Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Produsen Taksi LEVC Pamerkan Interior MPV Mewah Delapan Kursi, Dilengkapi Panoramic Sunroof

38
×

Produsen Taksi LEVC Pamerkan Interior MPV Mewah Delapan Kursi, Dilengkapi Panoramic Sunroof

Sebarkan artikel ini
LEVC L380

BISNISASIA.CO.ID, LONDON – LEVC, pembuat taksi London, telah mengungkapkan desain interior MPV listrik delapan kursi yang akan datang, yang akan tiba di Inggris dalam waktu dua tahun mendatang.

MPV ini diberi nama LEVC L380, yang mengacu pada Airbus A380, pesawat terbang terbesar di dunia, dan merupakan kendaraan pertama yang didasarkan pada Space-Oriented Architecture (SOA) baru milik perusahaan milik Geely.

Dilansir dari Autocar, di dalam L380 memiliki hingga delapan kursi kulit dengan jok Alcantara dan detail krom, yang menurut perusahaan juga terinspirasi oleh dunia perjalanan maskapai penerbangan mewah.

Kursi-kursi tersebut juga dapat dilipat rata sehingga penumpang dapat tidur saat bepergian.

Setiap penumpang memiliki akses ke layar besar yang terletak di sandaran kursi bagian depan.

Baca Juga :   GAC Luncurkan M8 dan M6 Pro, Mengubah Pengalaman MPV di Filipina

Sandaran lengan kursi juga dilengkapi dengan tablet yang mungkin digunakan untuk mengontrol informasi apa saja yang ditampilkan di layar infotainment di depan.

Fitur lainnya termasuk panoramic sunroof berukuran 2,18 m persegi, ventilasi udara yang menurut LEVC berbentuk Chinese Ruyi dan pencahayaan interior yang dapat menyerupai hujan meteor.

Ada beberapa isyarat desain yang diambil dari landmark London yang terkenal juga.

LEVC mengatakan bahwa ikon seperti Tower Bridge dan Big Ben dapat dilihat di sekitar kabin sebagai bagian dari desain pencahayaan ambien, sementara desain roda eksterior dikatakan dipengaruhi oleh London Eye.

L380 telah dikonfirmasi akan dijual di pasar di luar China dan saat ini telah memasuki tahap produksi, versi Inggris akan tiba pada tahun 2026.

Baca Juga :   HMID Akan Perkenalkan 2 Lini Produk Baru dan Hadirkan Layanan Tukar Tambah Kendaraan Selama IIMS 2024

Mampu menampung kendaraan listrik dengan panjang antara 4,86 m dan 5,95 m, platform SOA dirancang untuk mengoptimalkan ruang interior, kemudahan akses, penyempurnaan dan jangkauan – dan akan mendukung berbagai kendaraan komersial dan penumpang besar yang terpisah dari taksi TX buatan Inggris dan van VN5.

Rincian yang dipublikasikan oleh media Cina menunjukkan bahwa L380 memiliki panjang 5316mm, lebar 1998mm dan tinggi 1940mm serta berat 2.895kg.

Delapan kursinya diatur dalam empat baris yang terdiri dari dua kursi, dengan kursi paling belakang dapat dilipat dan disimpan, serta baris ketiga dapat digeser maju mundur untuk menambah ruang kaki.

Sebuah kursi enam penumpang yang lebih mewah, tidak diragukan lagi dengan peralatan dan fungsionalitas yang diperlukan untuk menyaingi Lexus LM baru, juga akan ditawarkan.

Baca Juga :   Hyundai Tawarkan Berbagai Layanan Menarik bagi Pengunjung IIMS 2024 di Hyundai Service Point

LEVC akan mengkonfirmasi rincian teknis lengkap tahun depan, tetapi laporan awal menunjukkan bahwa L380 akan ditawarkan dengan motor yang dipasang di depan bertenaga 268bhp yang sama dengan MPV EM90 yang terkait secara teknis dengan merek Volvo dan pilihan baterai 73kWh atau 120kWh dengan jarak tempuh maksimum 432 mil.

LEVC telah mengonfirmasi bahwa platform SOA akan mendukung EV dengan lebih dari 536bhp dari powertrain penggerak empat roda bermesin ganda, tetapi belum mengatakan apakah L380 akan menawarkan pilihan output.

Belum ada informasi kapan kendaraan ini hadir di Indonesia.