Scroll untuk baca artikel
HeadlineIndustri

Berjuang di Jual Beli Online, Mazinu Berhasil Membangun Bisnis Usaha Online

13
×

Berjuang di Jual Beli Online, Mazinu Berhasil Membangun Bisnis Usaha Online

Sebarkan artikel ini
Miftah Ainu Rofiq, atau yang akrab dipanggil Mazinu, seorang pria berusia 30 tahun, yang merupakan pegiat bisnis online bidang beauty care dan parfum

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Tidak bisa dipungkiri, bisnis online saat ini memang sedang in dan sangat digandrungi para generasi milenia.

Sudah tidak terhitung, jumlah pebisnis muda yang sukses dalam melakukan bisnis online, hingga mempunyai penghasilan puluhan hingga ratusan juta.

Tanpa menampik juga, bahwa tidak sedikit pula yang gagal dalam menjalankan bisnis online.

Kesuksesan adalah hak semua orang, ini adalah minset salah seorang pebisnis muda, yang menganggap sukses merupakan hak dari semua orang, pemuda tersebut adalah Miftah Ainu Rofiq, atau yang akrab dipanggil Mazinu, seorang pria berusia 30 tahun, yang merupakan pegiat bisnis online bidang beauty care dan parfum.

Awal Mazinu terjun dalam dunia bisnis online adalah dengan menjadi resseler produk milik orang lain. Setelah lulus pendidikan jurusan desain grafis di SMK daerah Jombang, Jawa Timur, pria yang mempunyai keahlian Desain ini, mencoba mandiri dengan belajar jualan online.

Baca Juga :   Cisco dan NVIDIA Bantu Perusahaan Menerapkan Infrastruktur AI yang Aman, Cepat dan Mudah

Pengetahuan jualan online didapat Mazinu dari social media yang selama ini dia gunakan,”awal bisnis online yang saya lakukan, ya hanya sebatas jualan online produk milik orang, atau yang sekarang dikenal dengan nama reseller,” ujas Mazinu, mengenang awal dirinya mencari peruntungan dari bisnis online.

Bermula dari tahun 2017 hingga tahun 2020, masih Berjualan online tanpa menggunakan branding, serta masih berjuang sendiri,  menjadi reseller produk-produk online. Dikarenakan produk yang dijual masih kurang bagus di pasaran menyebabkan penjualan kurang maksimal.

Apalagi pada tahun 2020 sudah mulai ada musibah pandemi virus corona, yang hampir melumpuhkan perekonomian. Hal ini mengakibatkan bisnis online mulai menurun penjualan karena daya beli customer juga menurun.

Baca Juga :   Fortinet Memperkuat Solusi Secure Access Service Edge (SASE) dengan Mengakuisisi Next DLP

Dengan terus berupaya  untuk lebih meningkatkan penghasilan, dengan modal yang terbatas, mulai membangun brand sendiri yaitu Mezuca di awal tahun 2020.

Bisnis ini berfokus di bidang perawatan kecantikan kulit atau skincare, beauty care dan perfume.

Selama mengawali bisnis skincare ini, pasang surut usaha adalah hal yang memang biasa dihadapi, selain dikarenakan pandemi yang belum selesai saat itu, persaingan pasar juga sangatlah ketat.

Semangat berbisnis dan tekad yang kuat untuk terus melakukan evaluasi dan mencoba lagi agar bisa terus berkembang, adalah hal yang memang wajib dilakukan oleh seseorang yang ingin sukses dalam usaha.

Baca Juga :   Pupuk Indonesia Dorong Perkembangan Kognitif Masyarakat Desa Karangpatihan Lewat Bantuan Pupuk Berkualitas

Saat ini, brand mezuca sudah semakin berkembang pesat, dengan jumlah karyawan lebih dari 50 orang,serta para affiliator juga meningkat jumlahnya.

Sampai akhir tahun lalu, mezuca telah sukses melakukan penjualan hingga jutaan produk Mezuca, di seluruh Indonesia.

Saat ini, pemasaran produk masih terfokus berjualan di Online Marketplace. Dan mulai perlahan ambil market offline store juga.

Hal ini merupakan komitmen dari Mazinu selaku owner dari Mezuca, untuk terus berinovasi membuat produk-produk yang berkualitas tapi dengan harga yang ekonomis.

“Harapan dari Mazinu adalah bisnisnya saat terus berkembang dan dapat membantu perekonomian saudara dan orang lain. “Semoga Mezuca dapat terus berkembang, serta bisa bermanfaat bagi orang lain”, ujar Mazinu menutup pembicaraan.