Scroll untuk baca artikel
Finansial

BNI Raih 3 Penghargaan dari The Digital Banker, Tegaskan Peran Strategis BNIdirect

28
×

BNI Raih 3 Penghargaan dari The Digital Banker, Tegaskan Peran Strategis BNIdirect

Sebarkan artikel ini
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menerima tiga penghargaan internasional dari ajang Digital CX Awards 2025 yang digelar oleh lembaga publikasi independen The Digital Banker. Penghargaan diserahkan kepada GM Divisi Wholesale Digital Channel BNI Efransyah Mudani dan GM Wholesale Product & Partnership BNI I Gede Widya Anantayoga di Hotel Mandarin Oriental, Singapura, pada Kamis (24/4/2025).

Sebanyak tiga penghargaan yang diraih BNI antara lain, Best Technology Implementation for Digital CX – Indonesia, Outstanding Digital CX – Trade Finance Initiative, serta Best Wholesale/Transaction Bank for Digital CX – Indonesia. Ketiga kategori ini menyoroti keunggulan BNI dalam menghadirkan solusi digital yang inovatif, menyeluruh, dan berorientasi pada kebutuhan nasabah korporasi yang dihadirkan lewat inovasi BNIdirect.

Direktur Corporate Banking BNI Agung Prabowo mengatakan, pencapaian ini menjadi bukti nyata komitmen BNI dalam menghadirkan layanan perbankan korporasi yang modern, terintegrasi, dan sesuai dengan dinamika kebutuhan bisnis saat ini.

“Penghargaan ini mencerminkan dedikasi BNI dalam menciptakan solusi digital yang mendukung pertumbuhan bisnis. Solusi ini memberikan dampak positif terhadap efisiensi dan kenyamanan bertransaksi bagi nasabah. Artinya, BNIdirect telah menjadi platform strategis yang mendukung perjalanan digital kami,” ujar Agung.

The Digital Banker memberikan kategori Best Technology Implementation for Digital CX kepada BNI berkat inovasi pengembangan BNIdirect API. Inovasi itu membuat integrasi menjadi seamless dengan sistem pihak ketiga. Sebagai informasi, sepanjang tahun 2024, BNI meluncurkan berbagai inisiatif melalui API baru dan meningkatkan sandbox environment. Langkah ini berkontribusi terhadap peningkatan volume transaksi digital sebesar Rp1.230 triliun atau mencatat pertumbuhan sebesar 50,6% YoY.

Baca Juga :   DBS Foundation Hibahkan Rp8,2 Miliar untuk Gencarkan Keberlanjutan dan Dampak Sosial

Untuk kategori Outstanding Digital CX – Trade Finance Initiative, BNI dinilai sukses menghadirkan layanan digital trade finance dan bank garansi yang dapat diakses secara fleksibel oleh nasabah, baik di dalam maupun luar negeri, kapan pun dan di mana pun.

Selanjutnya, penghargaan Best Wholesale/Transaction Bank for Digital CX – Indonesia diberikan karena kapabilitas BNI Wholesale Transaction Banking yang menyediakan solusi komprehensif bagi korporasi dalam mengelola arus kas, operasional, dan likuiditas, treasury, pembayaran, trade finance, dan pembiayaan, secara efisien melalui platform digital yang terintegrasi.

Ajang Digital CX Awards 2025 ini menilai institusi keuangan dari berbagai aspek utama seperti inovasi digital, pengalaman pengguna, personalisasi layanan, serta efektivitas solusi yang ditawarkan di berbagai kanal.

Baca Juga :   Transformasi Digital Bluebird: BNI Dorong Efisiensi Transportasi Nasional

“BNI akan terus memperkuat kapabilitas digital yang sudah dimiliki, terutama melalui BNIdirect. Kami juga berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang cepat, aman, dan sesuai dengan kebutuhan bisnis nasabah. Ini bagian dari upaya kami untuk menjadi mitra strategis dunia usaha di era digital,” jelas Agung.

Sepanjang 2024, BNI mencatatkan pertumbuhan nilai transaksi segmen korporasi dan bisnis sebesar 23,2% secara year-on-year (YoY), mencapai Rp7.931 triliun per Desember 2024. Dengan capaian ini, BNI semakin optimistis mendorong pertumbuhan berkelanjutan di segmen korporasi dan bisnis, sekaligus memperkuat posisi sebagai mitra strategis dalam ekosistem digital perbankan nasional.