BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Dyandra Media International Tbk (Dyandra) merupakan perusahaan induk (holding) dengan kode saham DYAN yang bergerak di industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE) melalui 4 bisnis unit (Exhibition Organizer Business, Supporting Event Business, Convention & Exhibition Hall Businesss dan Hotel Business) hari ini (30/4) mengumumkan hasil kinerja laporan keuangan kuartal 1–2024.
Pendapatan DYAN pada kuartal 1-2024 mencapai Rp383,4 miliar atau naik 4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (yoy).
Kontributor pendapatan terbesar masih dari Bisnis Event/ Exhibition Organizer senilai Rp315,7 miliar atau sebesar 82%, diikuti oleh Bisnis Ruang Konvensi dan Pameran senilai Rp50,4 miliar atau sebesar 8%, Bisnis Hotel senilai Rp11,9 miliar atau sebesar 3% dan Bisnis Pendukung Event senilai Rp8,1 miliar atau sebesar 2%.
Gross Profit Margin (GPM) tercatat mengalami kenaikan persentase yang semula 32% atau senilai Rp117M menjadi 36% atau senilai Rp138,3 miliar.
Di sisi lain, Operating Cost juga mengalami peningkatan dikarenakan adanya investasi baru salah satu unit bisnis tourism leisure yaitu PT Dyandra Mitra Indah yaitu pengelolaan 3 wahana di Taman Mini Indonesia Indah, dan juga pembayaran THR ke pegawai yang dibebankan di bulan Maret 2024.
Other expenses juga tercatat mengalami peningkatan dibanding tahun lalu karena pada tahun lalu ada laba penjualan investasi. Estimasi pajak juga naik dibandingkan tahun lalu.
Laba bersih DYAN dalam tiga bulan pertama tahun ini tercatat senilai Rp37,7 Miliar.