Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Tips Konten OOTD Makin Epik Saat Hari Kartini dengan Galaxy S24 Series

44
×

Tips Konten OOTD Makin Epik Saat Hari Kartini dengan Galaxy S24 Series

Sebarkan artikel ini
Abadikan setiap momen agar lebih sempurna menggunakan kamera di Galaxy S24 Series!

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Generasi muda kini memiliki beragam cara untuk merayakan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April setiap tahunnya. Salah satunya adalah dengan membuat konten OOTD (Outfit of the Day) sebagai bentuk ekspresi diri di momen istimewa ini. Bagi yang tertarik untuk menciptakan konten dengan tren ini, Anda dapat mencoba membuat konten yang epik dengan memanfaatkan kecanggihan kamera ProVisual Engine yang terdapat dalam Galaxy S24 Series.

ProVisual Engine merupakan inovasi terbaru pada kamera Galaxy S24 Series yang diperbaharui dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk menghasilkan gambar yang lebih sempurna dan memukau dalam berbagai kondisi. Teknologi ini memungkinkan pengambilan gambar menjadi lebih mudah dan mengurangi kebutuhan akan pengeditan. Selain itu, pengaturan kamera dan pengeditan foto yang rumit kini tidak lagi diperlukan, sangat cocok untuk mengabadikan momen OOTD Anda atau momen-momen bersama teman di kantor.

“Membuat konten menggunakan smartphone seringkali menimbulkan tantangan dalam menangkap momen-momen yang cepat berlalu karena berbagai keterbatasan. Gambar yang buram, kurang fokus, atau memiliki banyak noise dapat mengganggu hasil akhir. Galaxy S24 Series hadir sebagai perangkat yang sangat fleksibel dengan kamera berkualitas tinggi yang dilengkapi dengan teknologi ProVisual Engine. Hal ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengambil foto pada setiap momen tanpa memakan banyak waktu,” ungkap Verry Octavianus, Senior Manager MX Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Nah, agar kamu bisa bebas berekspresi di momen spesial, berikut ini tips untuk bikin konten OOTD yang epic pakai Galaxy S24 Series:

Foto candid dengan kemampuan shutter yang semakin cepat

Baca Juga :   Pro Video Galaxy S24 Series Buat Malam Takbiran Jadi Lebih Epic

Mengabadikan momen istimewa dengan cepat dan mudah kini menjadi lebih mungkin dengan Galaxy S24 Series. Dilengkapi dengan kemampuan ‘Faster Shot-to-Shot Shutter Speed’, perangkat ini mampu mengambil foto dengan kecepatan 30 persen lebih cepat daripada seri sebelumnya. Dengan demikian, kamu bisa menangkap lebih banyak momen berharga dalam waktu yang singkat lalu menggabungkannya menjadi sebuah video pendek, seperti tren di media sosial saat ini atau mengabadikan momen spesial seperti lomba fashion show dengan kebaya ataupun outfit lainnya.

Selain itu, kamera Galaxy S24 Series juga dilengkapi dengan fitur Motion Photo. Cara kerja fitur ini sangat mengesankan, memungkinkan pengguna untuk menangkap momen hingga 90 frames dengan pratinjau selama tiga detik sebelum dan setelah menekan tombol shutter. Bahkan jika momen terlewatkan, kamu tetap dapat mendapatkan hasil foto yang memuaskan. Untuk memberikan sentuhan kreatif pada hasil foto, kamu juga bisa menggabungkan beberapa Motion Photo menjadi gambar long exposure.

Cara kerja kamera Galaxy S24 Series sehingga bisa menghasilkan Motion Photo dengan gambar pratinjau hingga 3 detik.

Kamu juga bisa memilih frame manapun dari Motion Photo untuk disimpan sebagai gambar tersendiri.

Cara untuk menyimpan salah satu frame yang telah dijepret pun mudah, kamu bisa mengikuti step by step berikut:

1. Masuk ke Camera
2. Nyalakan icon Motion Photo yang terdapat di bagian kanan
3. Pencet tombol shutter seperti biasa kamu ingin mengambil foto
4. Masuk ke Gallery dan pilih foto yang sudah berhasil diambil
5. Pencet tombol ‘View Motion Photo’ di foto tersebut
6. Cari gambar terbaik dalam Motion Photo, lalu klik pilihan Quick Crop

Nyalakan Motion Photo untuk mengabadikan setiap momen dengan sempurna!

