Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Hyundai  Serahkan 35 Unit Stargazer untuk Operasional Liga 1 2024/2025

12
×

Hyundai  Serahkan 35 Unit Stargazer untuk Operasional Liga 1 2024/2025

Sebarkan artikel ini
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan sepak bola Indonesia melalui pengukuhan Hyundai STARGAZER sebagai Official Vehicle Partner Liga 1 2024/25.  Hyundai menyerahkan 35 unit kendaraan STARGAZER sebagai solusi transportasi yang seamless dan efisien untuk mendukung kebutuhan mobilitas dan operasional para penyelenggara kompetisi dan klub, serta sebagai hadiah untuk pemenang ajang penghargaan individu di akhir musim. 

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan sepak bola Indonesia melalui pengukuhan Hyundai STARGAZER sebagai Official Vehicle Partner Liga 1 2024/25.

Hyundai menyerahkan 35 unit kendaraan STARGAZER sebagai solusi transportasi yang seamless dan efisien untuk mendukung kebutuhan mobilitas dan operasional para penyelenggara kompetisi dan klub, serta sebagai hadiah untuk pemenang ajang penghargaan individu di akhir musim.

Penyerahan dilakukan melalui seremoni di Gelora Bung Karno (GBK) pada tanggal 22 Oktober 2024, dengan dihadiri langsung oleh Ju Hun Lee, President Director PT Hyundai Motors Indonesia; Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia; dan Ferry Paulus, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru.

Liga 1 merupakan kompetisi sepak bola profesional tingkat tertinggi Indonesia yang diikuti 18 klub terbaik di seluruh negeri, mulai dari Sumatra, Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi, Maluku Utara, hingga Papua. Liga 1 musim 2024/2025 berlangsung dari Agustus 2024 hingga Mei 2025 mendatang, dengan total 306 pertandingan.

Ju Hun Lee, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “”Hyundai memiliki komitmen jangka panjang terhadap sepak bola, yang ditunjukkan melalui dukungan yang kami berikan pada berbagai acara besar, salah satunya yang kami lakukan tahun lalu ketika kami menjadi official sustainable mobility partner  resmi untuk FIFA U-17 World Cup di Indonesia.

Baca Juga :   Tesla Tarik 9.136 SUV Model X

Sekarang, kami bangga kembali berkontribusi dengan mendukung sepak bola Indonesia sebagai official vehicle partner Liga 1. Kami berharap kendaraan Hyundai STARGAZER yang disediakan tidak hanya mendukung operasional resmi dan mobilitas para pemain Liga 1, tetapi juga menginspirasi generasi muda Indonesia untuk mengoptimalkan potensi mereka dan meraih yang terbaik di liga bergengsi ini.”

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, menambahkan, “Kolaborasi kami dengan Liga 1 menegaskan dukungan Hyundai terhadap sepak bola, olahraga yang sangat populer dan kerap menjadi ajang kebersamaan keluarga.

Hyundai STARGAZER dipilih tidak hanya karena fungsionalitasnya yang mendukung kebutuhan operasional selama pertandingan, tetapi juga karena mobil ini mencerminkan kenyamanan dan kebersamaan, seperti halnya sepak bola yang menyatukan orang dari berbagai kalangan.

Kami percaya STARGAZER dapat memberikan pengalaman mobilitas yang nyaman, sejalan dengan semangat kebersamaan yang tercipta saat menonton dan menikmati pertandingan sepak bola.”

Menyambut positif semangat Hyundai untuk memajukan persepakbolaan Indonesia, Ferry Paulus, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, menyampaikan, “Liga bangga karna bisa berpartner dengan produk internasional. Diharapkan agar berkesinambung dengan kualitas Liga yang juga naik kelas.”

Sebelumnya, Hyundai telah menunjukkan dukungannya terhadap sepak bola Indonesia dengan menyediakan 148 unit kendaraan resmi untuk ajang FIFA U-17 World Cup di Indonesia, serta mengadakan kompetisi futsal untuk generasi muda di tahun 2023. Tidak hanya itu, pada tahun 2022, sebagai bagian dari komitmennya dalam mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Hyundai juga menyerahkan 1 unit PALISADE, 1 unit STARIA, dan 1 unit Genesis Electrified G80 untuk menunjang mobilitas dan produktivitas harian pelatih Timnas.

Baca Juga :   Selama 2023, Penjualan Lamborghini Global Tembus 10.000 Unit, 103 Unit Terjual di India 

Fitur dan Keunggulan Hyundai STARGAZER

Hyundai STARGAZER adalah MPV (Multi-Purpose Vehicle) yang menawarkan desain modern dan fungsionalitas tinggi, dilengkapi dengan teknologi canggih dan fitur keselamatan yang mendukung kenyamanan perjalanan. Mobil ini menggunakan penggerak roda depan dengan mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 115ps/6.300rpm dan torsi maksimal sampai 143,8Nm/4.500rpm.

Selain desain yang atraktif, Hyundai STARGAZER juga dilengkapi dengan teknologi canggih untuk menunjang mobilitas sehari-hari. Interiornya didesain untuk kenyamanan maksimal, dengan fitur-fitur modern seperti Electric Parking Brake***, Push Start Button**, hingga sistem hiburan dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay*. Dengan ruang kabin yang lapang dan berbagai opsi konfigurasi tempat duduk, STARGAZER mampu memberikan fleksibilitas dan kenyamanan ekstra, baik untuk aktivitas harian maupun perjalanan jarak jauh bersama keluarga.

Fitur keselamatan juga menjadi salah satu keunggulan utama Hyundai STARGAZER berkat berbagai teknologi terintegrasi dari Hyundai SmartSense. Dari Forward Collision-avoidance Assist*** hingga Lane Keeping Assist***, setiap fitur dirancang untuk menjaga keselamatan pengguna di berbagai kondisi jalan.

Baca Juga :   Honda dan General Motors Kerjasama Produksi Unit Daya Berbahan Bakar Hidrogen di AS

Tak hanya itu, STARGAZER juga dilengkapi dengan Hyundai Bluelink yang memungkinkan pengguna mengontrol kendaraan dari jarak jauh melalui aplikasi smartphone, memberikan kemudahan dan keamanan lebih bagi pengendara. Dengan semua keunggulan ini, Hyundai STARGAZER memberikan pengalaman berkendara yang lengkap dan aman bagi keluarga modern.

Hadirkan keseruan bagi talenta dan pencinta sepak bola Indonesia

Sebagai bagian dari kerjasama Hyundai dengan LIGA 1, serta untuk mempertegas komitmen dalam mendukung industri sepak bola dan talenta dari Indonesia, Hyundai menyediakan program khusus untuk para pemain, staff, dan keluarga dari 18 Klub Liga 1.

Dalam menyemarakkan penyelenggaraan Liga 1, HMID juga menggelar berbagai aktivitas menarik bagi para pencinta sepak bola baik di kawasan stadion maupun dealer.

Pengunjung stadion dapat mengunjungi booth Hyundai untuk mengikuti beberapa aktivitas menarik seperti test drive Hyundai STARGAZER di stadion pertandingan Liga 1, dengan kesempatan mengikuti Lucky Draw berhadiah 1 unit Hyundai STARGAZER, mini goal serta Half-time Challenge  dengan hadiah menarik dan kesempatan mengikuti STARGAZER – Tendangan Bintang untuk pengunjung yang sudah melakukan test drive dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik.