BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Di tengah perlambatan ekonomi nasional dan meningkatnya biaya hidup, konsumen Indonesia kini semakin cermat dalam memilih cara berbelanja yang hemat dan cerdas.
Menjawab kebutuhan tersebut, ShopBack, platform belanja dan rewards terkemuka di Asia-Pasifik, memperkuat perannya sebagai solusi belanja online yang lebih efisien dan menguntungkan dengan menghadirkan kampanye ulang tahun ke-11 bertema “Jadikan Setiap Rupiah Lebih Berarti”.
Kampanye ini berlangsung dari 6 hingga 15 Juni 2025 dan menghadirkan berbagai promo menarik, seperti: bonus cashback hingga Rp1 juta; Voucher belanja gratis senilai jutaan rupiah; hadiah spesial seperti 2 gram emas, Samsung Galaxy Z Flip 5, dan voucher token listrik PLN senilai Rp1 juta dan 11 hadiah kejutan dari mitra merchant dan brand populer
Cashback Nyata, Solusi Belanja Cerdas
Menurut Yolanda Margaretha, Head of Commercial ShopBack Indonesia, platform ini terus berkomitmen untuk memberikan nilai nyata bagi penggunanya.
“Kami memberikan cashback yang bisa langsung dicairkan menjadi uang tunai atau pulsa. Ini bukan sekadar diskon, tapi bentuk penghargaan untuk kebiasaan belanja yang cerdas dan hemat,” jelasnya.
Cashback ShopBack berlaku untuk berbagai kategori — mulai dari fashion, elektronik, kebutuhan harian, hingga perjalanan — tanpa syarat minimum pembelanjaan.
Pengguna cukup memiliki saldo minimal Rp50.000 untuk menarik cashback ke rekening bank, atau minimal Rp25.000 untuk ditukar menjadi pulsa.
ShopBack Tumbuh Bersama Konsumen Indonesia
Sejak hadir di Indonesia 11 tahun lalu, ShopBack telah membantu lebih dari 10 juta pengguna menghemat pengeluaran lewat cashback dari lebih dari 700 merchant terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, Traveloka, Tiket.com, dan lainnya.
Pada tahun 2024, ShopBack mencatat pertumbuhan bisnis hingga dua kali lipat, didorong oleh tren belanja online lintas generasi.
Hasil survei Jakpat mengungkap bahwa 91% responden dari Gen Z, Milenial, dan Gen X bertransaksi online pada paruh kedua 2024.
Rata-rata pengeluaran Gen Z mencapai Rp414.309 per transaksi, termasuk untuk belanja melalui quick-commerce dan live shopping.
Tren ini turut mendorong pemberian cashback ShopBack kepada pengguna yang mencapai total Rp90 miliar.
Angka ini berasal dari dua kategori utama: Travel: Rp61 miliar (67%) dan Marketplace: Rp29 miliar (33%)
Sejak pertama kali hadir, ShopBack telah mengembalikan nilai lebih dari Rp443 miliar kepada pengguna di Indonesia.
Ikut Rayakan, Dapatkan Kejutan!
Perayaan ulang tahun ke-11 ShopBack menjadi kesempatan emas bagi pengguna untuk meraih berbagai keuntungan dari belanja online.
Cukup dengan bertransaksi di merchant mitra melalui aplikasi ShopBack selama periode kampanye, pengguna berpeluang mendapatkan bonus cashback dan hadiah menarik.
Bagi yang belum menggunakan ShopBack, cukup unduh aplikasi ShopBack, buat akun, dan mulai berbelanja seperti biasa melalui merchant favorit untuk langsung mengakses berbagai penawaran spesial.