Scroll untuk baca artikel
HeadlineOtomotif

BYD eMax 7 Dijual Mulai Rp490 jutaan, Lawan Tangguh Toyota Innova Hycross?

34
×

BYD eMax 7 Dijual Mulai Rp490 jutaan, Lawan Tangguh Toyota Innova Hycross?

Sebarkan artikel ini
BYD eMax 7

BISNISASIA.CO.ID, INDIA – Setelah membuka pemesanan, penerus BYD e6, MPV listrik eMax 7, telah diluncurkan di India dengan harga mulai dari Rs 26,90 lakh atau Rp490 jutaan.

Ditawarkan dalam varian Premium dan Superior, dibandingkan dengan model sebelumnya, BYD eMax 7 meningkatkan kesan premium dengan perubahan di dalam dan luar, termasuk komponen teknis.

Dikutip dari carindia, di bagian luar, siluet keseluruhan tampak mirip dengan e6, namun bagian depan eMax 7 lebih selaras dengan tren desain saat ini, dengan bumper yang diubah dan lampu depan LED yang lebih ramping yang dihubungkan oleh strip krom.

Profil samping tetap sama, kecuali desain velg baru, namun bagian belakang kini dilengkapi dengan lampu belakang LED yang terhubung untuk tampilan yang lebih modern.

Baca Juga :   Jelang Ramadan dan Idulfitri Pemerintah Pastikan Stok Beras Cukup

BYD juga mengubah interior dengan lebih banyak penggunaan bahan lembut untuk meningkatkan kesan premium. Ada juga kemudi baru dan serangkaian kontrol yang diperbarui pada konsol tengah. Untuk tetap sedikit klasik, kini terdapat kenop gigi konvensional dengan bahan anti sidik jari.

Perubahan terbesar adalah sistem infotainment 12,8 inci yang lebih besar, yang juga memiliki kemampuan rotasi seperti model BYD lainnya yang dijual di India. Perubahan besar lainnya adalah pada tata letak tempat duduk, yang sekarang memiliki konfigurasi tiga baris dibandingkan dua baris sebelumnya. Ini dapat dipesan dalam versi enam kursi atau tujuh kursi.

Baca Juga :   Spesifikasi Vivo Y200i, Dibanderol Mulai Rp3,5 Jutaan

Seperti halnya model BYD modern lainnya di India, eMax 7 dilengkapi dengan daftar fitur yang lengkap, termasuk konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, pintu bagasi bertenaga, kunci kartu NFC, sunroof panoramik, kontrol iklim otomatis, kursi depan bertenaga dengan ventilasi, dan pengisi daya ponsel nirkabel.

Fitur keselamatan mencakup enam airbag, kontrol stabilitas elektronik, ABS dengan EBD, sensor parkir depan dan belakang, serta rangkaian ADAS untuk bantuan keselamatan canggih.

Ada perubahan utama lainnya pada eMax 7 dibandingkan dengan e6 yang terletak di bagian teknis. Motor listrik penggerak roda depan eMax 7 lebih bertenaga dibandingkan dengan e6, tersedia dalam pilihan 163 hp (120 kW) dan 204 hp (150 kW), dengan torsi sebesar 310 Nm. Pilihan paket baterai termasuk unit 55,4 kWh (Premium) dan 71,8 kWh (Superior) yang memungkinkan jangkauan klaim NEDC masing-masing 420 km dan 530 km.

Baca Juga :   Tata Motors Diskon Harga Mobil Listriknya di India,

BYD eMax 7 tersedia dalam pilihan warna Quartz Blue, Cosmos Black, Crystal White, dan Harbour Grey. Meskipun tidak memiliki pesaing langsung di segmen ini, eMax 7 bisa menjadi alternatif listrik untuk Toyota Innova Hycross, Maruti Suzuki Invicto, dan Kia Carnival.