Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Zat Kimia Hadir dengan Formasi Baru, Rilis Single Lagu Mata Hari

18
×

Zat Kimia Hadir dengan Formasi Baru, Rilis Single Lagu Mata Hari

Sebarkan artikel ini
Zat Kimia

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Setelah vakum selama 5 tahun, Zat Kimia kembali. Grup alternatif rock asal Bali yang kini diperkuat oleh Ian Stevenson (gitar, vokal), Made Edy (bass), dan Bramestyo (gitar) ini meluncurkan single terbaru sebagai penanda mereka telah aktif bermusik lagi. Berjudul “Mata Hari”, lagu ini dirilis mereka pada Jumat (13/9).

Melalui rilis pers, Zat Kimia menjelaskan bahwa lagu “Mata Hari” bercerita tentang objek yang bisa berupa seseorang atau matahari yang merupakan sumber cahaya dan secara simbolik bisa berarti sumber penyemangat; atau bisa juga cahaya yang memberi kita kehangatan, juga kesehatan. Lagu ini juga sebuah ajakan untuk kita harus bisa tetap kuat di segala kondisi kehidupan. Karena di balik kegelapan selalu akan ada cahaya terang.

“Seperti matahari yang selalu konsisten terbit dan terbenam, mengisyaratkan bahwa tidak ada yang permanen di dunia ini, semuanya berubah. Bahkan kegelapan pun tak selamanya.

Baca Juga :   Single Lagu Religi Lesti Shooting di Arab Saudi

Lagu ini juga tentang proses pribadiku setiap hari merayakan hari-hari menyambut matahari, salah satunya karena dialah aku sekarang bisa sehat dan bisa menikmati kehidupan,” ungkap Ian sebagai penulis lirik lagu tersebut.

Zat Kimia kembali dengan formasi baru bertiga. Hal ini membuat sedikit perbedaan dalam proses kreatif membuat karya-karya terbaru mereka. Ian menjelaskan: “Proses kreatif untuk lagu ‘Mata Hari’ ini lebih banyak in the box karena kami sekarang hanya bertiga, jadi part drum awalnya masih perlu dibuat secara digital. Tapi pada dasarnya sih mirip dengan album pertama, hanya sekarang proses jamming dengan drum agak berkurang.”

Baca Juga :   Sampah Plastik Bisa Jadi Hadiah? Yuk, Tukar di Recycle Vending Machine BNI Java Jazz Festival 2024!

“Mata Hari” kini sudah bisa didengarkan di berbagai layanan musik streaming seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, dan lainnya.

Sedangkan panggung yang menjadi penanda kembalinya Zat Kimia akan terjadi di Pestapora pada Minggu, 22 September 2024 di Jiexpo, Jakarta.