Scroll untuk baca artikel
Industri

Strategi Komunikasi MIND ID Dorong Gerakan Nasional Generasi Emas

1
×

Strategi Komunikasi MIND ID Dorong Gerakan Nasional Generasi Emas

Sebarkan artikel ini
Upaya membangun Generasi Emas Indonesia terus dilakukan berbagai pihak dalam beberapa tahun terakhir. Pemerintah, dunia pendidikan, pelaku industri, dan masyarakat luas memahami bahwa kualitas generasi masa depan menjadi penentu kemajuan bangsa. Sebagai Holding Industri Pertambangan Indonesia, MIND ID melihat bahwa perjalanan menuju Generasi Emas tidak hanya membutuhkan realisasi program, tetapi juga narasi kuat yang fokus dan berkesinambungan untuk memperkuat gerakan kolektif dan mendorong lebih banyak pihak terlibat dalam pembangunan sumber daya manusia.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Upaya mewujudkan Generasi Emas Indonesia terus diperkuat berbagai pihak karena kualitas generasi masa depan menjadi penentu kemajuan bangsa.

Sebagai Holding Industri Pertambangan Indonesia, MIND ID melihat bahwa perjalanan menuju Generasi Emas membutuhkan realisasi program yang kuat sekaligus narasi berkesinambungan yang mampu menggerakkan kolaborasi lintas sektor.

Corporate Secretary MIND ID, Pria Utama, menegaskan bahwa komunikasi memegang peran strategis dalam memastikan inisiatif pembangunan SDM berjalan konsisten dan berdampak optimal.

Ia menyampaikan bahwa MIND ID bersama seluruh Anggota tidak hanya menjalankan program pendidikan, tetapi juga memperkuatnya melalui komunikasi terintegrasi lintas kanal dan pemangku kepentingan.

Baca Juga :   Layanan Purna Jual Mazda, 5 Years MyMazda Warranty dan 3 Years MyMazda Service

“Kami percaya komunikasi adalah bagian penting dari pembangunan dan melalui pesan yang tepat kami ingin menggugah partisipasi publik yang lebih luas untuk bersama membangun negeri,” ujarnya.

Atas penguatan narasi tersebut, MIND ID menerima penghargaan Penggerak Komunikasi Generasi Emas pada Anugerah Penggerak Nusantara yang digelar iNews Media Group.

Penghargaan ini menjadi apresiasi atas konsistensi MIND ID dalam menghadirkan pesan yang positif, inspiratif, dan relevan bagi publik.

Baca Juga :   MIND ID Perkuat Kinerja Lewat Inovasi Hilirisasi Mineral

Pria menambahkan bahwa MIND ID menerapkan strategi komunikasi komprehensif melalui publikasi media, kanal digital, dan kolaborasi bersama Kementerian/Lembaga untuk mendukung visi Indonesia Emas 2045.

Sebagai komitmen menghadirkan edukasi yang ramah anak, MIND ID meluncurkan Junior Miner Fun Fest sebagai pameran edukasi pertambangan pertama di Indonesia bagi anak usia 3–13 tahun.

Program ini memperkenalkan dunia pertambangan melalui pengalaman bermain yang aman, interaktif, dan informatif.

Selain wahana bermain, tersedia sesi parenting dan konseling singkat untuk memperkaya pengalaman belajar peserta dan orang tua.

Baca Juga :   Prospek Cerah Emiten Holding MIND ID, Kinerja dan Dividen Jadi Daya Tarik Investor

Zona interaktif seperti Mini Excavator, Treasure Diggers, dan Sustainability Zone dirancang untuk menunjukkan bahwa edukasi pertambangan dapat dikemas secara menyenangkan untuk generasi masa depan.

Pria menegaskan bahwa MIND ID akan terus memperkuat pembangunan narasi publik sebagai bagian dari dukungan berkelanjutan terhadap lahirnya Generasi Emas Indonesia.

“Indonesia membutuhkan ekosistem komunikasi yang sehat untuk memperkuat upaya besar membangun Generasi Emas, dan kami di MIND ID berkomitmen menghadirkan edukasi yang tidak hanya informatif tetapi juga menggerakkan,” pungkasnya.