Scroll untuk baca artikel
Finansial

BELL Umumkan Dividen Rp5 Miliar dan Targetkan Pertumbuhan 10 Persen di 2025

22
×

BELL Umumkan Dividen Rp5 Miliar dan Targetkan Pertumbuhan 10 Persen di 2025

Sebarkan artikel ini
Wagiyono - Direktur; Karsongno Wongso Djaja - Direktur Utama; Heru Jatmiko Harrianto - Direktur; Lukas Ginting - Direktur

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA  – PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten tekstil terintegrasi di Indonesia, mengumumkan pembagian dividen sebesar Rp5 miliar atau setara dengan Rp0,68 per saham, yang akan dibayarkan pada 15 Mei 2025 mendatang.

Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar hari ini di Cimahi.

Direktur Utama BELL, Karsongno Wongso Djaja, menyatakan bahwa pembagian dividen ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemegang saham atas kinerja positif perusahaan selama 2024.

Baca Juga :   Bank DBS Indonesia Raih Penghargaan Berskala Internasional untuk Pembiayaan Berkelanjutan

“Pembagian dividen tahun ini sebagai perwujudan konsistensi BELL mempertahankan kinerja positif dan mengapresiasi pemegang saham kami,” ujarnya.

Kinerja 2024 Stabil, Fokus Inovasi untuk 2025

Pada tahun buku 2024, BELL mencatat penjualan bersih Rp584,89 miliar, naik 9% dari tahun sebelumnya.

Perusahaan juga membukukan laba bersih Rp11,53 miliar, membuktikan stabilitas performa keuangan meski industri tekstil masih menghadapi tantangan global.

Baca Juga :   Nyana Kumuda, Nasabah SimInvest Raih Skor Gainer SimVersary Tertinggi

Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun di industri, BELL menargetkan pertumbuhan kinerja sebesar 10% di 2025. Strategi utama untuk mencapai target ini adalah peningkatan inovasi dan ekspansi retail.

Trisula Innovation Center dan Ekspansi Retail

Untuk memperkuat inovasi produk, BELL tengah membangun Trisula Innovation Center yang akan menjadi pusat riset dan pengembangan untuk seluruh grup Trisula.

Fasilitas ini ditujukan untuk mengakomodasi kreativitas dan kebutuhan pasar yang terus berkembang.

Baca Juga :   BELL Kembali Ekspansi Lakukan Penambahan Outlet Ritel JOBB dan Jack Nicklaus di Tahun Ini

BELL juga akan melanjutkan ekspansi merek retail andalannya seperti JOBB dan Jack Nicklaus.

Saat ini, perusahaan tengah mengidentifikasi wilayah potensial di Indonesia untuk pengembangan gerai retail baru.

“Kami percaya, dengan inovasi yang relevan dan strategi ekspansi yang terukur, BELL dapat terus tumbuh dan memberikan nilai tambah bagi pemegang saham dan pelanggan,” tutup Karsongno.