Scroll untuk baca artikel
Industri

Tower Capital Asia Akusisi Saham Mayoritas Kiztopia

9
×

Tower Capital Asia Akusisi Saham Mayoritas Kiztopia

Sebarkan artikel ini
Logo PR Newswire

BISNIASIASIA.CO.ID,  SINGAPURA – Tower Capital Asia (“TCA” atau “Perusahaan”) asal Singapura mengumumkan, Ectivate Pte Ltd (“Ectivate”), platform investasi milik Tower Capital PE Fund I, LP (dana investasi yang dikelola Tower Capital Asia), akan mengakuisisi saham mayoritas Kids Element Edutainment Pte Ltd (“Kiztopia” atau “Perusahaan”).

Kiztopia adalah merek “edutainment” keluarga yang sangat ternama. Kiztopia menawarkan pusat hiburan keluarga berskala besar (family entertainment centre/”FEC”), kegiatan dan lisensi konten dengan hak kekayaan intelektual (HKI) di Asia Tenggara dan Asia Timur. Kiztopia kini mengelola 15 FEC dengan lima konsep merek berbeda di Singapura, Hong Kong SAR, Thailand, Indonesia, dan Malaysia.

Setelah transaksi selesai, TCA akan menjadi pemegang saham terbesar Kiztopia, sedangkan porsi kepemilikan pemegang saham sebelumnya akan tetap sama. Lewat kemitraan ini, Kiztopia akan memperluas skala operasional playground yang dikelola agar sesuai dengan tingkat ekonomi yang kian maju di Asia, serta perubahan pilihan konsumen yang kini menginginkan konsep belajar sambil bermain lewat cara-cara imersif bagi anak-anak.

Danny Koh, Pendiri dan CEO, Tower Capital Asia, berkata, “Kami gembira menyambut Kiztopia sebagai bagian dari perusahaan portofolio TCA. Kesepakatan eksklusif ini sejalan dengan strategi kami untuk mendukung perusahaan yang sangat potensial dan siap mencapai kesuksesan regional di Asia Tenggara. Kemitraan ini terwujud berkat pendekatan inovatif Kiztopia terhadap konsep ‘edutainment’ bagi keluarga, serta prospek pertumbuhan bisnisnya. Kami ingin mendukung Kiztopia menuju masa depan yang lebih menarik.”

Baca Juga :   Pan Pacific Hotels Group Segera Buka Hotel Ketujuh di Malaysia, Hotel Kedua di Penang

Sebagai bagian dari rencana untuk meningkatkan valuasi bisnis, TCA akan bekerja sama dengan manajemen Kiztopia guna melaksanakan rencana ekspansi melalui optimalisasi kegiatan operasional, inovasi konsep “edutainment” keluarga, serta pengembangan HKI–meliputi kerja sama lisensi, merchandising, dan pembuatan konten.

Xuan Yong Soh, Managing Director, TCA, berkata, “Tim manajemen Kiztopia, status sebagai pemimpin pasar, serta bisnis penyelenggaraan kegiatan dan HKI merupakan faktor-faktor pendukung pertumbuhan pesat. Kami gembira bekerja sama mengembangkan bisnis secara berkelanjutan, serta meningkatkan pengalaman pelanggan dengan terus membangun model bisnis Kiztopia yang telah teruji sekaligus mengandalkan jaringan strategis yang membuat jangkauan Kiztopia semakin kuat di Asia Tenggara.”

Baca Juga :   Lalamove Perkenalkan Program Driver Academy untuk Tingkatkan Kemampuan Mitra Driver

Pendiri dan CEO Kiztopia, Heidi Tian, berkata, “Kemitraan dengan TCA menandakan babak baru bagi Kiztopia. Sejak berdiri pada 2019, kami telah menciptakan lingkungan yang imajinatif, aman, dan menarik bagi anak-anak. Kami kini siap memperluas jangkauan, menyempurnakan model operasional, serta menjalin kolaborasi yang semakin baik untuk mempercepat pertumbuhan bisnis. Kami juga ingin mengembangkan konten HKI, serta mewujudkan pengalaman Kiztopia yang menarik dan imersif ke berbagai pasar dan keluarga baru.”