Setelah mengikuti cara-cara tersebut, satu frame foto yang kamu inginkan akan berhasil diabadikan meski kamu terlambat memencet tombol shutter sebelumnya. Berkat peningkatan otomatis AI, frame yang dipilih itu akan tersimpan sebagai gambar beresolusi tinggi dengan detail yang lebih baik hingga 12MP. Motion Photo juga menawarkan kemampuan Super High Dynamic Range (HDR), sehingga foto-foto yang diambil bahkan dalam kondisi cahaya yang kurang ideal akan tetap tampak jelas.

Baca Juga :   Makin Efisien Scan Berbagai Dokumen dengan Canon imageFORMULA DR-S250N

OOTD Hari Kartini makin stunning dengan Instant Slow-mo

Kamu juga bisa membuat konten tampilan outfit di Hari Kartini terlihat lebih dramatis dengan menggunakan fitur Instant Slow-mo. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengedit video secara instan tanpa perlu menggunakan aplikasi pengedit video tambahan yang kompleks. Didukung dengan teknologi AI Frame Rate Conversion (AI FRC), konversi video ke slow-motion di Galaxy S24 Series lebih cepat dan mudah.

AI FRC bekerja dengan cara mengubah video yang diambil dalam berbagai pengaturan menjadi slow-motion. Setiap dua frame dari video asli dianalisis oleh AI untuk menghasilkan frame perantara yang membuat video slow-motion terlihat mulus. Proses interpolasi frame dan pemrosesan visual lainnya dilakukan untuk memastikan hasil slow-motion yang akurat dan detail.

Berkat teknologi AI FRC, konten slow-motion dari Galaxy S24 Series kamu jadi lebih stunning dan mulus.

Hasilnya adalah video slow-motion yang halus, detail, dan memukau, tanpa harus melibatkan proses editing yang rumit. Tidak hanya itu, fitur Instant Slow-mo di Galaxy S24 Series bisa mengubah video HD 24fps menjadi video slow-motion UHD 60fps yang epic, bahkan membuat video slow-motion dari FHD 240fps ke UHD 120fps berada di level slow motion yang lebih ekstrim.

Hasil Instant Slow-mo yang bikin video OOTD kamu semakin stunning dengan sangat praktis

Foto tampilan outfit terbaik di outdoor dengan pencahayaan optimal berkat ND Filter

Baca Juga :   5 Tips Pengaturan di Galaxy S24 Series Bikin Pengalaman Mobile yang Luar Biasa

Galaxy S24 Series memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menangkap momen tak terduga dalam berbagai kondisi, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, tanpa perlu khawatir. Di luar ruangan, pengambilan gambar dengan pencahayaan yang optimal menjadi lebih mudah berkat fitur Digital ND (Natural Density) Filter. Fitur yang umumnya ditemui pada kamera profesional ini berfungsi untuk mengatur pencahayaan, mengurangi noise, serta menyesuaikan exposure.

Menggunakan ND Filter yang tersedia di Galaxy S24 Series membuat pengguna dapat menyesuaikan pencahayaan foto dengan bebas.

Fitur ini sangat berguna untuk mengatasi tantangan ketika ingin mengabadikan foto dengan outfit terbaik dengan angle full-body di luar ruangan, di mana kondisi pencahayaan sering tidak konsisten. Galaxy S24 Series juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pencahayaan langsung dari layar pratinjau kamera. Rentang pengaturan ND Filter, mulai dari ND2 hingga ND1000, memberikan fleksibilitas dalam mengatur kegelapan foto.

ND Filter di Galaxy S24 Series mampu menyesuaikan pencahayaan pada kamera hp kamu dengan sangat praktis dan mudah.

Dengan adanya fitur ND Filter, Galaxy S24 Series dapat menghasilkan foto yang berkualitas tinggi dan artistik tanpa perlu menggunakan peralatan tambahan atau melakukan editing berlebihan setelah pengambilan foto. Keunggulan ini menciptakan pengalaman fotografi yang lebih intuitif dan memuaskan bagi pengguna Galaxy S24 Series yang menginginkan hasil profesional dengan cara yang praktis.

Menggunakan ND Filter membuat pencahayaan pada foto yang dijepret menjadi lebih sempurna, tidak over ataupun under exposure.

Buat OOTD Hari Kartini kamu jadi lebih epic dengan Galaxy S24 Series!

Galaxy S24 Series dilengkapi kemampuan kamera mumpuni untuk memungkinkan kamu mendapatkan konten terbaik setiap saat. Galaxy S24 Ultra hadir dengan harga mulai dari Rp21.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai dari Rp16.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24 tersedia dengan harga mulai dari Rp13.999.000 (8GB/256GB). (saf)