Scroll untuk baca artikel
Finansial

Kemeriahan ‘Gebyar BCA Merah Putih’ di Prambanan Diserbu Ribuan Pengunjung

44
×

Kemeriahan ‘Gebyar BCA Merah Putih’ di Prambanan Diserbu Ribuan Pengunjung

Sebarkan artikel ini
Lebih dari 10.000 pengunjung memadati area Pasar Kangen di acara “Gebyar BCA Merah Putih: Indonesia Banget!” selama 22 - 24 Agustus 2024 di komplek Candi Prambanan, Yogyakarta.

BISNISASIA.CO.ID, YOGYAKARTA – Ribuan pengunjung membanjiri acara “Gebyar BCA Merah Putih: Indonesia Banget!” di Pasar Kangen, yang digelar pada 22 – 24 Agustus 2024 di komplek Candi Prambanan, Yogyakarta. Puncak acara yang berlangsung pada Sabtu (24/8) dipenuhi dengan antusiasme pengunjung yang memadati kedai-kedai jajanan tradisional hingga banyak produk habis sebelum acara berakhir.

Setiap kedai di Pasar Kangen, yang menampilkan 60 UMKM lokal, dipadati pengunjung. Kedai-kedai populer seperti Leker Noto Kangen, Sate Kronyos, Semprong Atri, Es Goyang Jadoel, dan Dawet Ireng mengalami antrean panjang, menunjukkan betapa besarnya minat masyarakat terhadap kuliner tradisional. Para pemilik kedai mengaku bahagia dengan kesempatan yang diberikan oleh BCA untuk berjualan di acara ini, bahkan beberapa dari mereka harus melakukan re-stok karena tingginya permintaan.

Pasar Kangen di acara “Gebyar BCA Merah Putih: Indonesia Banget!” yang diinisiasi oleh Bakti BCA, merupakan langkah nyata dalam upaya melestarikan kebudayaan Indonesia, khususnya di bidang kuliner. Melalui kegiatan ini, BCA memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk lebih mengenal dan mencintai kuliner tradisional, sekaligus memperkuat kecintaan terhadap produk-produk lokal.

“Gebyar BCA Merah Putih: Indonesia Banget!” ini digelar untuk pertama kalinya sebagai bagian dari perayaan HUT kemerdekaan ke-79 Indonesia, dengan menggandeng berbagai UMKM lokal dalam kolaborasi dengan Pasar Kangen di bawah arahan Ong Hari Wahyu.

Ong Hari Wahyu, yang akrab disapa Pak Ong, mengungkapkan, “Kolaborasi ini sangat selaras dengan misi kami untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama UMKM lokal. Ini adalah kali kedua kami bekerja sama dengan BCA, dan kami bangga dapat menjunjung lebih tinggi rasa bangga terhadap produk buatan Indonesia.”

Baca Juga :   Mobil Miliaran Rupiah Tampil Mewah di BCA Expo 2024, Nasabah Dimanjakan dengan Promo Spesial

Lonjakan pengunjung di hari puncak juga dipicu oleh penampilan dari seniman lokal terkenal seperti Ririn Sinden Gemoy, Jogja Hip Hop Foundation, dan Bravesboy. Selain itu, pagelaran musikal “Nusantara: Jiwa Surga Khatulistiwa” yang digelar di Ramayana Ballet Prambanan menjadi daya tarik tersendiri, menampilkan tarian, lagu, dan musik tradisional dari berbagai daerah, dengan partisipasi spesial dari Duta Bakti BCA Nicholas Saputra, Puteri Indonesia 2024 Harashta Haifa Zahra, dan MALIQ & D’Essentials.

Baca Juga :   BCA Raih KEJAR Award dari OJK, Wujud Komitmen Tingkatkan Literasi Keuangan Generasi Muda

Hera F. Haryn, EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA, menyatakan, “Acara ‘Gebyar BCA Merah Putih: Indonesia Banget!’ ini memadukan tiga dari lima pilar Bakti BCA, yaitu Bakti Pendidikan, Bakti Budaya, dan Desa Bakti BCA. Kami berharap acara ini tidak hanya menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap budaya Indonesia, tetapi juga memberikan multiplier effect bagi perekonomian pelaku seni, industri kreatif, hingga UMKM lokal.”

Seperti halnya Pasar Kangen, panggung seni dan pagelaran juga dipenuhi pengunjung yang setia menikmati pertunjukan hingga malam hari, menciptakan suasana penuh kegembiraan dan kebersamaan. (saf)