BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Glico, produsen makanan terkemuka di balik merek ikonik Pocky, resmi mengumumkan kolaborasi spesial dengan hololive Indonesia, salah satu grup VTuber terbesar asal Jepang.
Kolaborasi ini menghadirkan pengalaman yang memadukan dunia virtual dan dunia nyata, serta menghubungkan komunitas penggemar lewat kreativitas, teknologi, dan momen kebersamaan yang menyenangkan.
Dengan meningkatnya popularitas VTuber dalam budaya pop modern, kolaborasi ini sejalan dengan visi Glico Indonesia untuk menjangkau audiens muda, khususnya Gen Z dan millennial, melalui pengalaman yang inovatif dan relevan.
Glico ingin menghadirkan cara baru agar penggemar bisa merasa lebih dekat dengan para talenta hololive Indonesia.
Managing Director PT Glico Indonesia, Bhakti Priyana, menyampaikan bahwa Glico antusias berkolaborasi dengan komunitas kreatif seperti hololive Indonesia yang selaras dengan semangat kebahagiaan dan kreativitas yang diusung Pocky.
Ia menekankan bahwa energi komunitas penggemar menjadi inspirasi bagi Glico untuk terus menghadirkan pengalaman positif bagi konsumen di Indonesia.
Sebagai bagian dari kampanye nasional, Glico menghadirkan photocard Pocky x hololive Indonesia edisi terbatas yang dapat diperoleh setiap pembelian tiga bungkus Pocky varian apa pun di Indomaret, Alfamart, atau Alfamidi selama persediaan masih ada.
Photocard ini dapat dikoleksi dan berfungsi sebagai tiket undian melalui QR code untuk kesempatan menjadi satu dari 100 pemenang fan meeting eksklusif bersama Kobo Kanaeru dan Ayunda Risu pada Januari 2026.
Pendaftaran undian akan ditutup pada 30 November 2025 dan pemenang diumumkan pada 8 Desember 2025 melalui kanal media sosial resmi Glico Indonesia.
President dan CEO COVER Corporation, Motoaki Tanigo, menyambut positif kolaborasi ini dan menegaskan bahwa Pocky serta hololive memiliki akar budaya yang sama dari Jepang sehingga kolaborasi ini menjadi jembatan yang memperkuat hubungan dengan para penggemar di Indonesia.
Ia mendorong penggemar menantikan rangkaian aktivasi kolaboratif lainnya, termasuk booth spesial di Comic Frontier dan kampanye nasional berikutnya.
Kolaborasi ini juga menandai momen penting bagi hololive Indonesia yang tahun ini menggelar konser offline pertama mereka bertajuk “hololive Indonesia 5th Anniversary LIVE Chromatic Future” di Comic Frontier 21 pada 15–16 November di ICE BSD.
Sebagai sponsor, Glico Indonesia menghadirkan booth Pocky khusus yang menawarkan paket Pocky dengan merchandise eksklusif hololive, sehingga pengunjung dapat membawa pulang suvenir spesial dari momen perayaan ini.
Selain itu, VTuber hololive Indonesia juga akan hadir dalam sesi live shopping sebagai bagian dari upaya Pocky memperkuat penetrasi di kanal e-commerce.
Lewat sesi ini, penggemar dapat berinteraksi langsung dengan idola favorit mereka sambil menikmati pengalaman berbelanja interaktif.
Inisiatif ini mempertegas komitmen Glico Indonesia untuk terus berinovasi dalam membangun koneksi dengan konsumen digital.
Melalui kolaborasi Pocky x hololive Indonesia, Glico memperkuat tujuan perusahaan “Healthier Days, Wellbeing for Life” dengan menginspirasi momen kehangatan dan kebersamaan yang melampaui batas ruang, baik di layar maupun di luar layar.











