Scroll untuk baca artikel
Industri

American Standard dan GROHE dari LIXIL Dukung Asia Pacific International Property & Hotel Awards 2025–2026

24
×

American Standard dan GROHE dari LIXIL Dukung Asia Pacific International Property & Hotel Awards 2025–2026

Sebarkan artikel ini
Pemenang GROHE Sustainability Award – Starfish, Phu Quoc oleh SOG Designq, Vietnam

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA  – LIXIL, melalui dua merek unggulannya—American Standard dan GROHE—kembali menjadi sponsor utama Asia Pacific International Property & Hotel Awards (IPA) 2025–2026.

Sebanyak 630 perusahaan kawasan Asia Pasifik menerima penghargaan dalam gala yang dihadiri lebih dari 800 peserta dan dinilai oleh 100 panelis profesional. Tema tahun ini mengangkat empat elemen alam—tanah, api, air, udara—sebagai simbol tantangan global yang dihadapi industri properti.

Distribusi Penghargaan Berdasarkan Negara : Thailand: 109 penghargaan;  China: 76;  Malaysia: 68;  India: 65;  Indonesia: 59;  Hong Kong: 42

Tiga kategori utama yang dihadirkan LIXIL tahun ini adalah: American Standard Innovation Award; GROHE Sustainability Award dan GROHE Luxury Award.

Baca Juga :   American Standard Rayakan Perjalanan 150 Tahun atas Kepercayaan Konsumen

“Kemitraan strategis selama tujuh tahun sebagai sponsor IPA membuktikan konsistensi LIXIL dalam mendorong inovasi di industri properti. Ajang ini memberikan panggung internasional bagi arsitek, desainer, dan developer untuk menampilkan karya terbaik mereka,” ujar Audrey Yeo, Leader LIXIL Water Technology Asia Pacific.

Dalam sesi seminar “Water as Experience: Elevating Everyday Rituals”, Antoine Besseyre des Horts, Leader LIXIL Global Design Asia, memaparkan konsep peran air sebagai elemen dinamis dalam desain: bukan hanya kebutuhan fungsional, tetapi medium yang menghadirkan ketenangan, energi, dan peluang kolaborasi lintas disiplin.

Sorotan Booth dan Konsep Produk

American Standard merayakan 150 tahun inovasi lewat pameran koleksi Acacia Supasleek, DuoStix Hand Shower & Hygiene Spray, EasyFlo Collection, Aero-lite Wall Hung Shower Toilet, serta WizFlo Hand Shower terbaru. Desain sehari-hari diangkat menjadi inspirasi utama dalam setiap produk.

Baca Juga :   Pendapatan ESSA Turun Tipis di Kuartal I 2025, Tetap Fokus pada Proyek Keberlanjutan

GROHE SPA memperkenalkan konsep “Aquatecture”, memadukan air dan arsitektur untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan. Produk unggulan GROHE Allure Gravity tampil dengan pelat penutup interchangeable berbahan marmer Caesarstone, memungkinkan personalisasi estetika ruang mandi.

Tiga Pemenang ASEAN

GROHE Luxury Award: Stone Experience Center (Indonesia) karya MM Galleri & CNS Designworks. Menekankan konsep New Luxury—desain dan interior mewah berpadu nilai tanggung jawab dan konsumsi bijak. Teknik pengolahan marmer dan onyx menggunakan hanya 10% material konvensional, mengurangi limbah hingga 70%.

Baca Juga :   Fase Kedua Program Pelestarian Jaguar Tech4Nature Diluncurkan di Meksiko

GROHE Sustainability Award: Starfish, Phu Quoc (Vietnam) oleh SOG design. Kawasan 58 ha yang 76% lahannya dikhususkan ruang hijau dengan vegetasi asli dan mempertahankan 90% pohon besar. Desain memanfaatkan orientasi bangunan, atap hijau, dan infrastruktur hemat energi untuk menjaga kesejukan alami.

American Standard Innovation Award: Ansaya Phuket Sylva (Thailand). Hunian cerdas yang memaksimalkan ruang hijau, ventilasi alami, dan pencahayaan demi meningkatkan kualitas udara dan kenyamanan. Integrasi perangkat pintar mendukung efisiensi energi dan aktivitas sehari-hari yang sehat.

“Kolaborasi bersama IPA menginspirasi lahirnya inovasi berkelanjutan dan desain berdampak positif,” tutup Audrey Yeo.