Scroll untuk baca artikel
Market

Moduit dan Maybank Sekuritas Luncurkan Layanan Baru ‘Mosaic’, Solusi Penasihat Investasi Saham di Indonesia

108
×

Moduit dan Maybank Sekuritas Luncurkan Layanan Baru ‘Mosaic’, Solusi Penasihat Investasi Saham di Indonesia

Sebarkan artikel ini
(Kiri-kanan) Azrul Latif, Direktur Maybank Sekuritas dan Stefanus Adi Utomo, Chief Business Officer PT Moduit Digital Indonesia. (Foto: Safar/bisnisasia.co.id)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Moduit Digital Indonesia (Moduit) dan PT Maybank Sekuritas Indonesia (Maybank Sekuritas) telah menandatangani kesepakatan untuk menghadirkan layanan terbaru mereka, Moduit Stock Advisory Service (Mosaic), dalam sebuah soft launch yang menginspirasi, Kamis (7/03).

Dengan terobosan ini, Moduit kini menjadi Pelopor Penasihat Investasi berlisensi OJK pertama di Indonesia yang menyajikan layanan investasi saham terintegrasi. Melalui gabungan keahlian Portfolio Strategist berlisensi dengan layanan sekuritas dari Maybank Sekuritas, Mosaic menawarkan platform holistik yang memungkinkan Portfolio Strategist memberikan rekomendasi saham kepada investor, memperoleh persetujuan investor, serta memfasilitasi transaksi pembelian dan penjualan saham dalam satu langkah yang efisien.

Mosaic juga menonjolkan fitur personalisasi yang menandai perbedaannya dengan layanan investasi lainnya. Fitur ini mencakup penyesuaian strategi saham sesuai dengan profil risiko investor serta jangka waktu investasi yang diinginkan.

Baca Juga :   Merger Rantai Finschia dan Klaytn Disetujui, Hasilkan Ekosistem Blockchain Terbesar di Asia

“Kami melihat antusiasme luar biasa dari para investor saham di Indonesia sejak pandemi, namun sayangnya beberapa di antara mereka menjadi korban dari informasi yang salah dari oknum influencer saham, yang akhirnya menimbulkan ketakutan dan keragu-raguan dalam berinvestasi saham,” ujar Stefanus Adi Utomo, Chief Business Officer PT Moduit Digital Indonesia.

“Mosaic hadir sebagai solusi andal bagi para investor saham yang mungkin tidak memiliki pemahaman mendalam mengenai pasar modal atau waktu yang cukup untuk terus memantau pergerakan saham. Mereka memerlukan nasihat investasi dari penasihat yang berpengalaman dan berlisensi OJK,” lanjutnya.

Baca Juga :   Tingkatkan Kinerja, BEI Perbarui Sistem Penyelenggara Pasar Alternatif (SPPA)

Stefanus menambahkan bahwa Moduit bertekad menciptakan iklim investasi saham yang lebih sehat dan inklusif di Indonesia. Salah satu langkahnya adalah dengan memberikan kesempatan bagi para financial influencer atau educator berlisensi OJK untuk bergabung dalam pengembangan bisnis investasi saham yang patuh pada regulasi, sehingga menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan di masa mendatang.

Azrul Latif, Direktur Maybank Sekuritas, menyatakan, “Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan personalisasi dan konsultasi menyeluruh dalam menyusun portofolio, sekaligus memberikan pengalaman bertransaksi yang mulus dan aman dalam satu platform. Melalui kerja sama ini dengan Moduit, kami berupaya memenuhi kebutuhan yang berkembang di pasar, meningkatkan daya saing kami, serta menetapkan standar baru dalam layanan investasi.”

Baca Juga :   Pahami Pola Belanja Konsumen dan Optimalkan Bisnis Online Jelang Ramadan 2024

“DNA Moduit adalah memberikan konsultasi, dan kami percaya setiap produk investasi memiliki peran penting dalam portofolio seorang investor. Hingga saat ini, kami telah memberikan nasihat dan akses untuk berinvestasi di reksa dana dan obligasi kepada nasabah individual dan korporat. Kami sangat antusias untuk melengkapi layanan konsultasi kami dengan menghadirkan instrumen saham melalui Mosaic. Kolaborasi dengan mitra yang kredibel seperti Maybank Sekuritas semakin memperkuat keyakinan kami untuk menjadi pemimpin di ekosistem investasi Indonesia,” tutup Stefanus.

Soft launch layanan Mosaic saat ini hanya tersedia untuk sejumlah pengguna Moduit sebelum akan diluncurkan secara publik di pertengahan tahun 2024. (saf)