Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Wuling Sedang Menggarap Mobil Listrik Kei

48
×

Wuling Sedang Menggarap Mobil Listrik Kei

Sebarkan artikel ini
Wuling Kei car

BISNISASIA.CO.ID, TIONGKOK – Wuling, sebuah merek mobil di China, sedang menggarap mobil listrik Kei.

Mereka adalah salah satu merek yang paling populer di Cina dan telah menjual sekitar 490.000 unit dalam delapan bulan pertama tahun 2024.

Namun, volume penjualan model Wuling Hongguang Mini EV mulai menurun karena perang harga dan subsidi penggantian mobil lama dari pemerintah.

Oleh karena itu, Wuling sedang mengerjakan varian yang lebih besar dari Hongguang Mini EV, yang disebut Kei Wuling.

Dikutip dari newscarschina, foto-foto mata-mata dari mobil uji coba Wuling telah muncul online, menunjukkan bahwa mobil ini memiliki desain yang mirip dengan Hongguang Mini EV Macaron terbaru.

Baca Juga :   Suzuki Memulai Penjualan All-New Swift di India

Nama internal mobil tersebut adalah CE110M.

GM merek dan komunikasi SGMW, Zhou Yan, mengonfirmasi bahwa Wuling sedang menggarap mobil Kei dan mengatakan bahwa mobil listrik K-car seperti ini memiliki potensi besar di pasar domestik dan komersial.

Mobil Kei sebelumnya tidak populer di Cina, tetapi Zhou Yan menjelaskan bahwa mobil Kei dengan powertrain bensin tradisional memiliki potensi yang buruk karena lemah dan berisik.

Baca Juga :   Tata Motors Diskon Harga Mobil Listriknya di India,

Namun, mobil listrik BEV mereka memiliki potensi untuk menjadi populer.

Wuling telah menciptakan tren dengan meluncurkan Hongguang Mini EV pada tahun 2020, dan keberhasilannya menginspirasi produsen lain untuk menciptakan pesaingnya.

Wuling CE110M memiliki bentuk yang mengotak dengan pintu geser belakang, garis pinggang tinggi, dan lampu belakang vertikal.

Mobil ini terlihat lebih besar dari Hongguang Mini EV. Fitur lain dari mobil ini termasuk gagang pintu konvensional, roda baja kecil, dan kaca spion.

Baca Juga :   BYD Dolphin Diluncurkan 23 Februari 2024 dengan Baterai Lebih Besar dan Harga Lebih Murah

Mobil ini kemungkinan berada di atas platform modular Tianyu M, yang juga digunakan untuk Wuling Bin yang baru saja diluncurkan.

Dengan mengembangkan mobil listrik Kei yang lebih besar, Wuling berharap dapat mengikuti kebutuhan dan preferensi pelanggan di Cina.

Mereka ingin mengulangi kesuksesan Hongguang Mini EV dengan meluncurkan mobil yang lebih maju dan canggih.

Dengan adanya mobil Kei ini, diharapkan Wuling dapat meningkatkan penjualan mereka di pasaran mobil listrik yang semakin berkembang di Cina.