Scroll untuk baca artikel
Finansial

Pembangunan Kantor Cabang Mandiri Digital Services di IKN Dimulai

49
×

Pembangunan Kantor Cabang Mandiri Digital Services di IKN Dimulai

Sebarkan artikel ini
Groundbreaking Kantor Cabang Mandiri Digital Services di Ibu Kota Nusantara pada hari Kamis, (29/2/2024). (Foto: Dok. OIKN)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) bersama Bank Mandiri telah melakukan groundbreaking Kantor Cabang Mandiri Digital Services di Ibu Kota Nusantara pada hari Kamis, (29/2/2024).

Upacara ini dirasmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menandai langkah penting dalam mendukung pengembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Bambang Susantono, selaku Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, menyambut baik langkah Bank Mandiri dan menyatakan bahwa kehadiran Mandiri Digital Services akan membawa dampak positif bagi perkembangan ekonomi di Nusantara, khususnya dalam menyediakan akses layanan perbankan yang inklusif.

Baca Juga :   Otoritas IKN Siap Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Kantor Mandiri Digital Services di IKN akan berlokasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara, dengan konsep bangunan ramah lingkungan dan berbasis teknologi digital.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Joko Widodo menyatakan, “Infrastruktur perbankan yang unggul akan menjadi fondasi kemajuan Nusantara, serta akan menarik para talenta digital nomad terbaik.”

Darmawan Junaidi, Direktur Utama Bank Mandiri, berharap kehadiran Mandiri Digital Services dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi dan sosial di Nusantara, terutama dalam pembiayaan infrastruktur, dukungan terhadap UMKM, dan sektor-sektor strategis lainnya.

Baca Juga :   Twitter Memiliki Saingan baru yaitu sebuah Platform yang dibuat oleh Meta

Ia juga menegaskan bahwa Bank Mandiri membawa tiga inovasi digital utama ke Nusantara, termasuk Super App Livin’, Wholesale Super Platform Kopra, dan Smart Branch. Livin’ by Mandiri telah mencatat lebih dari 18.000 transaksi per detik, sedangkan Kopra by Mandiri mampu memproses lebih dari Rp 1.900 triliun transaksi per detik hingga akhir 2023.

Mandiri Digital Services juga akan menjadi solusi keuangan terintegrasi dengan layanan digital dan offline yang komprehensif, termasuk Smart Branch, Smart Priority Lounge, Auditorium, Co-working Space, dan SPKLU. Layanan offline juga mencakup Point of Service seperti Kantor Cabang di Sepaku dan Penajam Paser Utara, Livin’ Corner di Hunian Pekerja Konstruksi, serta Agen Branchless Banking di sekitar wilayah Nusantara.

Baca Juga :   Senin Kemarin, Bitcoin Naik Tipis dan Ether Turun 0,55 Persen 

Sebelumnya, Bank Mandiri telah menandatangani nota kesepahaman layanan jasa perbankan dan kerjasama penerbitan kartu kredit Pemerintah dengan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) pada pertengahan 2023, yang mencakup pembayaran gaji dan e-Money Co-branding sebagai Kartu Identitas Pegawai OIKN.(saf/infopublik.id)