Scroll untuk baca artikel
Otomotif

3.500 Paten Otomotif dalam 5 Tahun, LG Innotek Incar Jadi Pemimpinan Pasar Teknologi Mobilitas Canggih

33
×

3.500 Paten Otomotif dalam 5 Tahun, LG Innotek Incar Jadi Pemimpinan Pasar Teknologi Mobilitas Canggih

Sebarkan artikel ini
3.500 Paten Otomotif dalam 5 Tahun: LG Innotek Mengincar Kepemimpinan Pasar dengan Teknologi Mobilitas Canggih

BISNISASIA.CO.ID, SEOUL – LG Innotek berkomitmen untuk meningkatkan daya saingnya dalam hal paten melalui teknologi canggihnya di bidang mobilitas canggih, termasuk kendaraan listrik dan otonom. Berdasarkan hal ini, strateginya adalah untuk memimpin di pasar komponen otomotif global.

CEO LG Innotek, Moon Hyuksoo mengatakan, mereka telah mengajukan total 3.500 paten yang terkait dengan komponen otomotif selama lima tahun terakhir.

Untuk mendorong pertumbuhan bisnis komponen otomotif, yang merupakan mesin pertumbuhan baru, perusahaan secara konsisten berfokus pada perintisan pengembangan teknologi inti setiap tahun dan meningkatkan proporsi patennya dalam komponen otomotif.

Hasilnya, komponen otomotif menyumbang hampir 40% dari semua aplikasi paten perusahaan.

“Di antara komponen otomotif, LG Innotek secara khusus berfokus pada perluasan aplikasi patennya dengan cepat di bidang teknologi kendaraan canggih, termasuk LiDAR (deteksi dan jangkauan cahaya), modul kamera otomotif, sistem pencahayaan, dan modul komunikasi,” kata Hyuksoo dalam keterangannya belum lama ini.

Baca Juga :   HMID Akan Perkenalkan 2 Lini Produk Baru dan Hadirkan Layanan Tukar Tambah Kendaraan Selama IIMS 2024

Selain itu, perusahaan ini juga mengintensifkan upayanya untuk mendapatkan Paten Esensial Standar (SEP) dengan memanfaatkan teknologi canggihnya di bidang tersebut.

Baru-baru ini, perusahaan ini berhasil mendaftarkan lima SEP untuk Electronic Vehicle Communication Controller (EVCC).

SEP adalah paten untuk teknologi yang sangat penting dalam penerapan spesifikasi standar yang ditetapkan oleh organisasi standardisasi, seperti ISO (Organisasi Internasional untuk Standardisasi) dan IEC (Komisi Elektroteknik Internasional).

Perusahaan yang memiliki SEP dapat membangun keunggulan teknologi di bidangnya dan memperluas dominasi pasar. Selain itu, SEP juga dapat menghasilkan pendapatan royalti. Oleh karena itu, LG Innotek berharap dapat meningkatkan pangsa pasarnya di bidang komunikasi kendaraan listrik dan kontrol pengisian daya serta menghasilkan pendapatan tambahan dari royalti.

Baca Juga :   Foton dan IVECO Eksplorasi Sinergi Potensial

Lima teknologi yang terdaftar sebagai SEP mencakup empat teknologi yang menentukan mode pengisian daya kendaraan menggunakan saluran komunikasi dan satu teknologi untuk mengontrol pengisian daya baterai.

LG Innotek juga mendapatkan tiga SEP internasional untuk EVCC tahun lalu. Hanya ada delapan perusahaan di dunia, termasuk GE dan Siemens, yang memiliki SEP internasional untuk pengisian daya kendaraan listrik.

LG Innotek juga secara aktif terlibat dalam kegiatan domestik dan internasional untuk menetapkan standar untuk komponen utama kendaraan canggih.

Standarisasi internasional ISO untuk LiDAR saat ini sedang berlangsung, dan para ahli LG Innotek yang ditunjuk oleh Badan Teknologi dan Standar Korea ikut serta dalam proses tersebut sebagai anggota inti.

Baca Juga :  

Di Korea, perusahaan ini berkolaborasi dengan Asosiasi Standar Korea dan memimpin proses standarisasi nasional untuk teknologi mobilitas generasi mendatang, termasuk kamera otonom dan komunikasi dalam kendaraan.

Chief Technology Officer LG Innotek, S. David Roh, menyatakan, eknologi komponen otomotif kami dengan cepat memperluas pengaruh globalnya, didorong oleh daya saing paten yang lebih kuat dan partisipasi kami dalam kegiatan standardisasi di bidang mobilitas canggih.

“Kami akan terus mengamankan kepemimpinan teknologi dan paten sehingga kami dapat membangun keunggulan kompetitif di pasar komponen otomotif global,” katanya. (prnasia/tc)