konfirmasi ketika pengguna menekan, menggunakan ketukan dua kali, atau menjepret ke Smart Shape untuk pengalaman yang sangat intuitif.

Giroskop memungkinkan pengguna memutar Apple Pencil Pro untuk kontrol yang tepat atas alat yang mereka gunakan.

Baca Juga :   Rencana Rilis PlayStation 6 Berpotensi Terungkap, Berkat Microsoft

Memutar laras akan mengubah orientasi alat pena dan kuas yang berbentuk, seperti pena dan kertas. Dan dengan melayang Apple Pencil, pengguna dapat memvisualisasikan orientasi alat yang tepat sebelum membuat tanda.

Dengan fitur-fitur canggih ini, Apple Pencil Pro memungkinkan pengguna mewujudkan ide mereka dengan cara yang sama sekali baru, dan pengembang juga dapat membuat interaksi khusus mereka sendiri.

Apple Pencil Pro menghadirkan dukungan untuk Find My untuk pertama kalinya ke Apple Pencil, membantu pengguna menemukan Apple Pencil Pro jika salah tempat.

Baca Juga :   HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition Diluncurkan  di  Indonesia, Tablet Rp6 Jutaan ala Laptop

Pensil ini dapat dipasangkan, diisi dayanya, dan disimpan di sisi iPad Pro melalui antarmuka magnetik baru. iPad Pro juga mendukung Apple Pencil (USB-C), ideal untuk membuat catatan, membuat sketsa, membuat anotasi, membuat jurnal, dan banyak lagi, dengan harga yang sangat terjangkau.

Pencil Pro saat ini tersedia untuk pre-order di toko online Apple, Amazon, Best Buy dan B&H. Produk ini akan dirilis pada tanggal 15 Mei.