Scroll untuk baca artikel
Finansial

BELL Terus Ekspansi Kejar Pertumbuhan Double Digit, Tambah Pabrik Baru di Solo

32
×

BELL Terus Ekspansi Kejar Pertumbuhan Double Digit, Tambah Pabrik Baru di Solo

Sebarkan artikel ini
Laporan keuangan Q3-2024 yang diterbitkan hari ini, BELL membukukan peningkatan penjualan Rp 426,36 miliar, meningkat 19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Laba juga naik 5% menjadi Rp12,82 miliar dari yang sebelumnya hanya Rp12,16 miliar

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas terus mengejar pertumbuhan double digit tahun ini. BELL menargetkan pertumbuhan top line dan bottom line 15% tahun ini.

Untuk mengejar pertumbuhan double digit ini, BELL yang juga terkenal melalui produk ritelnya yaitu JOBB dan Jack Nicklaus terus memperluas ekspansi di berbagai lokasi. BELL menargetkan akan menambah sekitar 10 POS (Point of Sales) baru JOBB dan Jack Nicklaus tahun ini.

Sampai dengan Juli 2024, BELL sudah menambah 6 POS baru, masing-masing 1 toko baru JOBB dan Jack Nicklaus di Bali, serta membuka 4 counter baru di daerah lainnya, sehingga untuk saat ini BELL sudah mengoperasikan 132 POS JOBB dan 51 POS Jack Nicklaus. Hingga akhir tahun, BELL berencana untuk membuka lagi tambahan 4 POS.

Baca Juga :   BNI Amsterdam Optimalkan Bisnis BNI di Eropa

Selain melakukan ekspansi jaringan toko ritel, BELL juga melakukan ekspansi pabrik melalui PT Trimas Bellindo Aparel Manufaktur yang sudah beroperasi secara komersil pada 2Q24.

Pabrik yang didirikan di Solo tersebut memiliki kapasitas sekitar 500.000 garmen per tahun dan memiliki fungsi utama sebagai pusat produksi pakaian jadi, antara lain celana, kemeja, jaket, kaos polo dan T-shirt. Pakaian jadi yang diproduksi tersebut semakin memperkaya portofolio produk BELL.

Tidak hanya secara offline, BELL juga memiliki website terintegrasi milik Trisula Group yaitu yukshopping.com untuk melayani pembelian via digital. Pendekatan multikanal tersebut dimaksudkan untuk mempermudah pembeli untuk mengakses berbagai produk BELL secara langsung.

Baca Juga :   LPS Membayarkan Klaim Simpanan Nasabah Senilai Rp237 Miliar

“Agar bisa meraih target penjualan dan laba bersih bertumbuh 15% ini tentunya kami harus mempertajam strategi untuk meningkatkan penjualan. Kami menyadari pentingnya menjangkau pelanggan dan kemampuan untuk menyediakan produk sesuai kebutuhan mereka,” ujar Karsongno Wongso Djaja, Presiden Direktur BELL.

Untuk terus menjawab dan memenuhi kebutuhan para pelanggannya, BELL konsisten menjaga kualitas produknya, dengan menyediakan produk/kain bersertifikasi Oeko Tex yang menjamin keamanan produk tekstil selama seluruh proses produksi.

BELL juga dikenal unggul dan terpercaya dalam memproduksi seragam sesuai kebutuhan organisasi yang memesannya. Untuk meningkatkan pelayanan di bidang ini BELL juga menyediakan layanan One Stop Service untuk melayani kebutuhan pesanan seragam bagi industri dan organisasi. One Stop Service dari BELL dapat melayani custom order mulai dari desain, produksi dan logistik sehingga memudahkan pelanggan.

Baca Juga :   Catatkan Pertumbuhan Positif di 2023, Laba BCA Syariah Naik 30,8%

\Kontributor terbesar BELL berasal dari pasar domestik yakni 95% dan 5% sisanya dari ekspor. Selama 1Q24 BELL mengalami peningkatan signifikan untuk penjualan domestik BELL yang mencerminkan semakin tingginya minat masyarakat Indonesia akan produk Perseroan. Sementara itu segmen manufaktur kain dan retail menyumbang pertumbuhan tertinggi yaitu masing-masing 32,4% YoY dan 39,1% YoY.