Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Simak 3 Tips Praktis dan Kreatif dengan AI Composer di Galaxy Z Flip6

32
×

Simak 3 Tips Praktis dan Kreatif dengan AI Composer di Galaxy Z Flip6

Sebarkan artikel ini
Manfaatin berbagai prompt untuk membantu keseharianmu menggunakan AI Composer.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Samsung memperkenalkan 14 fitur AI terbaru di Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 untuk mempermudah aktivitas dan meningkatkan produktivitas penggunanya. Beberapa fitur baru yang menonjol termasuk Live Translate pada aplikasi pihak ketiga, PDF Overlay, Listening Mode, Voice Recording – Note Assist, Suggested Replies, Live Effect, Auto Zoom, Energy Score, AI Composer, Portrait Studio, Sketch to Image at Gallery, Sketch to Image at Samsung Notes, Smart Select to QR Code, dan Create Profile Card.

Salah satu fitur yang paling menarik perhatian adalah AI Composer. Fitur ini merupakan pengembangan dari Chat Assist yang sebelumnya sudah ada di Samsung Keyboard. Bukan hanya di Galaxy Z Fold6, pengguna Galaxy Z Flip6 juga bisa menikmati kemudahan hidup dengan AI Composer, yang memungkinkan pembuatan kalimat dengan berbagai prompt sesuai kebutuhan. AI Composer ini sangat berguna untuk berbagai keperluan, mulai dari menulis skrip konten, pembukaan presentasi, hingga mengirim email bisnis dengan lebih efisien.

“Samsung terus berinovasi untuk membuat hidup penggunanya lebih mudah. Semua 14 fitur AI baru di Galaxy Z Fold6 juga tersedia di Galaxy Z Flip6. Bagi pengguna Z Flip6 yang aktif, AI Composer akan membuat hidup lebih praktis. Dengan prompt yang tepat, AI Composer sangat berguna untuk mereka yang sering kebingungan dalam merangkai kata. Baik untuk menyusun email atau membuat konten, semuanya bisa dilakukan dengan mudah,” kata Ilham Indrawan, Senior Manager Pemasaran Produk MX, Samsung Electronics Indonesia.

AI Composer menawarkan berbagai pilihan format dan tone yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kamu bisa memilih format standar, email, media sosial, atau komentar, serta tone kalimat yang bisa diatur menjadi professional, casual, atau polite. Berikut adalah tiga tips dan rekomendasi prompt untuk memaksimalkan penggunaan AI Composer di Galaxy Z Flip6:

1. Siapkan Presentasi atau Pidato Tanpa Pusing Merangkai Kata

Kesulitan merangkai kata untuk presentasi atau pidato di depan publik? Membuka presentasi dengan kata-kata yang tepat bisa jadi tantangan tersendiri. Dengan AI Composer, kamu bisa mendapatkan saran kalimat pembuka yang sesuai, membuat presentasi lebih lancar dan profesional. berikut caranya:

  1. Buka Samsung Notes
  2. Klik lambang Galaxy AI yang tersemat di Samsung Keyboard
  3. Pilih fitur Composer
  4. Jadikan tone penulisan sebagai Polite dan pada format Standard
  5. Masukan prompt sebagai berikut “Tolong buat script pembukaan presentasi workshop bisnis kepada konsumen”
  6. Kamu bisa klik Refresh untuk mencari pilihan suggestion kalimat lainnya sesuai kebutuhan
  7. Sesuaikan panjang kalimat yang dibutuhkan dengan mengklik tombol pengaturan di pojok kanan, lalu pilih panjang rekomendasi kalimat Standard atau Detailed.
Baca Juga :   Galaxy S24 Ultra Bikin Fancam Epic di Konser ENHYPEN!
Dengan memanfaatkan fitur AI Composer, pengguna bisa berkreasi mengkustomisasi prompt sesuai kebutuhan.

2. Buat Skrip Travel Vlog yang Menarik dengan Satu Perintah

Bagi pengguna Galaxy Z Flip6 yang suka membuat travel vlog, AI Composer dapat membantu membuat konten lebih kreatif. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk membuat skrip dengan cepat dan mudah, sehingga fokus pada pembuatan konten yang lebih engaging. Misalnya, berikan prompt “Tolong buat script untuk membuka travel vlog,” dan AI Composer akan menghasilkan skrip yang sesuai.

Baca Juga :   Google Hentikan Aplikasi Google Pay di Amerika Serikat
Saat bikin konten traveling, nggak perlu lagi kebingungan untuk bikin script karena Galaxy Z Flip6 punya AI Composer.

3. Buat Caption Media Sosial yang Menarik dengan Praktis

Tidak semua orang memiliki keterampilan membuat caption media sosial yang unik dan catchy. Dengan AI Composer, pengguna Galaxy Z Flip6 bisa menyiapkan caption sesuai keinginan tanpa harus repot merangkai kata. Gunakan prompt seperti “Tolong buatkan caption untuk konten traveling dengan hashtag trendy,” dan AI Composer akan menghasilkan caption yang tepat dengan tone casual, siap untuk digunakan.

Dengan AI Composer, upload konten jadi lebih praktis karena nggak perlu bingung mikirin captionnya lama-lama.

Buat Hidup Lebih Praktis dengan AI Composer di Galaxy Z Flip6

Galaxy Z Flip6 hadir dengan prosesor Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy, menawarkan kinerja CPU, GPU, dan NPU terbaik di kelasnya. Dengan kapasitas 12GB/256GB yang dibanderol Rp17.499.000 dan 12GB/512GB seharga Rp19.499.000, Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint. Dapatkan cashback hingga Rp6.000.000 pada penjualan perdana mulai 10 Agustus hingga 5 September 2024. (saf)