Scroll untuk baca artikel
Market

MR.D.I.Y. Indonesia Rilis Ramadan Insight 2025

31
×

MR.D.I.Y. Indonesia Rilis Ramadan Insight 2025

Sebarkan artikel ini
Memasuki Ramadan tahun 2025, PT Daya Intiguna Yasa Tbk (MDIY atau Perseroan atau MR.D.I.Y. Indonesia) sebagai ritel peralatan rumah tangga terbesar di Indonesia dengan pengalaman global yang paling memahami perilaku belanja konsumen menyajikan Insight Ramadan yang menunjukkan Tren Belanja Ritel Peralatan Rumah Tangga

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA –  Menyambut Ramadan 2025, PT Daya Intiguna Yasa Tbk (MR.D.I.Y. Indonesia), ritel peralatan rumah tangga terbesar di Indonesia, merilis Ramadan Insight 2025.

Insight ini mengungkap tren belanja ritel peralatan rumah tangga berbasis data untuk memahami perilaku belanja masyarakat selama bulan suci.

Berdasarkan data Ramadan 2024, insight ini diharapkan menjadi acuan bagi publik dan industri, sekaligus panduan belanja bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan Ramadan dan Lebaran.

MR.D.I.Y.: Destinasi Belanja Utama Selama Ramadan

Edwin Cheah, Direktur Utama MR.D.I.Y. Indonesia, menyatakan bahwa insight tren belanja ini menegaskan MR.D.I.Y. sebagai tujuan belanja utama masyarakat saat Ramadan.

Baca Juga :   Tren Belanja Ramadan 2025: 50% Konsumen Indonesia Tingkatkan Anggaran, Belanja Digital Makin Diminati

“Dengan lebih dari 18.000 produk dalam 10 kategori, MR.D.I.Y. menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dengan harga terjangkau. Kehadiran kami di lebih dari 1.000 toko di seluruh Indonesia memastikan akses yang mudah bagi semua orang,” ujarnya.

Tren Belanja Ramadan 2024 dan Prediksi 2025

Tiga produk paling populer selama Ramadan 2024:

  1. Kertas Kado – Menjadi favorit dalam mempercantik hampers Ramadan.
  2. Bantal Leher – Produk andalan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.
  3. Peralatan Pecah Belah (Piring & Gelas) – Esensial untuk menyajikan hidangan khas Ramadan.

Prediksi Tren Ramadan 2025:

  • Pernak-pernik dekorasi Lebaran, sandal, sarung, dan amplop diperkirakan akan meningkat peminatnya.
  • Peralatan pecah belah seperti toples, mangkok, dan wadah makanan tetap menjadi favorit.
  • Semua produk tersebut termasuk dalam Promo Berkah Ramadan MR.D.I.Y. Indonesia (1-31 Maret 2025), di mana pelanggan yang berbelanja minimal Rp50.000 berkesempatan memenangkan hadiah umrah.
Baca Juga :   Ultima Markets Bahas Masa Depan Teknologi CRM di Ajang FMLS:24

Kategori Produk Favorit Pelanggan

  1. Alat Rumah Tangga – Permintaan meningkat karena kebutuhan wadah makanan, piring, dan mangkok untuk hidangan Ramadan.
  2. Hadiah – Tradisi berbagi hadiah semakin meningkat selama Ramadan.
  3. Perhiasan & Kosmetik – Menjadi pelengkap utama untuk berbagai acara buka puasa bersama dan perayaan Lebaran.
  4. Mainan Anak – Diprediksi mengalami peningkatan akibat libur Lebaran yang lebih panjang (29 Maret – 7 April 2025).
Baca Juga :   Shanghai Electric Umumkan Rencana Ambisius untuk Meningkatkan Inovasi

Kolaborasi Spesial Ramadan 2025

MR.D.I.Y. Indonesia menggandeng pasangan selebriti Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu untuk memeriahkan kampanye Ramadan.

Sebagai pelanggan setia, Shireen mengungkapkan, “Saya selalu berbelanja di MR.D.I.Y. untuk mencari perlengkapan Ramadan, mulai dari toples, cangkir, hingga hadiah untuk keluarga dan kolega. Dengan libur panjang tahun ini, saya juga mencari mainan anak sebagai aktivitas tambahan bagi mereka.”

Dengan tren belanja yang semakin berkembang, MR.D.I.Y. Indonesia terus berkomitmen menyediakan produk berkualitas dengan harga terjangkau bagi masyarakat di seluruh Indonesia.