Scroll untuk baca artikel
Industri

Hisense Raih Peringkat No.2 Dunia pada Segmen Pasar TV Premium Sepanjang Triwulan III-2024

10
×

Hisense Raih Peringkat No.2 Dunia pada Segmen Pasar TV Premium Sepanjang Triwulan III-2024

Sebarkan artikel ini
Hisense, merek alat elektronik dan perangkat rumah tangga terkemuka di dunia, sukses besar berkat strategi TV premium setelah menguasai 24% pangsa pasar global, atau terbesar kedua di dunia, pada segmen produk TV premium sepanjang Triwulan III-2024

BISNISASIA.CO.ID, TIONGKOK – Hisense, merek alat elektronik dan perangkat rumah tangga terkemuka di dunia, sukses besar berkat strategi TV premium setelah menguasai 24% pangsa pasar global, atau terbesar kedua di dunia, pada segmen produk TV premium sepanjang Triwulan III-2024.

Pangsa pasar Hisense bahkan berada di posisi No.1 di Tiongkok. Hal ini terungkap dari data terbaru yang disajikan lembaga riset pasar terkemuka dunia, Counterpoint Research.

Pada Triwulan III-2024, volume penjualan produk TV premium di pasar global mencatat rekor setelah mengalami pertumbuhan tahunan sebesar 51%. Volume penjualan Mini LED TV juga melesat 102% secara tahunan, melampaui volume penjualan OLED TV.

Baca Juga :   Hisense Masuk dalam "ESG Influential Listing" versi Fortune China Selama Tiga Tahun Berturut-turut

Di sisi lain, volume penjualan OD-LCD TV pun meningkat di atas 50% dengan volume penjualan triwulanan menembus empat juta unit untuk pertama kalinya.

Hisense mengungguli merek-merek TV lain asal Tiongkok berkat strategi TV premium dengan merambah segmen produk premium di luar negeri, serta menawarkan Laser TV yang harganya berkisar $3.000-$5.000. Sertifikat produk Xbox yang diraih tahun ini juga membuktikan keunggulan teknologi Hisense, serta daya saing dari lini produk premiumnya.

Baca Juga :   Kronologi 30 Karyawan Meta Dipecat Gara-gara Salahgunakan Voucher Makanan Rp387 Ribu

Sebagai merek No.1 Dunia pada segmen pasar TV 100 inci, Hisense telah membuat tren TV layar besar, serta mewujudkan pengalaman TV yang semakin lengkap bagi konsumen. Langkah ini mencakup pengalaman immersive gaming yang terwujud lewat kolaborasi dengan “Black Myth: Wukong”.

Lewat kolaborasi ini, Hisense menjadi TV resmi dari game tersebut dengan menyediakan gaming mode yang mudah dikustomisasi. Hasilnya, pada periode Januari-September lalu, volume penjualan TV Hisense 100 inci dan ukuran yang lebih besar di sekitar 20 negara, termasuk Jepang, Jerman, Italia, Inggris, Perancis, dan Spanyol, berada di peringkat pertama.

Baca Juga :   Pendapatan Tahunan Hisense dari Pasar Luar Negeri Tembus 12,2 Miliar Dolar AS

Hisense pun berhasil meningkatkan profil merek, serta memperoleh banyak pengakuan atas keunggulan teknologi dan produknya setelah menjadi sponsor di ajang olahraga global, seperti FlFA Club World Cup 2025™. Dengan teknologi AI TV Hisense, konsumen memperoleh tayangan visual berstandar HD yang luar biasa, serta informasi lengkap tentang ajang olahraga tersebut.

Hisense selalu mengeksplorasi inovasi teknologi AI TV, mendukung konten yang dipersonalisasi menurut kebutuhan pengguna, serta fitur interaksi pintar. Lewat langkah ini, Hisense menghadirkan tren-tren baru yang menentukan masa depan smart home entertainment.