Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Mitsubishi Outlander PHEV 2025 Terbaru Hadirkan Jangkauan 844 km di Eropa

55
×

Mitsubishi Outlander PHEV 2025 Terbaru Hadirkan Jangkauan 844 km di Eropa

Sebarkan artikel ini
Mitsubishi Outlander PHEV 2025

BISNISASIA.CO.ID, EROPA – Mitsubishi Outlander PHEV telah diperbarui untuk model tahun 2025 di Eropa, yang akan diluncurkan Maret mendatang, dan meskipun tampilannya hampir identik dengan model sebelumnya, mobil ini mengusung mesin plug-in hybrid generasi berikutnya dengan jangkauan listrik yang lebih jauh.

Seperti halnya Outlander PHEV saat ini, model baru ini memiliki mesin bensin 2,4 liter yang menghasilkan 134 hp (100 kW) dan 150 lb-ft (203 Nm) yang dipadukan dengan motor listrik di bagian depan dengan 114 hp (85 kW) dan 188 lb-ft (255 Nm), dan motor listrik di bagian belakang yang menghasilkan 134 hp (100 kW) dan 144 lb-ft (195 Nm). Secara keseluruhan, SUV ini menghasilkan gabungan 302 hp (225 kW) dan dapat mencapai 100 km/jam (62 mph) dalam 7,9 detik.

Pembaruan utama yang dilakukan untuk tahun 2025 adalah penyertaan paket baterai lithium-ion 22,7 kWh baru yang sedikit lebih besar dari paket 20 kWh pada model lama.

Mitsubishi mengatakan Outlander PHEV baru dapat menempuh jarak hingga 53 mil (86 km) hanya dengan tenaga listrik.

Tangki bahan bakarnya juga telah bertambah hingga 14 galon (53 liter), yang berarti SUV tersebut dapat menempuh jarak hingga 524 mil (844 km) dengan satu tangki dan dengan baterai yang terisi penuh.

Tersedia beberapa mode berkendara yang berbeda untuk sistem hibrida plug-in. Misalnya, ada mode EV saja, mode hibrida seri di mana mesin menghasilkan listrik saat dibutuhkan, dan mode hibrida paralel di mana motor listrik dan mesin bekerja bersamaan.

Baca Juga :   Hino Hadirkan Fasilitas Uji Berkala Kendaraan Bermotor Terintegrasi

Pengemudi juga dapat menggunakan mode Hemat yang menjaga tingkat daya baterai dan mode Pengisian yang mengisi ulang daya baterai saat dalam perjalanan.

Seperti model saat ini, Outlander PHEV yang diperbarui terus hadir sebagai standar dengan colokan Tipe 2 dan CHAdeMO.

Di tempat lain, Mitsubishi mengatakan telah meningkatkan sistem S-AWC untuk memaksimalkan traksi dalam semua kondisi.

Penyempurnaan kecil telah dilakukan pada komponen sasis untuk meningkatkan prediktabilitas penanganan dan ban, shock, dan pegas direvisi untuk kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Penyempurnaan juga telah dilakukan pada kemudi agar lebih ringan saat parkir dan pada saat yang sama memberikan lebih banyak umpan balik pada kecepatan sedang dan tinggi.

Baca Juga :   Samsung Mengungkap Pentingnya Data Dibalik Kesuksesan Galaxy AI

Dari sudut pandang visual, model 2025 mencakup gril depan baru dengan penutup aktif, velg enam jari-jari 20 inci yang khas, dan lampu belakang yang dimodifikasi.

Perubahan terus berlanjut di kabin.

Peningkatan paling signifikan adalah layar infotainment 12,3 inci baru yang menggantikan sistem 9,0 inci lama dan menjalankan perangkat lunak baru dan yang lebih baik. Ada juga sistem audio Yamaha delapan dan 12 speaker baru serta pengisi daya nirkabel Qi untuk telepon pintar 15 watt.

Mitsubishi belum mengumumkan rincian harga khusus pasar untuk Outlander PHEV 2025.