Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Tesla Model Y Baru akan Memulai Produksi Tertutup di Shanghai Gigafactory

14
×

Tesla Model Y Baru akan Memulai Produksi Tertutup di Shanghai Gigafactory

Sebarkan artikel ini
Camouflaged Tesla Model Y spotted by blogger S.E. Robinson, Jr.

BISNISASIA.CO.ID, TIONGKOK – Gigafactory Shanghai Tesla akan memasuki tahap produksi model-model baru telah menarik perhatian luas.

Tanggal 19 Oktober, seorang blogger Tiongkok membagikan bahwa Tesla Model Y baru akan memulai produksi tertutup di Shanghai Gigafactory pada tanggal 22 Oktober, dengan volume produksi 12 kendaraan per hari dan akses ponsel akan dibatasi.

Pada bulan Februari tahun ini, Tesla USA mengungkapkan dalam sebuah email karyawan bahwa Tesla Model Y tidak akan meluncurkan model facelift di Amerika Utara pada tahun 2024.

Baca Juga :   Berikut 5 Makanan dan Minuman yang Membahayakan Gigi Anda

Setelah itu, Elon Musk berulang kali membantah rumor tentang peluncuran Tesla Model Y baru di platform media sosial X.

Dikutip dari carnewschina, Tesla Model Y baru sedang dalam persiapan dan mungkin akan dilengkapi dengan paket baterai 95 kWh, bagian depan yang mirip dengan Tesla Model 3 Highland, dan desain lampu belakang tembus pandang yang mirip dengan Tesla Cybertruck.

Trim warna merah juga dapat ditambahkan.

Pada saat yang sama, dilaporkan bahwa Tesla Model Y baru tidak akan diluncurkan pada tahun 2024, tetapi pada tahun 2025.

Baca Juga :   PLTB Lepas Pantai yang Pertama di Asia telah Dikirim, Tingkatkan Eksplorasi Energi Laut Dalam

Selain itu, blogger S.E. Robinson, Jr. berbagi di platform X pada awal September, mengungkapkan Tesla Model Y yang disamarkan yang dilihatnya di Palo Alto, California, AS.

Saat ini, keakuratan Tesla Model Y yang baru mulai diproduksi secara tertutup di China masih perlu dikonfirmasi secara resmi.

Shanghai Gigafactory adalah pabrik pertama Tesla di luar negeri dan kendaraan ke-tiga juta meluncur dari jalur produksi awal bulan ini, dengan rata-rata satu kendaraan setiap 30 detik.

Volume ekspor juga telah mencapai satu juta kendaraan sejauh ini.

Baca Juga :   Tiongkok dan Afrika Pererat Hubungan Ekonomi dan Perdagangan di FOCAC

Dalam hal kecepatan produksi, satu juta kendaraan pertama membutuhkan waktu 32 bulan, kemudian dari dua juta menjadi tiga juta kendaraan membutuhkan waktu 13 bulan, menurut Tesla.

Pada bulan September, Tesla Model Y terjual sebanyak 48.202 unit di China, meningkat 16,35% dari tahun ke tahun dan meningkat 6,34% dari bulan ke bulan.

Dibandingkan dengan bulan Agustus, 2.872 unit lebih banyak terjual, dan penjualan menduduki peringkat pertama di antara SUV.