Scroll untuk baca artikel
Nasional

Rayakan Global Month of Good di Bulan April, Starbucks Komitmen Perkuat Hubungan dengan Komunitas

33
×

Rayakan Global Month of Good di Bulan April, Starbucks Komitmen Perkuat Hubungan dengan Komunitas

Sebarkan artikel ini
Starbucks memberikan plakat simbolis donasi buku Starbucks BFF tahun 2023/2024 kepada perwakilan ISCO dan Sahabat Anak.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Setiap tahun pada bulan April, para partner Starbucks di seluruh dunia berkumpul untuk mewujudkan Misi dan Janji Starbucks dengan memberikan dampak positif bagi planet dan komunitas selama Bulan Kebaikan Sedunia atau Global Month of Good (GMOG), yang juga dirayakan sebagai Bulan Bumi atau Earth Month.

Perayaan ini menjadi momen bagi Starbucks untuk menegaskan komitmennya terhadap planet dan masyarakat.

Tahun ini, Starbucks menekankan pentingnya tindakan kecil yang diambil setiap hari untuk mewujudkan perubahan besar bagi bumi kita. Dengan hampir 40.000 gerai di seluruh dunia, termasuk hampir 600 gerai di Indonesia, setiap hari, partner Starbucks berusaha memberikan kembali kepada komunitas. “Tahun ini merupakan Bulan Kebaikan Sedunia yang ke-13 bagi Starbucks secara global, dan kami berfokus pada bagaimana janji komunitas dan janji lingkungan berjalan seiring: untuk memberikan dampak positif bagi komunitas dan planet ini,” kata Anthony Mc Evoy, pemimpin PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi resmi merek Starbucks di Indonesia.

Baca Juga :   Starbucks Meriahkan Ramadan dengan Program Stiker Drive-Thru Pertamanya di Indonesia

Program GMOG menginspirasi para partner untuk menciptakan proyek-proyek yang berdampak langsung pada komunitas di sekitar mereka. Para partner menyumbangkan ratusan jam dalam kegiatan sosial sukarela seperti pemberdayaan pemuda, peningkatan literasi, kegiatan kebersihan fasilitas umum, dan pembagian ampas kopi. “Kami adalah bagian dari komunitas, dan sudah seharusnya kami berkontribusi positif kepada masyarakat. Saya merasa terharu dan bangga terhadap para partner yang dengan penuh dedikasi dan antusiasme telah melayani masyarakat secara langsung. Inisiatif ini mencerminkan perwujudan janji kami kepada komunitas,” tambah Anthony.

Baca Juga :   65 Persen Masyarakat Muslim Indonesia Dukung Boikot Produk yang Terafiliasi dengan Israel

Dalam merayakan GMOG, partner Starbucks di Indonesia bersama-sama mengwujudkan janji komunitas melalui berbagai kegiatan, antara lain:

  • Starbucks Books For the Future (Starbucks BFF) yang berhasil mengumpulkan lebih dari 14.000 buku dan mendonasikan lebih dari 8.769 buku kepada Yayasan ISCO di Jakarta, Medan, dan Surabaya, serta Yayasan Sahabat Anak di Jakarta, Sanggar Alang-Alang Surabaya, dan Sanggar Alusi Tao Toba di Sumatra Utara.
  • Program Starbucks Creative Youth Entrepreneurship (SCYEP) yang memberikan kesempatan kepada pelajar SMA dan SMK untuk belajar kewirausahaan. Program ini telah memberikan manfaat kepada lebih dari 295 siswa dari 12 sekolah di 7 kota di Indonesia.
  • Program Global Community Impact Grant yang melibatkan partner dalam berbagai kegiatan sosial, seperti menjadi mentor para siswa di program SCYEP, memberikan pelatihan keterampilan nonteknis kepada generasi muda yang rentan, dan mengajak adik-adik dari ISCO untuk gemar membaca.
  • Berbagai inisiatif lokal lainnya, seperti membersihkan pantai di Makassar, mendukung kegiatan donor darah, menghibur anak-anak panti asuhan dan panti jompo, serta membersihkan taman kota.
Baca Juga :   Densus 88 Mabes Polri Memperkuat Sektor Pertanian Melalui Program Deradikalisasi

Semua kegiatan ini didukung oleh Starbucks Foundation yang telah memberikan total dana hibah senilai US$120,731.57 sepanjang tahun 2023/2024. Jumlah volunteer yang telah mendukung kegiatan ini adalah 1.196 partner dengan 4.000 jam layanan masyarakat. (saf)