Scroll untuk baca artikel
Finansial

Bank DBS Indonesia Dorong Masyarakat Pekanbaru Percaya Diri Ambil Peluang Investasi dan Bisnis

31
×

Bank DBS Indonesia Dorong Masyarakat Pekanbaru Percaya Diri Ambil Peluang Investasi dan Bisnis

Sebarkan artikel ini
(Ki-ka) Head of Research DBS Group William Simadiputra, Consumer Banking Group Business Coordinator Pekanbaru Branch PT Bank DBS Indonesia Agus Sulaiman, dan Regional Business Manager West PT Bank DBS Indonesia Herman, hadir dalam acara Smart Talk Be Confident. Be More of You Road Trip di Pekanbaru untuk memberikan pemaparan mengenai analisis dan wawasan terkini terkait investasi, bisnis, dan pertumbuhan aset (27/7/2024).

BISNISASIA.CO.ID, PEKANBARU – Bank DBS Indonesia (“Bank DBS”) terus berkomitmen untuk memahami tantangan dan kebutuhan nasabah melalui berbagai riset. Penelitian terbaru mengungkap adanya perubahan kebutuhan dalam manajemen kekayaan, di mana segmen affluent kini melihat wealth tidak hanya dari aspek finansial pribadi, tetapi juga dari aspek finansial bisnis. Oleh karena itu, mitra manajemen kekayaan harus memiliki visi dan kemampuan yang mendukung kedua aspek tersebut.

Studi Customer Immersion 2024 untuk segmen priority dan private banking Bank DBS Indonesia menunjukkan bahwa 66 persen dari segmen affluent di Indonesia adalah pemilik bisnis, diikuti 16 persen karyawan swasta dan 15 persen kalangan profesional. Ketiga segmen ini membutuhkan mitra yang dapat memberikan panduan mengenai peluang investasi dan bisnis, terutama untuk priority dan private banking.

Namun, mereka menghadapi tantangan yang berbeda. Segmen ritel merasa investasi terlalu rumit untuk dipahami, segmen priority banking kesulitan menemukan mitra yang dapat diandalkan untuk mendukung pertumbuhan di semua aspek kehidupan, dan segmen private banking menghadapi kompleksitas informasi di tengah kesibukan memperkuat bisnis sambil mempersiapkan generasi penerus.

Untuk mendukung seluruh segmen ini, Bank DBS Indonesia menyediakan solusi yang dipersonalisasi sesuai profil masing-masing segmen agar nasabah dapat ‘Be Confident. Be More of You.’ Solusi ini meliputi wawasan lokal dan regional, jaringan internasional Bank DBS, layanan perbankan bisnis dan investasi, serta wawasan yang diperkuat oleh kecerdasan buatan. Bank DBS Indonesia juga terus mendorong literasi finansial dan memperluas akses produk investasi di dalam ekosistem digibank by DBS bersama mitra non-perbankan di sektor wealth technology. Kemitraan ini akan diperluas di 2025 untuk mengakselerasi pertumbuhan wealth di Bank DBSI.

Baca Juga :   Global Bond BNI Tarik Minat Investor 6,4 Kali Lipat

“Bank DBS Indonesia memahami bahwa kebutuhan wealth berbeda bagi tiap segmen. Oleh karena itu, kami menghadirkan solusi yang berbeda agar mereka dapat Be Confident. Be More of You. Untuk nasabah digibank by DBS, kami mendukung mereka agar cerdik menavigasi masa depan. Untuk segmen DBS Treasures, kami memperlengkapi mereka dengan instrumen untuk menaklukkan setiap peluang, dan untuk segmen DBS Treasures Private Client, kami memberikan solusi agar nasabah dapat mengokohkan jejak hingga lintas generasi,” ungkap Direktur Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia Melfrida Gultom.

Dalam mendukung aspirasi nasabah, Bank DBS Indonesia menerapkan pendekatan One Bank Solution, sebuah solusi holistik untuk memudahkan nasabah mengakses layanan perbankan secara satu pintu:

  1. Wawasan lokal dan regional: Bank DBS Indonesia menangkap setiap sinyal pasar dan menjadikannya peluang dengan dukungan tim ahli regional.
  2. Jaringan internasional Bank DBS: Untuk akses dan transaksi perbankan dan gaya hidup.
  3. Layanan perbankan bisnis dan investasi: Menghubungkan nasabah dengan jaringan Bank DBS Indonesia untuk mendukung ekspansi bisnis dan pengembangan kekayaan.
  4. Wawasan yang diperkuat Artificial Intelligence: Analisis berdasarkan data pasar, profil, dan karakteristik perilaku nasabah untuk keputusan finansial yang tepat.
Baca Juga :   Tips Cerdik Maksimalin THR untuk Masa Depan bersama Bank DBS Indonesia

Selain itu, laporan “Asset and Wealth Management Revolution 2022” oleh PwC memprediksi bahwa Asset under Management (AuM) berorientasi ESG di Asia Pasifik akan tumbuh lebih dari tiga kali lipat mencapai USD 3,3 triliun pada 2026. Menanggapi hal ini, Bank DBS Indonesia memperluas akses ke solusi investasi berbasis ESG yang memberikan potensi return lebih tinggi dan dampak positif pada masyarakat dan lingkungan, sejalan dengan visinya untuk menjadi ‘Best Bank for a Better World’.

Bank DBS Indonesia juga mengadakan rangkaian kelas edukasi finansial untuk seluruh segmen, mulai dari Live & Learn untuk nasabah digibank by DBS hingga Smart Talk untuk nasabah DBS Treasures dan DBS Treasures Private Client. Tahun ini, Bank DBS Indonesia menggelar roadshow Be Confident. Be More of You Road Trip ke enam kota: Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Jakarta, Medan, dan Surabaya. Kota pertama yang dikunjungi adalah Pekanbaru, di mana Bank DBS Indonesia menyajikan analisis dan wawasan terkini terkait investasi, bisnis, dan pertumbuhan aset melalui acara Smart Talk dengan topik utama “5 Jurus Jitu Gapai Kekayaan” dan “Win the Digital Race: Ekspansi Bisnis & Pengembangan Kekayaan.”

Baca Juga :   DBS Indonesia Analisis Prospek Finansial Tahun Naga Kayu dalam Spring Festival 2024

Agar lebih dekat dengan nasabah, Bank DBS Indonesia juga merelokasi cabang di Pekanbaru ke Gedung Surya Dumai, Jl. Jend. Sudirman No. 395, Pekanbaru, Riau. Dengan lokasi baru ini, nasabah akan lebih mudah mengakses layanan perbankan dan memanfaatkan berbagai peluang investasi dan bisnis yang ditawarkan.

Seluruh upaya ini menunjukkan komitmen Bank DBS Indonesia untuk memberikan solusi komprehensif bagi nasabah, selaras dengan semangat ‘Trust Your Spark’ dan komitmen ‘Live more, Bank less’. (saf)