Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Ngonten Makin Serius dengan Lenovo AI Engine+ di Lenovo Yoga 7i dan Yoga Pro 7i

18
×

Ngonten Makin Serius dengan Lenovo AI Engine+ di Lenovo Yoga 7i dan Yoga Pro 7i

Sebarkan artikel ini
Lenovo Yoga 7i.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Di zaman yang serba canggih ini, kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) adalah salah satu solusi untuk berbagai kebutuhan. Dibuat menggunakan algoritma pemrograman yang kompleks, AI awalnya diciptakan untuk menyelesaikan masalah kognitif yang umumnya berkaitan dengan kecerdasan manusia.

Semakin berkembang, kini pemanfaatan AI meluas ke setiap lini kehidupan kita. Hadirnya AI memudahkan banyak kegiatan, salah satunya content creation atau aktivitas pembuatan konten yang kini menjadi sangat penting di tahun 2024. Dalam membuat konten, tentu kreativitas adalah hal pertama yang dibutuhkan. Kendati demikian, diperlukan juga perangkat yang memadai dan mendukung seperti Lenovo Yoga 7i Series.

Sebagai perusahaan teknologi yang berupaya memberikan nilai dan menghadirkan teknologi cerdas untuk semua, Lenovo merancang Lenovo Yoga 7i Series sebagai wujud feedback dari para pelanggan, mengikuti kebutuhan yang semakin berkembang, termasuk terhadap penggunaan AI.

AI yang hadir melengkapi jajaran laptop seri Lenovo Yoga 7i memungkinkan content creator mengeksplorasi kreativitas mereka dengan mudah dan efektif. Dilengkapi dengan Lenovo AI Engine+, Yoga Pro 7i dan Yoga 7i memberikan kebebasan berkreasi ke tangan penggunanya dalam membuat konten yang semakin serius.

Baca Juga :   Kaspersky Luncurkan Kaspersky Unified Monitoring and Analysis Platform (KUMA)

Lenovo AI Engine+ merupakan sistem kecerdasan buatan yang didukung oleh chip Lenovo LA AI. Disematkan dalam Yoga 7i Series, sistem ini membantu menjaga kinerja yang dihasilkan oleh laptop agar tetap lancar, cepat dan terlindungi, dengan kemampuan mengantisipasi daya baterai yang digunakan.

Bagi pekerja kreatif yang kerap kali berkeliling kota untuk mencari inspirasi, fitur Smart Power yang ditawarkan Lenovo AI Engine+ pastinya akan sangat berguna. Fitur ini dapat mengoptimalkan penggunaan daya di Yoga 7i dan Yoga Pro 7i dengan mengatur frekuensi CPU dan GPU tanpa mengorbankan performa laptop.

Ditambah lagi dengan dukungan Rapid Charge technology yang dapat mengisi daya dengan cepat, pengguna bisa tetap tenang walau sedang dikejar deadline. Rapat virtual di kafe dengan klien juga bukan masalah mengingat adanya Smart Noise Cancelling yang dapat menghilangkan suara bising dan opsi filter input maupun output audio yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna.

Baca Juga :   Buat Tahun Baru Imlek Jadi Lebih Semarak dengan AI Google

DNA desain dari seri Yoga menampilkan desain tepi yang nyaman dan halus, dibuat untuk kemudahan penanganan dan keserbagunaan. Sesuai dengan bentuknya, laptop konvertibel Yoga 7i memberdayakan pengguna untuk membuat dan mengonsumsi konten secara virtual di mana saja dengan kemampuan multimode 360 derajat yang dapat mengubah perangkat dari laptop berukuran penuh menjadi tablet portabel.

Selain itu, layar juga merupakan faktor penting bagi pembuat konten. Dengan PureSight Pro di laptop Yoga Pro 7i, pengguna akan dimanjakan dengan pengalaman visual yang nyaman dan warna yang tajam berkat resolusi 3K dengan gamut warna sRGB dan P3 yang dapat berubah secara dinamis berdasarkan konten. Para pekerja kreatif juga tidak perlu khawatir mata kelelahan karera layar telah mengantongi sertifikasi TÜV Low Blue Light.

Dukungan Lenovo AI Engine+ pada laptop Yoga 7i Series juga tak lain karena prosesor Intel Core Gen 13th yang menopang dapur pacu perangkat dengan CPU hingga NVIDIA GeForce 4050 pada Yoga Pro 7i. Duo kombo ini mampu menjalankan proses rendering dan tugas-tugas berat untuk para profesional, dengan Adaptive Performance yang secara dinamis menyesuaikan kecepatan kipas dan kinerja perangkat keras, serta Intelligent Sense yang mempercepat alur kerja pengguna.

Baca Juga :   Poco X6 Neo akan Dirilis di India Bulan Maret Mendatang

Lenovo sadar pentingnya keringkasan pengguna dalam bekerja. Intelligent Sense dari Lenovo AI Engine+ menawarkan fitur zero-touch log-in yang memungkinkan pengguna masuk ke laptop tanpa harus mengetik kata sandi berkat kemampuan face recognition. Dalam kondisi layar mati, pengguna dapat dengan mudah mencatat ide yang seketika terlintas di otak tanpa harus membuka laptop, berkat adanya fitur Smart Notes Application.

Sebagai wujud komitmen terhadap kenyamanan dan keamanan pengguna, Lenovo memiliki portofolio layanan purna jual atau garansi terbaik di kelasnya. Layanan 3 Years Accidental Damage Protection (ADP) yang menawarkan perlindungan atas kelalaian pengguna diluar garansi utama dan 3 Years Premium Care yang merupakan layanan dukungan pelanggan terdepan dan langsung pada ahlinya melalui berbagai platform, dapat dinikmati oleh pemilik Yoga 7i Series, memberikan ketenangan pikiran dan solusi yang lebih cepat. (saf)