Scroll untuk baca artikel
Industri

Panasonic GOBEL National Dealer Gathering (NDG) 2024 Soroti Penguatan Kolaborasi dan Inovasi

21
×

Panasonic GOBEL National Dealer Gathering (NDG) 2024 Soroti Penguatan Kolaborasi dan Inovasi

Sebarkan artikel ini
National Dealer Gathering (NDG) 2024.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali mengadakan acara “National Dealer Gathering (NDG) 2024” sebagai langkah untuk memperkuat hubungan dengan para mitra bisnis di seluruh Indonesia. Acara ini berlangsung di Swissotel – PIK, Jakarta pada Selasa, 21 Mei 2024, dan menjadi momen penting bagi Panasonic untuk menyatukan visi dan merencanakan langkah strategis ke depan.

Dengan tema “Lets Get the Future with Us”, NDG 2024 mengangkat semangat kolaborasi antara Panasonic dan para mitra dealer dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan dan peluang. Melalui tema ini, Panasonic mengajak para dealer untuk bersama-sama mengarahkan masa depan industri elektronik serta menemukan solusi inovatif yang dapat membawa kemajuan bagi semua pihak.

Keisuke Nakagawa, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, menjelaskan bahwa NDG adalah salah satu wujud komitmen perusahaan dalam mendukung pertumbuhan dan kesinambungan kerja sama dengan para dealer. Dukungan kuat dari mitra dealer menjadi pendorong utama dalam pertumbuhan bisnis Panasonic di Indonesia. Para mitra tidak hanya sebagai mitra dagang, tetapi juga mitra strategis yang turut berkontribusi dalam kesuksesan perusahaan.

“Acara ini bukan hanya forum untuk bertukar informasi, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan dan memperkuat kolaborasi dalam menghadapi tantangan masa mendatang. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan solusi terbaik bagi masyarakat. Dengan dukungan para dealer dan implementasi tagline Panasonic Live Your Best, kami yakin dapat memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujar Keisuke.

Baca Juga :   Menperin Apresiasi Modifikator Otomotif Lokal Bawa Inovasi dan Budaya di Kancah Internasional

NDG bukanlah hal baru bagi Panasonic, namun menjadi tradisi yang dijalankan secara rutin setiap tahun sebagai bentuk apresiasi dan komitmen terhadap para dealer di seluruh Indonesia. Setiap tahunnya, acara ini diisi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mempererat hubungan dan meningkatkan sinergi antara Panasonic dan mitra bisnisnya.

Melihat ke belakang, PGI terus menciptakan inovasi berkelanjutan dalam kegiatan bisnis, teknologi, dan layanan sepanjang tahun 2023. Dengan fokus pada peningkatan kualitas produk dan layanan, PGI berhasil memperkuat posisinya di pasar elektronik Indonesia. Hal tersebut terbukti dengan pencapaian pertumbuhan perusahaan sebesar 105% pada tahun lalu, dan target pertumbuhan PGI untuk tahun 2024 sebesar 120%. Inovasi yang konsisten, seperti peluncuran AC VRF Systems dengan teknologi nanoe™ X yang efisien dan ramah lingkungan, serta produk Home Appliances canggih seperti Lemari Es Side by Side dan Cubie Oven, mendapat sambutan positif dari konsumen. Selain itu, program CSR seperti “ART with HEART” dan kampanye lingkungan “GreenACT” menunjukkan komitmen PGI terhadap keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat.

Selain membuat produk berkualitas dan canggih, Panasonic juga melakukan inovasi teknologi ramah lingkungan (green product). Hal ini merupakan bagian dari komitmen Panasonic dalam menghadapi perubahan iklim dan peduli terhadap kesehatan masyarakat. Apalagi, produk Panasonic bersentuhan langsung dengan kehidupan sehari-hari di dalam rumah seperti AC, lemari es, oven, dan dispenser.

Saat ini, PGI mempekerjakan sekitar 5.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memastikan operasional dan layanan terbaik bagi setiap pelanggan. PGI juga memiliki jaringan dealer yang kuat dengan lebih dari 500 dealer yang tersebar di seluruh negeri, memperkuat distribusi produk dan jangkauan pasar. Untuk menjaga kualitas produk elektroniknya dalam kondisi optimal, PGI mengoperasikan 323 pusat pelayanan service centre, yang terdiri dari 53 pusat layanan utama dan 270 pusat layanan resmi. Didukung oleh aplikasi digital dan chat bot, Panasonic Gobel memudahkan konsumen untuk mendapatkan dukungan teknis dan layanan purna jual dengan lebih cepat dan efisien, menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Tesla Dikabarkan PHK 10 Persen Karyawannya

Menghadapi tahun fiskal 2024, PT Panasonic Gobel Indonesia bertekad untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin berkembang. Inovasi teknologi terus dilakukan menjadi salah satu fokus utama Panasonic dalam menjawab tuntutan pasar yang semakin kompleks. Teknologi nanoe X & CAMS untuk penjernihan udara, Prime Fresh untuk lemari es, serta Induction Heating & Low Sugar di produk rice cooker, merupakan beberapa contoh produk Pasti Series. Berbagai produk Pasti Series Panasonic didukung oleh Durability, Japan Quality & Unique Technology guna memberikan kepuasan terbaik kepada generasi selanjutnya di Indonesia.

Keisuke menambahkan, “Saat ini populasi kita didominasi oleh generasi muda, sehingga Panasonic merasa penting melakukan pendekatan yang tepat untuk menarik perhatian segmen ini. Panasonic ingin menunjukkan bahwa mereknya tidak hanya relevan sepanjang waktu, tetapi juga dapat diandalkan oleh berbagai generasi. Dengan semangat untuk membuktikan keunggulan dan keberlanjutan produk-produknya, Panasonic meluncurkan kampanye baru pada tahun 2024 bertajuk “Awet Mudah Pasti Panasonic”. Kampanye ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa produk Panasonic tidak hanya tahan lama dan berkualitas tinggi, tetapi juga mudah digunakan dan selalu up-to-date dengan kebutuhan generasi muda saat ini, serta memastikan bahwa Panasonic tetap menjadi pilihan utama dari generasi ke generasi. “AWET MUDA(H)” menekankan keunggulan teknologi yang sehat, ramah lingkungan, awet, dan mudah digunakan, sehingga tidak hanya mempermudah kehidupan sehari-hari tetapi juga memberikan dampak positif dalam jangka panjang, yang pada akhirnya dapat membuat penggunanya merasa lebih MUDA dan segar. Melalui inovasi yang berkelanjutan, Panasonic berkomitmen untuk terus menyediakan produk yang mendukung gaya hidup sehat dan modern, serta berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan.”

Baca Juga :   Cisco Menuntaskan Akuisisi Splunk, Tebus 28 Juta Dolar AS

NDG 2024 juga menyoroti peningkatan penjualan dan performa bisnis Panasonic yang terus mengalami pertumbuhan signifikan dibandingkan tahun lalu. Dengan pencapaian yang membanggakan ini, Panasonic menegaskan komitmennya untuk tetap menjadi pemimpin pasar yang diakui dalam industri elektronik di Indonesia.

“Dengan target ambisius untuk masa mendatang, PGI berencana untuk terus berinovasi, memperluas jangkauan produk, dan meningkatkan layanan demi memenuhi kebutuhan pelanggan. Kami berharap dapat terus meningkatkan penjualan sekaligus performa bisnis kami, dan NDG 2024 menjadi tonggak penting dalam perjalanan Panasonic menuju pencapaian visi dan misi perusahaan,” tutup Keisuke. (saf)