BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Danone Indonesia, perusahaan asal Indonesia, telah berhasil meraih penghargaan Best Employee Advocacy untuk pilar engagement dalam ajang bergengsi Employee Experience Awards 2024.
Program #KnowYourBusiness, yang melibatkan para karyawan atau Danoners, berhasil unggul di pilar engagement. Employee Experience Awards merupakan ajang penghargaan bagi perusahaan-perusahaan di kawasan Asia, Timur Tengah, dan Oseania yang memiliki strategi dan prioritas dalam memberikan pengalaman kerja terbaik bagi karyawannya.
Dalam pernyataan tertulis yang diterima pada Kamis (30/5/2024), Arif Mujahidin, Direktur Corporate Communications Danone Indonesia, menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan. Ia juga menambahkan bahwa penghargaan ini akan menjadi inspirasi dan semangat bagi perusahaan untuk terus berinovasi dan memperkuat komunikasi internal.
“Untuk mencapai tujuan yang sama dan menghadapi berbagai tantangan yang terus berubah, sebuah organisasi harus memiliki komunikasi internal yang baik. Mengenal dan merasakan pengalaman bekerja di berbagai divisi dalam organisasi dapat memberikan wawasan baru dan membuka peluang bagi setiap karyawan,” jelas Arif.
#KnowOurBusiness adalah program yang bertujuan untuk mengenalkan dan mengekspos divisi atau fungsi tertentu dalam perusahaan, membantu karyawan memahami peran divisi lain, proses bisnis inisiatif, dan langkah-langkah yang diambil untuk mencapai peta jalan keberlanjutan perusahaan yang tergambar dalam Danone Impact Journey.
Sejumlah program dalam #KnowOurBusiness termasuk Talkshow “Mengenal Sumber Susu Danone dan Segala Kebaikannya”, yang diikuti dengan kunjungan karyawan ke peternak sapi dan melihat proses pembuatan susu di Prambanan Factory pada Juli 2023.
Selain itu, ada program Talkshow “Quality: Do or Die, There’s no Try” dalam rangka Quality Week, yang dimeriahkan dengan showcase peralatan dan uji lab air, memberikan pemahaman kepada karyawan tentang pentingnya menjaga kualitas air minum. Untuk mendukung pilar lingkungan dalam Danone Impact Journey, karyawan diajak melakukan kegiatan sukarela dengan menanam mangrove.
Pada pilar kesehatan, karyawan diberi kesempatan untuk memberikan edukasi tentang hidrasi dan nutrisi kepada komunitas pengumpul sampah. Program ini diharapkan dapat memberikan lebih banyak pengetahuan dan pengalaman bagi Danoners, yang dapat diaplikasikan dalam pekerjaan maupun aktivitas sehari-hari.
Diadakan untuk keempat kalinya, Employee Experience Awards 2024 dinilai dengan standar tinggi oleh para praktisi senior HR. Danone Indonesia berhasil unggul dari 320 nominasi yang bersaing untuk meraih penghargaan dalam empat pilar, yaitu leadership, engagement, learning, dan talent acquisition.
Selain Danone Indonesia, perusahaan global terkemuka lainnya di bidang asuransi, penerbangan, dan elektronik juga menerima penghargaan di kategori yang sama. (saf/infopublik.id)