Scroll untuk baca artikel
Otomotif

SUV Huawei Aito M9 Hadirkan Versi 5 Tempat Duduk

37
×

SUV Huawei Aito M9 Hadirkan Versi 5 Tempat Duduk

Sebarkan artikel ini
Aito, merek yang diciptakan antara Huawei dan Seres meluncurkan versi lima tempat duduk M9, Selasa (10/9/2024).

BISNISASIA.CO.ID, TIONGKOK – Aito, merek yang diciptakan antara Huawei dan Seres meluncurkan versi lima tempat duduk M9, Selasa (10/9/2024).

Ada tiga versi dari 5 tempat duduk dan terdiri dari EREV dan BEV adalah  Max EREV 469.800 yuan atau Rp1 miliar, Ultra EREV 529.800 yuan (Rp1,14 miliar) dan Ultra EV 569.800 yuan (Rp1,23 miliar).

Yang menjadi sorotan mobil baru ini memiliki sistem Qiankun ADS 3.0 dari Huawei dan kokpit cerdas bertenaga Harmony OS 4.

Ada dua warna interior baru untuk mobil ini bersama dengan animasi selamat datang “Phoenix Dance Nine Days” dan secara eksternal, Aito M9 dengan 5 kursi mengikuti desain mobil enam kursi yang asli.

Mobil ini dilengkapi dengan sistem pencahayaan cerdas, yang terdiri dari lampu depan matriks adaptif, lampu depan proyeksi cerdas, sinar rendah adaptif, lampu posisi cakrawala, dan lampu depan matriks interaktif cerdas.

Mobil ini dilengkapi dengan lampu depan proyeksi cerdas Huawei X Pixel Smart dengan fungsi-fungsi seperti animasi selamat datang cerdas “Phoenix Dance Nine Days”, bahasa lampu parkir VPD, dan proyeksi ultra-dekat.

Baca Juga :   Suzuki Memulai Penjualan All-New Swift di India

Dimensi eksterior (lihat spesifikasi) tetap tidak berubah pada 5230, 1999, dan 1800 (l/w/h) dengan menggunakan jarak sumbu roda 3110.

Perbedaan sebagian besar terbatas pada interior di mana mobil kehilangan baris ketiga.

Pembeli dapat memilih dari lima warna internal, dengan dua skema yang baru ditambahkan yaitu Amber Brown dan Truffle Brown, bergabung dengan warna Moon Shadow Grey dan Red Tea Orange yang sudah ada, serta pilihan Wangshu Apricot.

Mobil ini hadir dengan jok kulit Nappa dan headlining suede serta tuas persneling kenop kristal.

Seperti versi 6-kursi, mobil ini hadir dengan tata letak tiga layar, yang terdiri dari kluster instrumen LCD 12,3 inci, layar infotainment pusat 15,6 inci, dan layar hiburan penumpang 16 inci.

Melalui Harmony OS, terdapat hubungan multi-layar yang dapat mendukung tiga jari ke empat atau lima layar, sehingga pengguna dapat dengan bebas mengganti konten audio dan video di antara layar yang berbeda yang ada di dalam mobil.

Baca Juga :   Program Light Up Your Rings Digelar dalam Format Outdoor Cardio Party Bersama Pamela Reif

Selain itu, mobil ini memiliki kotak penyimpanan yang dapat dipanaskan dan didinginkan berkapasitas 8 liter.

Mobil ini dilengkapi dengan kursi Shuyun, dan kursi baris kedua dapat direbahkan hingga maksimum 43°, sementara sandaran kaki dapat disesuaikan hingga 75°.

Sandaran tangan 255 mm dapat dilipat ke bawah secara efektif mengubah mobil dari lima tempat duduk menjadi empat tempat duduk.

Kursi depan juga dapat dilipat ke bawah, sehingga semakin membuka ruang di dalam mobil.

Ruang bagasi berukuran 1.067 x 1.037 mm dengan kapasitas penyimpanan 637 liter.

Lantai bagasi memiliki rel yang memungkinkan berbagai fungsi penggunaan termasuk sepasang kursi dengan meja pemisah.
Pilihan lainnya termasuk baki pemuatan dan kotak penyimpanan. Dengan kursi baris kedua dilipat, kapasitas penyimpanan ditingkatkan menjadi 1.105 liter

Baca Juga :   Huawei Luncurkan Solusi All-Scenario Smart Telecom Power

Powertrain tetap tidak berubah dari versi enam tempat duduk. Ini berarti versi EREV menggunakan mesin 1,5 turbocharged dengan tenaga maksimum 112 kW dengan tenaga ke roda yang berasal dari mode listrik 165 kW di gandar depan dan motor 200 kW di belakang.

Untuk versi all-electric, mobil ini menggunakan motor 160 kW di gandar depan dan motor 230 kW di belakang.

Kapasitas baterai untuk EREV adalah 42 kWh, sedangkan untuk versi all-electric adalah 100 kWh.

Kapasitas ini sama persis dengan versi enam tempat duduk dan berarti bahwa versi EREV memiliki jangkauan all-electric 175 km sedangkan BEV dapat mencapai 630 km.

Mobil ini dilengkapi dengan sistem Qiankun ADS 3.0 dari Huawei.

Sistem ini tidak hanya terdiri dari AEB untuk keamanan, tetapi juga memungkinkan mobil memiliki kemampuan mengemudi cerdas tingkat tinggi.