Scroll untuk baca artikel
Finansial

Awali 2025, AdaKami Raih Penghargaan Inovasi Transaksi Digital dari BNI

24
×

Awali 2025, AdaKami Raih Penghargaan Inovasi Transaksi Digital dari BNI

Sebarkan artikel ini
Valentina Juveline, Head of Finance and Accounting PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami) (kanan) bersama Hussein Paolo Kartadjoemena, Direktur Digital and Integrated Transaction Banking BNI (kiri) dalam acara BNIdirect Appreciation Night di Jakarta (15/1). AdaKami meraih penghargaan sebagai The Most Innovative Digital Transaction

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Memulai tahun baru dengan prestasi, PT Pembiayaan Digital Indonesia atau AdaKami meraih penghargaan sebagai The Most Innovative Digital Transaction dalam acara BNIdirect Appreciation Night yang berlangsung baru-baru ini.

Penghargaan ini menegaskan kepemimpinan AdaKami dalam inovasi teknologi dan digital, serta komitmen dalam memperluas akses keuangan bagi masyarakat Indonesia.

Acara ini, diselenggarakan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) atau BNI di Hotel Mulia, Jakarta, dihadiri oleh para tokoh penting seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani. Mewakili perusahaan, Valentina Juveline, Direktur Keuangan AdaKami, menerima penghargaan ini.

Baca Juga :   BCA Sediakan Uang Tunai Rp41,2 Triliun serta Gelar Pesta Diskon Sambut Natal dan Tahun Baru 2025

Penghargaan The Most Innovative Digital Transaction diberikan kepada perusahaan penyedia layanan keuangan digital yang paling banyak melakukan transaksi menggunakan Application Programming Interface (API), teknologi yang memungkinkan interaksi yang efisien di antara berbagai aplikasi perangkat lunak. Ini mencerminkan jumlah nasabah yang luas dan transaksi secara intensif yang dilayani oleh AdaKami.

Baca Juga :   Semester 1 2024, BNI Bukukan Laba Rp10,7 triliun

Sebagai pelopor di sektor fintech lending, AdaKami terus berkomitmen untuk mengedepankan inovasi teknologi dan digital dengan memanfaatkan Big Data dan Artificial Intelligence (AI). Inovasi tersebut mencakup e-Know Your Customer (e-KYC) yang mempercepat verifikasi data untuk menilai histori kredit calon nasabah dan meningkatkan keamanan transaksi nasabah.

AdaKami juga telah melaksanakan program edukasi untuk memperluas inklusi keuangan sebanyak 46 kali sepanjang tahun 2024, baik melalui media sosial maupun kegiatan tatap muka secara langsung.

Baca Juga :   Digitalisasi dan Ekspansi BNI ke Luar Negeri Dapat Pujian Anggota DPR

Brand Manager AdaKami, Jonathan Kriss menambahkan, “AdaKami melihat teknologi sebagai kunci untuk terus melayani masyarakat dengan lebih baik lagi. Dengan mengintegrasikan solusi terkini, kami tidak hanya memperluas akses ke layanan keuangan, tetapi juga meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan nasabah. Inisiatif ini memungkinkan kami untuk terus menghadirkan pengalaman yang aman dan memuaskan bagi semua pengguna AdaKami.