Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Maliq & D’Essentials Pecahkan Suasana Closing Escalades Fortitudo SMAK 5 Penabur Jakarta

24
×

Maliq & D’Essentials Pecahkan Suasana Closing Escalades Fortitudo SMAK 5 Penabur Jakarta

Sebarkan artikel ini
Serunya nyanyi bareng Maliq & D'Essentials dalam Closing Escalades Fortitudo SMAK 5 PENABUR Jakarta_

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA –  SMAK 5 Penabur Jakarta sukses gelar acara cup sekolah Escalades Fortitudo dengan menghadirkan grup musik beraliran jazz Maliq & D’Essentials. Acara closing ceremony cup tersebut terselenggara di Aula TKK 6 Penabur Jakarta pada Jumat, 11 Oktober 2024. Lebih dari seribu penonton meramaikan puncak acara tahunan tersebut.

Maliq & D’Essentials buat suasana pecah panggung Escalades Fortitudo, mengakhiri jerih lelah seluruh peserta dan panitia dalam menyukseskan acara tersebut. Mereka membawakan delapan lagu bertema cinta seperti “Bikin Romantis”, “Aduh”, dan “Senja Teduh Pelita”. Saat agu-lagu tersebut dilantunkan sontak membuat seluruh penonton menyanyi, menari dan melompat bersama dengan penuh antusias.

Escalades (Enthusiasm to Compete and Celebrate SMAK 5 Open School) adalah cup sekolah yang menjadi ajang prestasi non-akademik SMAK 5. Tahun 2024 ini, SMAK 5 mengusung tema Fortitudo yang berasal dari Bahasa Yunani “Fortis” yang berarti kuat dan berani. Melalui slogan “Embrace The Challenge for The Future”, SMAK 5 berharap Escalades mampu menciptakan kuat dan berani.

Baca Juga :   Terapi Proton untuk Penyakit Kanker di Rumah Sakit Chang Gung

“Selain itu, sekolah juga berharap melalui Escaldes Fortitudo dapat menumbuhkan pribadi yang tangguh, bekerja keras, bertanggung jawab, pantang menyerah, dan terus percaya diri serta memiliki kreatifitas baik dari sisi panitia maupun peserta,” kata Kepala SMAK 5, Lie Fong Fong, M.Pd.

“Dengan demikian, Escalades Fortitudo 2024 menjadi wujud bahwa karakter berani tidak hanya didapatkan di dalam kelas, namun juga dapat dibentuk melalui kepanitiaan dan kompetisi,” lanjutnya.

Baca Juga :   TikTok Luncurkan Fitur 'Tambahkan ke Aplikasi Musik' di Indonesia

Escalades Fortitudo dalam mewujudkan misinya menyelenggarakan sebelas jenis seperti basket, futsal, modern dance, band, monolog, MLBB (Mobile Legends: Bang Bang), debat, speech, vocal solo, PUBG (Playerunknown’s Battlegrounds), dan catur. Lebih dari seratus sepuluh sekolah tingkat SMP dan SMA turut serta dalam memeriahkan perlombaan tersebut.