Scroll untuk baca artikel
Industri

LiveIn Perluas Kehadiran di Indonesia dengan Mengakuisisi KoolKost

27
×

LiveIn Perluas Kehadiran di Indonesia dengan Mengakuisisi KoolKost

Sebarkan artikel ini
LiveIn @ Nestree Bogor

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – LiveIn, penyedia hunian fleksibel mengumumkan bahwa perusahaan telah mengakuisisi KoolKost, brand akomodasi jangka panjang yang berbasis di Indonesia dari RedDoorz.

Akuisisi ini memperluas kehadiran LiveIn di Indonesia dengan menambahkan 27 properti KoolKost di enam kota ke dalam portofolionya.

Diluncurkan pada tahun 2020 oleh RedDoorz, KoolKost menyediakan hunian terjangkau yang dikenal luas sebagai kos-kosan di Indonesia.

Dirancang untuk wisatawan jangka panjang, pelajar, dan pekerja, KoolKost dilengkapi dengan fasilitas utama seperti Wi-Fi, air minum gratis, dan layanan kebersihan kamar.

Baca Juga :   Sompo Insurance dan Bank Mayapada Tawarkan Perlindungan Komprehensif Bagi Nasabah

Seiring waktu, brand ini terus berkembang dan memperkuat posisinya di pasar hunian jangka panjang.

Keek Wen Khai, Co-founder & CEO LiveIn, mengatakan Akuisisi ini adalah momen penting bagi LiveIn di saat kami terus memperkuat kehadiran di Indonesia.

Melalui jaringan mitra properti yang luas dan reputasi yang telah dibangun KoolKost, kami sangat bersemangat dengan potensi untuk memberikan dampak positif bagi pemilik properti sekaligus menyediakan hunian fleksibel bagi anak muda yang mendukung pertumbuhan dan aspirasi mereka.”

Amit Saberwal, Founder & CEO RedDoorz, menyambut baik kehadiran LiveIn di pasar Indonesia dan yakin bahwa kehadiran mereka akan memberikan nilai tambah bagi ekosistem bisnis hospitality yang lebih luas.

Baca Juga :   Heboh War Lucky Egg! Pengguna Lazada Bisa Berburu Liburan Gratis ke 3 Negara

Dengan pasar sebesar ini, masih banyak ruang bagi banyak pemain untuk berkontribusi dan menghadirkan solusi untuk tantangan yang ada.

“Fokus kami tetap berkomitmen untuk membangun perusahaan akomodasi multi-brand terbesar di Asia Tenggara, dengan memperluas jaringan hotel RedDoorz, serta memperkuat brand kelas menengah kami seperti SANS Hotel dan Urbanview,” katanya.

KoolKost akan tetap beroperasi sebagai sub-brand dalam naungan LiveIn Indonesia.

Baca Juga :   Lazada Group Luncurkan Laporan Dampak Lingkungan Hidup, Sosial, dan Tata Kelola (ESG) Tahun 2024

Secara bertahap, LiveIn akan menyelaraskan properti KoolKost dengan standar kategori produk LiveIn, yaitu LiveIn Intro, LiveIn Select, dan LiveIn Signature.

Badan Pusat Statistik memperkirakan bahwa pada 2035, 66,6 persen penduduk Indonesia akan tinggal di wilayah perkotaan.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan hunian fleksibel, LiveIn berupaya menjawab tantangan ini dengan menghadirkan pilihan yang berkualitas dan terjangkau, serta mengusung model O2O dan LiveIn Ecosystem guna menciptakan pengalaman hunian yang lebih holistik.