BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Selama 29 tahun di Indonesia, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) terus hadir sebagai mitra setia bagi keluarga Indonesia, berkomitmen dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan generasi saat ini dan mendatang. Melalui semangat #SehatPangkalBisa, Prudential berupaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan sebagai investasi terbaik bagi masa depan, dengan menghadirkan berbagai inisiatif yang memprioritaskan gaya hidup sehat, baik secara fisik maupun keuangan.
Salah satu inisiatif terbarunya adalah PRUActive Family, ajang olahraga bersama yang tahun ini berlangsung di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, menarik lebih dari 2.600 peserta untuk bergerak aktif. PRUActive Family mengajak keluarga Indonesia menjalani hidup lebih aktif dan sehat, guna mengurangi risiko penyakit dan membangun ketahanan tubuh.
Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, menyampaikan, “Kami ingin mendukung nasabah dan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat demi menurunkan risiko kesehatan di masa depan. PRUActive Family adalah komitmen kami untuk selalu mendampingi nasabah, tidak hanya melalui perlindungan kesehatan dan jiwa, tetapi juga dengan mengajak mereka untuk hidup lebih bugar dan sejahtera.”
PRUActive Family, yang kini sudah memasuki tahun kedua, diselenggarakan di tiga kota besar: Bandung, Jakarta, dan Surabaya. Di Bandung, acara ini berhasil mengajak lebih dari 1.400 orang untuk ikut bergerak aktif melalui olahraga bersama keluarga.
Dalam perjalanannya selama hampir tiga dekade, Prudential Indonesia terus mendampingi masyarakat, yang salah satunya diwujudkan melalui pembayaran klaim. Hingga kuartal tiga tahun 2024, Prudential Indonesia telah membayarkan lebih dari 1,1 juta klaim dengan nilai total Rp13,6 triliun, termasuk peningkatan 16% dalam klaim kesehatan. Hal ini mencerminkan komitmen perusahaan dalam mendukung nasabahnya di setiap fase kehidupan.
Selain fokus pada kesehatan, Prudential Indonesia juga gencar meningkatkan literasi asuransi melalui berbagai saluran informasi, menggandeng influencer, dan menghadirkan konten edukatif di media sosial. Ini penting untuk memastikan nasabah dan calon nasabah memahami produk asuransi yang dimiliki dan menghindari potensi risiko klaim akibat kurangnya pemahaman.
Melalui inovasi produk dan layanan yang mudah diakses, Prudential Indonesia berupaya untuk menjadi solusi perlindungan kesehatan dan keuangan bagi setiap keluarga. “Kami berterima kasih atas kepercayaan keluarga Indonesia selama 29 tahun. Bersama, kita wujudkan perlindungan yang mendukung hidup sehat dan aktif, karena #SehatPangkalBisa – yang memungkinkan setiap keluarga meraih masa depan lebih baik,” tutup Karin. (saf)