Scroll untuk baca artikel
Industri

Langkah Strategis PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk Menuju Identitas Baru 

33
×

Langkah Strategis PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk Menuju Identitas Baru 

Sebarkan artikel ini
Seiring dengan perubahan nama Perusahaan sebagaimana yang disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 7 Juni 2024 menjadi PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) (ACES), sebagai salah satu langkah strategis bisnis, manajemen Perusahaan memutuskan untuk tidak melanjutkan perjanjian lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd. yang akan berakhir pada 31 Desember 2024, setelah menjalin kerja sama yang baik selama 29 tahun.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA –  Seiring dengan perubahan nama Perusahaan sebagaimana yang disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 7 Juni 2024 menjadi PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) (ACES), sebagai salah satu langkah strategis bisnis, manajemen Perusahaan memutuskan untuk tidak melanjutkan perjanjian lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd. yang akan berakhir pada 31 Desember 2024, setelah menjalin kerja sama yang baik selama 29 tahun.

Hal ini sejalan dengan fokus dan rencana pengembangan bisnis Perusahaan di masa mendatang untuk menjawab tren pasar dan preferensi konsumen yang terus berevolusi.

Lebih dari sekadar home improvement, Perusahaan berkomitmen untuk menghadirkan ragam inovasi produk dan layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi hidup pelanggan di Indonesia.
Perusahaan optimis dapat melangkah lebih jauh menciptakan pertumbuhan bisnis yang lebih relevan dan berkelanjutan, serta meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan menjadi sumber inspirasi untuk kehidupan yang lebih baik.

Perusahaan kini tengah mempersiapkan peluncuran identitas merek baru yang mencerminkan komitmen Perusahaan terhadap kualitas dan pelayanan terbaik, yang dijadwalkan akan diperkenalkan kepada seluruh pelanggan pada awal tahun 2025.

Baca Juga :   SCG Dukung Visi Indonesia Emas 2045, Cetak Generasi Hijau melalui Beasiswa SCG Sharing the Dream

Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Gregory S. Widjaja mengatakan, “Kami sangat yakin bahwa persiapan matang yang sedang kami upayakan ini mampu mempertahankan posisi Perusahaan sebagai pemimpin pasar, mempertahankan daya saing yang kuat di industri ritel, semakin relevan dengan kebutuhan setiap pelanggan, serta memberikan dampak positif yang lebih besar terhadap seluruh pemangku kepentingan.”

PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) mencetak kinerja keuangan yang solid pada semester I tahun 2024 dengan kenaikan laba bersih sebesar 21% menjadi Rp366 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca Juga :   Gencar Kuasai Pasar Baru, ACES Ekspansi ke Ternate dan Palopo

Pendapatan bersih juga mengalami pertumbuhan sebesar 14% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu sebesar Rp4,1 triliun. Selain itu, peningkatan SSSG sebesar 10,7% juga diraih Perusahaan di semester pertama tahun 2024. Lebih lanjut, hingga awal semester II tahun 2024 Perusahaan berhasil membuka 10 toko dengan menjangkau enam wilayah baru yakni Banyuwangi, Garut, Banda Aceh, Tanjungpinang, Ternate dan Palopo.

Baca Juga :   BlueBand Ajak Pelaku Bisnis Kuliner Menembus Tren Terbaru di Pameran FHI 2024

Berpengalaman melayani keluarga Indonesia selama 29 tahun, Perusahaan kini memiliki 241 jaringan toko yang tersebar di 73 kota di Indonesia, yang juga hadir secara omni-channel melalui ruparupa.

Konsistensi Perusahaan juga terbukti dari ragam penghargaan yang diterima, di antaranya Service Quality Award selama 14 tahun terakhir, Indonesia’s Best Managed Companies selama tiga tahun berturut-turut dari Deloitte Indonesia, dan termasuk dalam 20 Top Companies to Watch in 2024 versi Bloomberg Technoz. Pengakuan ini menandai kepercayaan pelanggan dan pemangku kepentingan terhadap kualitas produk dan layanan Perusahaan yang unggul di industri.