BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – IHG Hotels & Resorts, grup perhotelan global, mencatat pencapaian signifikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di kawasan Asia Timur & Pasifik (EAPAC) sepanjang tahun 2024.
Laporan terbaru mereka menyebutkan bahwa lebih dari 334.000 orang telah merasakan peningkatan kesejahteraan sebagai hasil dari kolaborasi yang dijalin bersama komunitas lokal di 18 negara.
Langkah ini sejalan dengan komitmen global IHG untuk meningkatkan kehidupan 30 juta orang secara global hingga 2030, melalui misi True Hospitality for Good.
12.000 Karyawan, 32.000 Jam, 382 Mitra Komunitas
Pada tahun 2024, lebih dari 11.900 karyawan IHG di kawasan EAPAC telah menyumbangkan lebih dari 32.000 jam kerja sukarela. Mereka bekerja sama dengan 382 mitra komunitas dalam upaya menciptakan perubahan nyata dan berdampak luas.
Beberapa inisiatif CSR yang menonjol antara lain: Australia: Donasi 120.000 makanan siap saji kepada OzHarvest selama program ‘Giving For Good’; Indonesia: Kolaborasi dengan Saab Shares memberikan bantuan tempat tinggal, pendidikan, dan layanan kesehatan kepada 800 keluarga kurang mampu; Jepang: Donasi 436.780 yen kepada TELL Japan dan partisipasi dalam walkathon untuk kampanye kesehatan mental.
Kemudian Vietnam: Bantuan darurat untuk 180 keluarga korban banjir akibat Topan Yagi melalui Blue Dragon Children’s Foundation.
“Kami bangga telah menjangkau lebih dari 334.000 orang. Ini adalah bukti semangat dan dedikasi tim kami di seluruh wilayah,” ujar Rajit Sukumaran, SVP & Managing Director, East Asia & Pacific, IHG Hotels & Resorts.
CSR Jadi Bagian DNA IHG
Sebanyak 97% karyawan IHG menyatakan bahwa keterlibatan dalam program komunitas membuat mereka merasa lebih terhubung dengan nilai dan tujuan perusahaan. IHG menekankan bahwa kegiatan sosial ini bukan hanya strategi, tetapi bagian dari budaya perusahaan yang menyatu dalam setiap lini operasional.
“Kami percaya menjadi penggerak kebaikan adalah bagian dari identitas kami. Dan kami tidak akan berhenti di sini,” tambah Rajit.