Scroll untuk baca artikel
Industri

Blokees Resmi Debut di CCXP México 2025, Perkuat Ekspansi di Pasar Amerika Latin

1
×

Blokees Resmi Debut di CCXP México 2025, Perkuat Ekspansi di Pasar Amerika Latin

Sebarkan artikel ini
pameran budaya pop yang paling berpengaruh di Amerika Latin, CCXP Mexico 2025, telah dibuka di Meksiko. Blokees, merek asal Tiongkok yang menyediakan produk karakter mainan dengan balok yang dapat disusun, untuk pertama kalinya memamerkan berbagai produk berlisensi di CCXP Mexico. Dengan melansir strategi lokalisasi di pasar Meksiko, Blokees membuat perkembangan penting di Amerika Latin setelah merambah Chile, Peru, Panama, dan Brazil

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Merek mainan karakter rakitan asal Tiongkok, Blokees, resmi memasuki pasar Meksiko lewat partisipasi perdananya dalam CCXP México 2025, salah satu pameran budaya pop terbesar dan paling berpengaruh di Amerika Latin.

Momentum ini menjadi tonggak penting dalam ekspansi global Blokees, setelah sebelumnya hadir di Chile, Peru, Panama, dan Brazil.

Dengan mengusung strategi lokalisasi, Blokees menargetkan segmen konsumen usia 16 tahun ke atas—penggemar anime, karakter ikonik, dan kolektor mainan miniatur.

Karakter Global, Desain Modular, dan Kemudahan Perakitan

Baca Juga :   Dallah Hospital Al Nakheel Raih Global Healthcare Accreditation

Blokees memamerkan lini produk seperti Hero8, Hero10, Champion, Legend, dan Fantastic, yang didasarkan pada lisensi global dari waralaba populer seperti Evangelion (EVA), Hatsune Miku, Transformers, Ultraman, Marvel, Naruto, dan Saint Seiya.

Tak hanya itu, karakter orisinal seperti Hero Infinite juga ditampilkan sebagai hasil kreativitas internal Blokees.

Produk-produk Blokees dikenal karena: Desain detail tinggi dan mirip karakter asli; Komponen yang mudah dirakit dan dimainkan;  Lebih dari 600 SKU dan 50+ lisensi global dan dukungan 500+ hak paten desain dari sistem R&D inovatif.

Baca Juga :   Sheraton Bali Kuta Resort Jadi Standar Baru Hotel Premium di Tepi Pantai bagi Wisatawan

“Respons di CCXP México luar biasa. Para pengunjung antusias merakit dan berbagi cerita soal karakter favorit mereka. Produk kami dirancang untuk menyatukan generasi kreatif di seluruh dunia,” ujar perwakilan Blokees di lokasi acara.

BFC: Komunitas Kreator Global dari Blokees

Blokees juga menampilkan karya-karya kreatif dari Blokees Figures Creator (BFC)—platform komunitas kreator mainan yang memungkinkan pengguna mendesain figur mereka sendiri. Setelah sukses tampil di berbagai ajang seperti China Toy Expo, Singapore Comic Con, hingga New York Toy Fair, kini karya BFC menjangkau pasar Amerika Latin.

Baca Juga :   Kreativitas Tingkatkan Kampanye Pemasaran di Kereta Rel Listrik

Program BFC mendorong ekspresi diri, mendorong kreativitas, dan memperluas komunitas pembuat figur mini yang unik dan personal.

Langkah Strategis Menuju Globalisasi

Ekspansi ke Meksiko menegaskan langkah Blokees dalam menjalankan misi “semua orang, semua harga, dan globalisasi”, yaitu menciptakan produk inovatif yang inklusif dan dapat dijangkau oleh siapa pun.

Dengan budaya komunitas yang kuat dan fokus pada pasar budaya pop, Blokees menetapkan dirinya sebagai pemain utama dalam industri mainan rakitan global.