Scroll untuk baca artikel
Finansial

BCA Life & BCA Insurance Siapkan Nasabah Hadapi Dinamika Tahun Ular Kayu

45
×

BCA Life & BCA Insurance Siapkan Nasabah Hadapi Dinamika Tahun Ular Kayu

Sebarkan artikel ini
BCA Life & BCA Insurance Hadirkan Solusi Proteksi Terjangkau dan Mudah Diakses - Head of Marketing Communication BCA Life Lely Pekih (tengah) dan Branch Manager BCA Insurance Calvin Sutedjo (kanan) saat menyampaikan pentingnya solusi proteksi keuangan di Tahun Ular Kayu di sesi Mini Studio BCA Expoversary 2025, di ICE BSD, beberapa waktu lalu. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen mengembangkan produk perlindungan keuangan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. BCA Life menghadirkan solusi proteksi dengan teknologi digital, seperti MyGuard, e-bancassurance bersama BCA, dan aplikasi NOW by BCA Life. Sementara itu, BCA Insurance menawarkan perlindungan komprehensif untuk berbagai aset penting, dari properti, kendaraan, hingga perlindungan digital seperti Personal Cyber Insurance. Tak hanya menghadirkan produk yang terjangkau dan mudah diakses, BCA juga secara aktif mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memiliki perlindungan keuangan sebagai bagian dari perencanaan masa depan yang aman dan stabil

BISNISASIA.CO.ID, TANGERANG – Tingkat literasi dan penetrasi asuransi di Indonesia masih menjadi tantangan besar. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat penetrasi asuransi di Indonesia masih berada di bawah 5%, mencerminkan rendahnya kesadaran masyarakat mengenai pentingnya perlindungan keuangan. Di tengah dinamika sosial dan ekonomi yang penuh ketidakpastian, kebutuhan akan proteksi finansial menjadi semakin penting.

Alina Rubi, dalam buku Chinese Horoscope 2025, menjelaskan Ular Kayu 2025 adalah simbol transformasi, intuisi, dan pertumbuhan, sehingga diprediksi menjadi periode penuh perubahan dan transisi di berbagai sektor ekonomi dan keuangan. Sejumlah pengamat memperkirakan adanya fluktuasi signifikan yang dapat memengaruhi kestabilan finansial masyarakat. 

Menyikapi kondisi ini, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui anak perusahaannya BCA Life dan BCA Insurance, berkomitmen untuk meningkatkan literasi asuransi sekaligus menyediakan solusi proteksi keuangan yang lebih mudah diakses dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Melalui pemanfaatan teknologi digital dan pengembangan produk yang relevan dengan kebutuhan masyarakat, BCA Life dan BCA Insurance terus memperluas jangkauan layanan proteksi finansial.

Head of Marketing Communication BCA Life Lely Pekih menyampaikan, “BCA Life berkomitmen untuk memberikan solusi perlindungan keuangan yang tidak hanya mudah diakses, tetapi juga relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Melalui pemanfaatan teknologi digital seperti MyGuard, e-bancassurance kerja sama dengan BCA dan aplikasi NOW by BCA Life, kami ingin memastikan bahwa setiap individu memiliki kesempatan untuk mendapatkan perlindungan yang tepat dengan proses yang sederhana dan transparan.”

Dalam kesempatan yang sama, Branch Manager BCA Insurance Calvin Sutedjo menyampaikan bahwa nasabah tidak perlu merasa khawatir ketika hendak mengambil langkah untuk memilih asuransi yang diperlukan. Nasabah dapat memulai dengan mengidentifikasi kebutuhan perlindungan yang diperlukan, seperti aset atau risiko yang ingin dilindungi. Selanjutnya, penting untuk melakukan riset terhadap produk asuransi yang tersedia dan memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Tidak kalah penting adalah memeriksa kredibilitas perusahaan asuransi untuk memastikan reputasi dan kekuatan finansial yang memadai. Nasabah juga disarankan untuk menyesuaikan premi dengan anggaran bulanan agar perlindungan tidak mengganggu kestabilan finansial. Proses ini dapat dipermudah dengan berkonsultasi bersama agen asuransi untuk memahami manfaat, batasan, dan pengecualian dalam polis sebelum mengambil keputusan akhir.

“BCA Insurance berfokus pada pemberian perlindungan yang komprehensif terhadap berbagai aset penting masyarakat, mulai dari properti, kendaraan, hingga perlindungan digital seperti Personal Cyber Insurance. Kami terus berinovasi untuk memastikan nasabah mendapatkan solusi perlindungan yang adaptif terhadap perkembangan zaman dan risiko yang terus berubah,” ujar Calvin Sutedjo.

Untuk memperkuat literasi asuransi di masyarakat, BCA Life dan BCA Insurance menjalankan berbagai program edukasi dan sosialisasi. Selain menghadirkan produk yang terjangkau dan mudah diakses, perusahaan juga secara aktif mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memiliki perlindungan keuangan sebagai bagian dari perencanaan masa depan yang aman dan stabil. Nasabah dapat mengakses informasi lebih lengkap mengenai produk dan layanan dari BCA Life melalui www.bca.co.id/omyguard dan https://www.bcainsurance.co.id/ untuk BCA Insurance, media sosial, hingga aplikasi digital yang tersedia. 

Baca Juga :   BNI Xpora Perkenalkan UMKM Kopi Indonesia di Amsterdam Coffee Festival 2024