Scroll untuk baca artikel
Finansial

Sompo Insurance Luncurkan Inisiatif Literasi dan Inklusi

9
×

Sompo Insurance Luncurkan Inisiatif Literasi dan Inklusi

Sebarkan artikel ini
Sompo Insurance merayakan hari jadi dengan meluncurkan inisiatif literasi dan inklusi

Sektor asuransi Indonesia tetap tangguh dan menunjukkan tingkat pertumbuhan yang sehat dari tahun ke tahun.

Namun, hingga saat ini, tingkat penetrasi asuransi masih berada di angka 2,7%, relatif lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara tetangga di ASEAN. Di sisi lain, angka tersebut menunjukkan masih banyak potensi pertumbuhan yang belum dimanfaatkan. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi hal tersebut di antaranya ekonomi mikro di dalam pasar, kurangnya kepercayaan masyarakat, tingkat pendapatan yang dapat dibelanjakan, kepemilikan aset, serta tingkat literasi dan inklusi asuransi, yang masing-masing berada pada 31,72% dan 16,63%[3].

“Ada peluang besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui literasi dan inklusi keuangan, yang akan membantu mendorong stabilitas dan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Eric Nemitz, Presiden Direktur Sompo Insurance. “Melalui inisiatif Road to BIK ini, Sompo bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai produk dan layanan asuransi agar lebih banyak masyarakat yang dapat mencapai kemapanan finansial dan mendapatkan ketenangan pikiran dengan melindungi diri mereka sendiri dari risiko keuangan yang tidak terduga. Mencapai kesejahteraan finansial dimulai dari kemampuan untuk mengambil keputusan yang tepat.”

Baca Juga :   Bank DBS Indonesia Dukung Akselerasi Pertumbuhan Sektor Otomotif di Indonesia

Inisiatif Road to BIK Sompo dimulai dari bulan Juni melalui serangkaian konten edukasi seputar perencanaan keuangan dan kesejahteraan finansial. Acara komunitas ini akan diadakan setiap dua bulan sekali mulai bulan Juni, dengan menghadirkan Aliyah Natasya, seorang Certified Financial Planner, Islamic Financial Planner, dan financial influencer. Acara pertama akan diadakan pada tanggal 26 Juni di Uptown Coworking Space, Kuningan, Jakarta, mengundang mahasiswa untuk bergabung dan berdiskusi tentang kesejahteraan finansial, serta cara-cara berinvestasi pada diri sendiri dan pengelolaan keuangan mereka. Mahasiswa yang tertarik dapat mulai mendaftar pada tanggal 11 Juni, informasi lebih lanjut tentang cara mendaftar akan tersedia di Instagram dan Facebook Sompo. Sementara pada bulan Agustus dan Oktober, acara komunitas akan didedikasikan untuk para ibu rumah tangga dan pemilik UKM. Selain bekal informasi dan keseruan lainnya, setiap peserta yang hadir dalam acara komunitas akan menerima asuransi kecelakaan diri dari Sompo, yang mencakup biaya pengobatan, cacat total tetap, dan kematian akibat kecelakaan.

Baca Juga :   OJK- Kemendagri Berkomitmen Perkuat BPD untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Selain itu, Sompo menawarkan diskon asuransi perjalanan sebesar 49% selama periode 8-22 Juni 2024. Bagi yang berencana untuk bepergian ke dalam maupun luar negeri dan ingin terlindungi selama perjalanan dapat mengunjungi traveljoy.sompo.co.id untuk membeli asuransi perjalanan. Gunakan kode promo SOMPO49, syarat dan ketentuan berlaku dan dapat dibaca di sini.

Di tahun ke-49 dalam melindungi pelanggan individu dan bisnis di Indonesia, Sompo terus berdedikasi untuk memitigasi risiko dengan memberikan produk berkualitas tinggi dan layanan yang luar biasa. Sompo terus melayani nasabah dan masyarakat dengan memahami berbagai risiko yang dihadapi dan memberikan solusi untuk memberikan ketenangan pikiran.